home

Panduan Komunitas

Panduan Komunitas Hello Sehat

Ayo hidup sehat dan bahagia bersama!

Hello Sehat sangat peduli terhadap kesehatan Anda. Kami berkomitmen untuk terus menyampaikan informasi terpercaya seputar dunia kesehatan sehingga Anda bisa membuat keputusan lebih baik. Namun kami tidak bisa bekerja sendiri.

Kami ingin mengajak Anda untuk berpartisipasi dalam forum komunitas Hello Sehat. Forum ini akan menjadi sarana terbuka untuk semua anggota agar bisa saling mendukung dan berbagi satu sama lain terkait kesehatan.

Untuk mengikutinya, perhatikan beberapa panduan berikut ini:

Tempat aman untuk semua

Kami percaya, semua ingin hidup sehat dan bahagia, termasuk di dalam forum komunitas ini. Karena itu, kami tidak menoleransi segala macam bentuk pelecehan, perundungan (bully), pernyataan kebencian, atau segala hal berbau diskriminasi Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA), gender, hingga orientasi seksual.

Tim moderasi kami akan bekerja sekuat tenaga mencegah konten-konten tersebut masuk di forum komunitas ini dan akan menindak mereka yang melanggar. Anda juga bisa melaporkannya kepada kami.

Bebas berpendapat tapi tetap sopan

Anda bisa menyampaikan cerita atau kondisi kesehatan secara terbuka dan jujur. Anda juga bisa menyampaikan pendapat secara terbuka, namun tolong lakukan dengan cara yang baik, sopan dan terhormat. Hello Sehat melarang penyebutan julukan tidak pantas, mencela dan menyerang pribadi. Kami ingin menjaga komunitas ini sebagai tempat yang aman dan bebas dari penghakiman.

Jujur

Hello Sehat sangat menghargai kejujuran dan kepercayaan, agar seluruh anggota komunitas bisa mendapatkan informasi yang benar. Untuk itu, tolong gunakan akun atau nama asli dalam berpendapat guna mencegah penyebaran informasi palsu atau spam.

Postingan dan Komentar

Pastikan konten Anda aman, terutama foto dan video

Pastikan Anda hanya mengunggah konten teks, foto atau video yang berkaitan dengan Anda, keluarga atau teman. Hello Sehat tidak menoleransi konten yang mengandung kekerasan, vulgar, atau mengandung kebencian. Gambar yang menampilkan luka, darah dan hal sensitif lainnya harus disertai keterangan ‘Foto mengandung konten yang tidak nyaman’ sebagai sebuah peringatan kepada orang lain.

Sebagai sebuah bahan pertimbangan sebelum mengunggah konten: apakah aman kalau atasan, rekan kerja, atau anak Anda saat melihat foto atau video tersebut?

Bila ada pengguna yang memasang foto berbau seksual, kekerasan dan pesan kebencian, kami akan langsung menghapus dan memblokir Anda dari komunitas. Bila menemukan konten tersebut, Anda juga bisa melaporkannya lewat link ini.

Serahkan urusan medis pada ahlinya

Anda bisa berbagi soal kondisi kesehatan masing-masing, tapi sebaiknya hindari untuk memberi saran medis pada orang lain tanpa dasar yang jelas. Biarkanlah pakar medis kami yang melakukan itu.

Jangan posting efek samping obat

Hello Sehat tidak memperbolehkan penyebaran informasi mengenai efek samping obat yang berpotensi salah dan subjektif, karena reaksi obat berbeda pada setiap. Bila Anda mengalami reaksi terhadap obat tertentu, silakan berkonsultasi dengan dokter segera.

Bagikan cerita, bukan link jualan atau promosi

Komunitas Hello Sehat ditujukan untuk berbagi cerita, forum edukasi dan saling mendukung antar-pengguna terkait kesehatan. Segala bentuk promosi, iklan atau kegiatan komersial di dalam forum komunitas tidak diperkenankan.

Hello Sehat juga melarang segala bentuk penyertaan link dan penyebutan website di luar situs dalam naungan Hello Health Group.

Pelanggaran Terhadap Panduan

Kami sangat tegas terhadap setiap pelanggaran terhadap panduan komunitas. Akun atau pengguna yang melakukan pelanggaran secara berulang akan diblokir dan dilarang beraktivitas di Hello Sehat oleh moderator.

Bila Anda ingin melaporkan akun atau konten yang melanggar panduan ini, silakan klik tombol ‘laporkan pengguna.

Bila Anda diblokir tapi tidak melakukan pelanggaran apa pun, silakan mengirim email dengan subjek ‘Appeal Request’ ke [email protected]