avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Kepala Supir Transjakarta Dikeplak Pemobil, Bagaimana Cara Meredam Amarah di Jalanan?

Belakangan ramai diberitakan soal cekcok seorang pria pengendara mobil pribadi dengan sopir bus Transjakarta. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat pengendara mobil pribadi tersebut turun dari mobilnya dan mengeplak kepala supir Transjakarta.


Percekcokan yang terjadi di jalan memang kerap kali terjadi, bisa berawal dari saling salip, kendaraan tersenggol, dan banyak hal lainnya.


Bagaimana sih cara meredam emosi di kondisi seperti ini?


Saat emosi memuncak, tekanan darah biasanya akan meningkat karena jantung memompa lebih cepat dan tak beraturan. Sehingga tak jarang Anda akan merasakan sakit kepala, nyeri di dada, dan sesak napas.


Agar kemarahan Anda tidak sampai membawa pengaruh buruk untuk kesehatan fisik, Anda perlu mencari cara meredam emosi dengan cepat dan juga tepat.


1. Tarik napas dalam-dalam


Menarik napas dalam-dalam adalah salah satu

... Lihat Lainnya
1
63k
0 komen
Anxiety Disorder

Mau nanya untuk gangguan kecemasan apa harus di sembuhkan dengan obat atau hanya perlu konsultasi aja ? Saya ngerasa rasa cemas dan panik saya sudah menyiksa saya dan orang disekitar saya pun merasa terganggu. Mohon penjelasannya. Terimakasih.

3
63k
1 komen
sakit hati

jadi gini saya itu baru lulus sma dan melanjutkan kuliah di tanggerang...proses saya masuk ke kampusnya dibantu sama kenalan ayah saya(laki2) yang juga kuliah disana..Nah pada waktu saya menyerahkan formulir dan dokumen2 ke kampus dengan kenalan ayah saya itu, dia mengajak sahabatnya untuk kekampus juga(laki2). akhirnya kita bertemu dikampus..pas awal sahabatnya dateng dihadapan kami...aku langsung suka saat melihat matanya yang sedang tersenyum karna dia memakai masker..dalam hatiku ya ampun matanya bikin aku meleleh,,dan penampilan dia rapi banget . dia pakai jeans,sepatu hitam, jaket abu2 dan tas laptop ransel abu, rambutnya juga rapi😌😌.dia juga tinggi...tapi aku berusaha untuk bersikap biasa aja, walau hatiku sangat tak karuan melihat sosoknya

setelah selesai menyerahkan formulirnya,,kami bertiga memutuskan untuk ke kantin,,saat di kantin dia membuka jaket dan maskernya,,,,uhhh hatiku tambah kacau😂 dia itu kulitnya putih dan bibirnya agak pink gitu dan dia orangnya humo

... Lihat Lainnya
0
63k
1 komen
Kenapa mudah menangis?

Halo dok sy perempuan usia 22th, kenapa ya sy mudah menangis bahkan sering terkadang tidak tau sebabnya atau hanya melihat gambar/vidio bisa langsung menangis, atau jika ada orang yg berbicara kurang nyaman seperti kata kata itu tertancap dihati sy

1
63k
2 komen
tentang overtingking

assalamualaikum...kk kenapa ya sya sering marah gk jelas,sering murung,dan parahnya lagi sya enggak ska bergaul trus sya enggak ska rame2dan sering bngat sya memperhatikan orng lain smpai kedlm2nya,dan sya sering overtingking klo mslnya dilingkungan sya itu kenapa ya kk tlong ksih solusinya agar sya tdk terlalu memikirkan maslah orng lain,dan sya ingin diri sya bsa bergabung dimasyarakat,

0
63k
1 komen
Kemungkinan Gangguan Kecemasan Bisa Sembuh Total

Apa ciri ciri sembuh dari kecemasan dan serangan panik? Kalau pun sembuh, bisakah sembuh total atau ada kemungkinan bahwa kecemasan dan serangan panik bisa kembali kambuh? Kalau kembali kambuh, bagaimana cara mengatasinya?

0
63k
1 komen
Menyakiti diri sendiri

Siang dok, ingin bertanya kenapa saya suka menyakiti diri sendiri, baik secara fisik maupun mental. Fisik contohnya seperti, mengelupas kulit bibir/kuku sampai berdarah dan kadang saya tidak sadar kalau saya melakukan itu, kalau terlalu larut dalam kesedihan saya juga melakukan cutting dan seketika menjadi lebih lega. Sementara menyakiti diri secara mental contohnya seperti, saya tahu saya melakukan hal2 yang pada akhirnya akan menyakiti hati saya, tapi tetap saya lakukan, kadang saya secara sengaja mencari suatu hal atau membuat suatu masalah yang saya yakin akhirnya akan membuat saya sedih. Itu kenapa ya dok?

0
63k
1 komen
Emosi

Saya punya teman yang akhir-akhir ini sering membuat saya marah dan selalu memberi tekanan yang membuat saya sangat tidak mau berkomunikasi sama dia. Sesakit itu berkomunikasi sama dia ,biasanya sama tidak pernah ada masalah dengan siapapun tapi kali ini dia sering kali memancing emosi saya dan suka kali mempersulit hidup orang, Jadi tadi saya meluapkan emos saya sama dia walaupun sudh tenang rasanya,tak lama kemudian saya merasa saya sangat kasar sama dia, dan itu kali pertama saya semarah itu dan meluapkanya..

Saya rasa saya sangat susah mengontrol emosi saya jika sama dia

Dan sayaa merasa stress dengan tekanan yang diberikan dia.


0
63k
1 komen
nugita

hallo dok,

saya sering merasa sedih berkepanjangan,sll merasa putus asa

kehilangan konsentrasi,emosi tidak terkontrol,lebih mudah marah,perasaan berubah rubah,pikiran suka kemana mana, susah tidur,sering merasa cemas berlebihan,emosi berlebihan,sering jerit jerit,teriak teriak sendirii

saya capek dokk, saya ga tau harus gimana🥺

apalagi kalo udah emosi, sulit sekali saya mengontrol emosi saya

hal spelepun saya bisa emosi berlebihan dok, malem susah tidur,pikiran selalu ga tenang, setiap harii selalu merasa sedih, kadang ketawa tawa sendirii nangis tiba tiba, kalo sadar tuh kadang suka ga ngerti sama diri sendirii knpa bisa kya gitu

apa saya sudah depresi dok😌

0
63k
1 komen
Apakah Bisa

Mengobati Tubuh Gementar Sesak Nafas Suara Gementar Cepat Lelah

1
63k
0 komen
TENTANG FORUM INI
Jiwa yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kami peduli dengan kesehatan jiwa Anda, terut... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan