avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Keadaanku, campur aduk

Malam dok,

mau cerita dan mau nanya dok,


akhir akhir ini saya mudah sakit hati sama omongan orang-orang maupun org tua , seperti dibanding bandingkan sama teman, sehingga saya baperan, sensitif, emosia,mudah tersinggung, ,merenungi kata-kata org yg menyakitkan..,


Dan saya, kadang disaat tenang tiba tiba cemas, degdegan,kaki bergetar, takut, khawatir. Dan saya ,kadang tiba tiba suasana hati senang, trus tiba-tiba suasana hati sedih, entah kenapa begitu. Dan saya kadang nafsu makan meningkat dn menurun,


kadang susah tidur, kalau cepat tidur seperti pukul 21.00/22.00 . Trus kebangun jam 00.00/01.00/02.00 dn gak bisa tidur lagi.. Trus jam 05.00/06.00 ngantuk.


Dan saya , entah kenapa saya sudah beristirahat sejenak trus melanjutkan melakukan aktivitas dirumah dan lainnya,beberapa menit langsung mudah lelah dn capek . Bawaannya ingin berbaring truss.. Kayak menguras energi banyak padahal beberapa menit

... Lihat Lainnya
1
64k
1 komen
Hai assalamu alaikum

Aku sering sekali takut dikeramaian, rasanya semua mau nerjang. Selalu merasa panik dan takut mati. Itu kenapa ya?

0
64k
2 komen
Perahu rakitan mu cukup kecil untuk berlayar lebih lama lagi ombaknya jauh lebih besar dari yang aku kira

Bagaimana jika saya ingin mengakhiri ini semua karna masalah nya terlalu rumit untuk di selesaikan, saya sudah cukup lelah dengan semua ini jika saya di perbolehkan untuk pulang lebih dahulu dari takdir yang di tentukan bukan kah tidak apa apa

0
64k
2 komen
Apa perbedaan antara self-harm dan juga self-injury?

Selamat malam.. Permisi Dok, saya ingin bertanya. Apa perbedaan antara self-harm dan self-injury? Dan lebih berbahaya serta lebih tinggi mana tingkatannya. Lalu bagaimana caranya agar bisa terlepas dr hl tsb, dan kembali menjadi normal tanpa adanya rasa ingin melakukannya lagi dan mencegahnya agar tidak berkelanjutan. Sekian, terimakasih.

0
64k
2 komen
Apakah berbohong terus menerus bisa di maafkan

Selamat siang dok, nama saya caca saya sangat merasa depresi masalah hubungan, saya suka berbohong dan kali ini pacar saya tidak bisa memaafkan saya, dan dia nangis karena saya buat kecewa beberapa kali, dan dia minta udahan tapi saya tidak bisa melepaskannya karena saya sangat mencintaiinyaa dan satu sisi saya sedih karena udah buat dia nangis karena kecewa sama saya. Saya berfikir klo saya bner2 tidak pantas lagi buat dia Tapi klo saya bilang ga mau putus dia ga putusin juga tapi dia diamin saya ga angkat tlpon chat aja ga di read. Jdi saya sangat depresi hingga rasanya ingin bunuh diri jadi saya harus gimana dok?🙏

1
64k
2 komen
Takut Kehilangan Teman

Saya didiagnosis depresi oleh dokter dan saya malu mengakui saya mengalami depresi. Saya memiliki kecamasan yang tinggi. Saat saya sedang sedih biasanya saya menulisnya di tik tok dan tiktok saya atur supaya tidak bisa sinkronisasi dengan kontak dan email sehingga teman teman saya tidak bisa menemukan saya. Di tik tok saya hanya berteman dengan orang asing yang rata rata sama dengan saya mengalami gangguan mental. Tetapi baru baru ini video saya fyp. Video saya tidak ada muka saya karena saya malu kadang saya memakai foto saya dari belakang atau foto pemandangan. Tiba tiba teman saya melihatnya kemudian berkomentar memberi saya semangat. Saya malu karena isi tik tok saya adalah curahan hati saya dan saya ada rasa takut ditinggalkan karena dia tau saya mengalami gangguan mental. Saya juga menjadi malu jika membuat curhatan saya disana. Jadi saya bingung harus bagaimana

0
64k
1 komen
Dok aku boleh ga mati aja?

Hi dok, aku boleh minta saran, aku self diagnosing bahwa aku bipolar dan aku ngerasa pengen mati terus apakah aku depresi? Apakah perasaan sedih capek dan mau mati gini bisa diredakan dengan obat penenang yang ada di apotik? Maaf dok aku butuh saran🙏 aku harus gimana ya 😭 capek hidup

0
64k
1 komen
Depresi gagal nikah

Halo, saya mau tanya obat antidepresan yang biasanya tersedia di apotik dengan minim efek samping jenis dan merek apa? Kepala saya sakit sekali saya tidak bisa tidur, saya juga tidak selera mau makan, tolong saya sebelum saya kehilangan akal sehat saya

0
64k
3 komen
Stres karena beberapa hal; financial, romansa, kehidupan.

Halo dok, saya adalah seorang pria yang saat ini berumur 19 tahun dan sedang menjalani kuliah.


Sudah beberapa bulan ini kondisi financial keluarga saya mengalami permasalahan yang lumayan serius. Akibat dari hal ini kedua orang tua saya menjadi lebih sering bertengkar.


Selain hal ini 2 minggu yang lalu saya ditinggalkan oleh pasangan yang sangat saya cintai, seminggu setelah saya ditinggalkan oleh dia saya menemukan kabar kalo dia sudah memiliki pengganti saya dan terlihat lebih menyayangi pria baru itu.


Rasa kesal, sedih, dan iri muncul dalam diri saya. Mengetahui bahwa dia lebih suka dia membuat diri saya menjadi lebih terlihat buruk ketika dulu saya menjalin hubungan dengan dia, selain itu perasaan ketika mengetahui bahwa semudah itu bagi dia untuk menggantikan kehadiran diri saya membuat saya menjadi lebih tertekan.


Akibat dari kedua hal itu membuat saya menjadi tidak fokus menjalani perkuliahan ini, apalagi

... Lihat Lainnya
1
64k
2 komen
kecemasan diri sendiri dan ketakutan trauma kehilangan

Hallo dok, sebelumnya saya ingin menceritakan sedikitnya tentang permasalahan yang ada dalam diri sendiri saya berusia 22 tahun di tahun ini dan saya masih belum bekerja, saya sering susah tidur di malam hari bahkan bisa dibilang tiap malam jam tidur saya berantakan dan saya sering menangis tiap malam di kamar mengurung sendiri di kamar tiap malam, tidak suka keramaian kerap ingin melakukan hal seperti menyakiti sendiri bahkan sering ada niatan ingin bunuh diri atau mengakhiri hidup, dan saya kebetulan kehilangan nenek yang sudah saya anggap sebagai ibu sendiri dari 2023 saya merasa dunia saya hancur dan tidak ada niatan melanjutkan kuliah tetapi sekarang sudah selesai dok dan orang tua saya memutuskan bercerai pada tahun ini dan sudah resmi bercerai, saya anak pertama dari 3 bersaudara, yang dikeluhkan mengapa saya sering susah tidur, terkadang kalo teringat trauma dan sering melamun suka ingin melukai diri sendiri sebelumnya saya belum pernah diperiksa ke dr psikolog atau lainnya

... Lihat Lainnya
0
64k
2 komen
TENTANG FORUM INI
Jiwa yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kami peduli dengan kesehatan jiwa Anda, terut... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan