Kesehatan Mental

14 topik
15k interaksi
63k anggota
avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Keputihan

Apakah jikalau stres dan depresi berat bisa menimbulkan keputihan? Sekarang saya harus mandi dengan sabun Sulfur supaya tidak jamuran shg tdk merasa keputihan. Tapi waktu saya coba ganti sabun terasa keputihan lagi sehingga mandi pakai sabun Sulfur lagi dan minum jamu keputihan. Dulu pernah mengalami keputihan waktu remaja sampai usia 30-an. Tapi setelah dikasih obat anti jamur dan salep infeksi dan sabun Sulfur sembuh. Tapi tetap harus pakai sabun Sulfur supaya tidak kambuh lagi. Apakah keputihan itu termasuk infeksi jamur dan bisa parah kalau stres dan depresi berat? Penyebab keputihan biasanya karena apa saja?

1
63k
1 komen
Saya ingin bunuh diri

Ntah kenapa, rasanya sekarang saya tidak memikirkan lagi rasa takut yang akan saya tanggung apabila saya bunuh diri dan masuk neraka. Saya ga peduli, saya ga peduli sekarang saya hanya memikirkan bagaimana caranya mati tanpa rasa sakit. Saya capek, saya capek harus terus menerus melawan anxiety saya, saya capek melawan ovt yang menyerang saya terus menerus. Saya capek menjelaskan ke orang-orang bahwa saya itu ngga seperti yang mereka pikir. Saya bener-bener udah capek.. Ternyata tanpa kehadiran saya pun mereka biasa aja, mereka bahagia. Saya benar benar udah muak, udah capek.. Udah mendekati diri sama Tuhan tetep aja, ga hilang-hilang, saya ngga bisa tidur setiap malam saya gelisah dan sesak nafas, saya tersiksa kalau begini terus setiap malam. Saya bener-bener udah capek. Saya tau mungkin ini ngga akan dijawab, tapi punya saran obat tidur yang efektif ngga? Saya mau beli soalnya☺ kalau bisa dosisnya yang agak tinggi gapapa. Saya capek bener-bener capek.. Tapi sayang gaada yang peduli

0
63k
2 komen
Seperti ada suara applause di YouTube dan trauma masa lalu

Saya sudah nyanyikan lagu kebangsaan negara-negara di YouTube 176 dan masih bisa tambah lagi atau sampai Vatikan. Lalu ada video saya dan terdengar seperti suara applause sayup2 terutama lagu kebangsaan Amerika Serikat. Apakah berarti ada pihak YouTube yang menghargai lagu kebangsaan yang saya nyanyikan dengan improvisasi suara yang unik dan langka? Lagu itu yang ternyata menang lomba nyanyi juga lagu Gospel ciptaan saya sendiri tanpa saya harapkan. Sudah jadi artis musik di google. Tapi saya masih trauma kena tipu scammers rugi 30 juta lebih sehingga saudara ikut membantu. Sekarang agak takut berhadapan dgn saudara krn merasa bersalah. Kecuali dapat hadiah besar dan uang saya yang rugi bisa balik lagi. Jadi apakah yang harus saya lakukan? Krn sering kejar2 jodoh akhirnya uang terbuang sia2 krn harus mau bantu dia tapi kalo minta berlebihan saya putus. Lalu cari yang lain sdh punya isteri tapi naksir shg isteri2nya labrak saya tapi justru saya yang marah balik shg dikucilkan dari pe

... Lihat Lainnya
0
63k
1 komen
Tidak bahagia meskipun dapat hadiah besar

Saya ikut lomba 5 kali juara menyanyi semua juara, lomba fotogenik 4 kali juara, dan lomba cipta puisi 2 kali juara. Jadi dapat 11 piala juga medali, sertifikat, piagam, sticker, dan souvenir. Lalu saudara dapat voucher makan 800 ribu shg menawari dan saya dan ibuku makan gratis tapi saya tidak mendambakan yang demikian meskipun voucher gratis, piala juara menyanyi tingkat nasional online kategori umum menyanyi, fotogenik, dan cipta puisi. Lalu jikalau menang lomba kreatif dan dapat hadiah uang 5 juta dipotong pajak, saya juga tidak gembira karena sebetulnya yg paling saya inginkan adalah jodoh karena sampai sekarang belum ketemu. Karena dulu saya bilang maunya cowok ganteng, pintar, kaya tapi banyak yang meledek ukur diri sendiri dulu. Karena saya juga merasa spt Manohara tapi bnyk yg mencela, hanya hmpr mirip 30% kecuali make-over. Orang bilang permintaan saya mengada-ada dan mengharapkan sesuatu yg tdk mgkn. Saya hanya menang fotogenik saja. Kalau tanpa make-up dibilang narsis ka

