Keseruan Diabetes Walk with Hello Sehat untuk World Diabetes Day

    Keseruan Diabetes Walk with Hello Sehat untuk World Diabetes Day

    Hello Sehat mengadakan acara Diabetes Walk dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia. Acara tersebut merupakan bagian dari kampanye #GlobalDiabetesWallk.

    Rangkaian kegiatan Diabetes Walk with Hello Sehat

    Diabetes walk Hello Sehat

    Diabetes Walk with Hello Sehat berlangsung pada Minggu (13/11/2022) di Car Free Day, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta.

    Aacara yang diselenggarakan bersama Global Diabetes Walk ini berisi berbagai kegiatan dengan tagline utama Selangkah Cegah Diabetes.

    Acara dimulai dengan tanya jawab seputar diabetes dan olahraga, jalan sehat bersama, pemeriksaan kesehatan dan berat badan ideal, hingga pembagian doorprize untuk para peserta.

    Total 30 orang Sobat Sehat dari usia anak hingga lansia antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

    Acara diawali dengan tanya jawab seputar diabetes dan olahraga bersama dr. Monika Surjanto, Sp.KO, dokter spesialis olahraga Klinik Medifit.

    Olahraga menjadi bagian penting dalam pola hidup sehat diabetes untuk mengendalikan gula darah selain mengendalikan asupan gizi.

    Dr. Monika menekankan pentingnya jalan kaki sebagai salah satu pilihan olahraga yang mudah dilakukan untuk mencegah diabetes dan mengontrol kadar gula darah.

    Olahraga jalan kaki bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dan risiko terkena penyakit diabetes.

    Sebab tingginya kadar gula darah dapat menyebabkan darah tinggi hingga penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

    Opsi olahraga lain yang dianjurkan, khususnya untuk diabetesi yaitu yoga, senam, bersepeda, latihan angkat beban, dan berenang.

    Lamanya waktu aktivitas fisik yang dianjurkan untuk orang sehat usia 18 – 64 tahun menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah 150 menit per minggu.

    Diabetesi bisa menggunakan panduan tersebut dalam membuat rencana olahraga, misalnya 3 kali seminggu dengan durasi 50 menit per hari atau 5 kali seminggu dengan durasi 30 menit per hari.

    Selain memberikan penjelasan secara lisan, dr. Monika juga memperagakan beberapa pilihan peregangan ringan yang bisa dilakukan penderita diabetes.

    Setelah sesi tanya jawab, dr. Monika dan tim Klinik Medifit memandu Sobat Sehat, para peserta Diabetes Walk, melakukan pemanasan dan memulai jalan kaki.

    Rute jalan kaki ini dimulai dari pelataran kantor Hello Sehat, di Millenium Centennial Center menuju Halte MRT BNI City dan kembali lagi ke titik start.

    Selanjutnya, sambil istirahat dan minum, para peserta melakukan pemeriksaan kesehatan dan berat badan ideal, dan dihibur dengan pemberian doorprize serta bingkisan dari NutriFood yang berisi makanan sehat rendah gula.

    Kerjasama Hello Sehat, Klinik Medifit, dan NutriFood bertujuan untuk membangun kesadaran untuk mencegah diabetes dengan gaya hidup sehat.

    Kami percaya bahwa hidup sehat untuk semua bisa terwujud melalui berbagai jenis kolaborasi dan dukungan banyak pihak.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ulfa Rahayu · Tanggal diperbarui 01/12/2022

    Iklan
    Iklan
    Iklan
    Iklan