... Lihat Lainnya
0
63k
2 komen
Kesulitan Tidur

Saya kesulitan untuk istirahat padahal tubuh saya terasa berat dan ngantuk. Tapi setiap kali mau tidur tidak bisa meskipun sudah beraktivitas di luar seharian dan menyiapkan waktu untuk beberapa jam sebelum tidur agar dapat tidur tepat waktu. Beberapa kali saya perhatikan harus benar-benar di tahap tidur secara otomatis baru bisa istirahat dengan jam yang tidak teratur.


Bahkan, gak jarang juga di beberapa fase saya hanya terus tertidur dan tidak mendengar apapun selama seharian penuh.



Apakah ada solusi untuk hal seperti ini? Karena hal ini udah berlangsung selama setahun lebih dan rasanya mengganggu produktivitas harian saya. Terima kasih sebelumnya.

0
63k
2 komen
Tidak bakat alami tapi bisa berhasil

Ada coach yang cerita dulu dia tidak bisa nyanyi sama sekali tapi akhirnya bisa bersuara merdu. Ada orang yang takut jadi marketing tapi akhirnya bisa berhasil lewat pengembangan diri dll. Ada yang kurang bisa acting tapi akhirnya bisa jadi bintang film/sinetron. Ada yang kurang bakat menari tapi akhirnya bisa menjadi penari terkenal. Jadi apakah bakat bisa diasah meskipun bukan bakat alami. Saya dulu hanya mampu nyanyi 2-3 oktaf dan tidak bisa nada tinggi di atas angka not 7 titik satu di atas dan nada terendah belum diukur meskipun bakat rendah sudah alami dan dibilang merdu jadi sebetulnya sampai jongkok tetap keluar nada terendah. Itu karena kurang latihan setelah mulai remaja krn setelah remaja suara berubah tdk bisa nyentuh nada tinggi di atas not angka 7 titik satu di atas. Waktu kecil nyanyi lagu nada rendah tinggi bisa karena suara masih melar tapi kurang PD di depan kelas apalagi kalau batuk sehingga suara jadi serak. Tapi mulai SMP ikut mewakili sekolah lomba koor antar S

... Lihat Lainnya
0
63k
1 komen
Cowo posesif berlebihan

Sudah membatasi emosi yg kurang enak atau mencelakai pasangan dengan benda tajam

0
63k
2 komen
Bingung

Dok entah kenapa gw sering iseng-iseng natapin stranger(orang asing) dengan "thousand yard stare", Cuman buat sekedar tes sudah seberapa kuat(lama) saya bisa menahan eye kontak dengan orang baru. Sebelumnya orang yang gua iseng itu para pengendara motor fun fact saya tinggal di semacam warung punya sodara.

0
63k
2 komen
Stroke

Halo dok, suami saya usia 37 tahun .TDR aku bangunin trs ribut SM aku .. setelah berapa menit mulut nya miring dok . Trs tangan ikut miring . Trs tapak kaki kaki. Tapi gk lama normal lagi, selalu bangun tdr atau posisi lagi TDR normal semua .mulut lurus bicara normal tangan normal . Kaki normal TPI setelah beberapa menit miring lagi sedikit dan ngomong rada cadel dikit.

Ini sudah berlangsung lebih dr 24 jam

0
63k
1 komen
tidak bisa tidur setelah bertengkar sama suamii..

saya mau tanya dok biasanya saya tidur itu lelap kalau bangun trs bisa tidur lagi sekrang g pernah menguap siang tidur sulit .. penyebabnya karena habis bertengkar ssama suami di diamin 3hari di wa di von g diangkat kita posisi ldr semenjak itu saya susah tidur siang klu malam bisa tidur dok... minta solusinya dok gimana agar kualitas tidur saya sMa kyak dulu lagi...

0
63k
2 komen
TENTANG FORUM INI
Jiwa yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kami peduli dengan kesehatan jiwa Anda, terut... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan