Parenting

Setiap orangtua tentu ingin yang terbaik untuk si kecil. Supaya sang buah hati dapat tumbuh dan berkembang optimal, baca beragam artikel parenting berikut ini.

Temukan lebih banyak kategori Parenting

FAQ

Sebagai single parent, bisakah saya membesarkan anak saya?

Icon Chevron

Keluarga single parent (orangtua tunggal) terdiri atas satu orangtua atau pengasuh dan satu atau lebih anak tanggungan tanpa kehadiran atau dukungan pasangan yang berbagi tanggung jawab membesarkan anak. Dengan dukungan teman, anggota keluarga, serta komunitas, single parent pasti dapat membesarkan anak-anak dengan baik. Namun, jika Anda merasa kewalahan atau menghadapi beberapa stresor (pemicu stres), Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan ahli kesehatan mental.

Apa yang dimaksud dengan orangtua yang bertanggung jawab?

Icon Chevron

Orangtua yang bertanggung jawab mengacu pada kemampuan dan kemauan mereka untuk memenuhi kebutuhan serta harapan keluarga dan anak-anak.

Apa itu keluarga berencana?

Icon Chevron

Keluarga berencana mengacu pada sarana, informasi, dan metode yang memandu pasangan dalam memutuskan berapa banyak anak yang harus dimiliki dan kapan harus memilikinya, jika mereka ingin punya anak. Dari kontrasepsi hingga metode alamiah dan non-invasif seperti KB kalender, sistem keluarga berencana memberdayakan pasangan, terutama wanita, dalam membuat keputusan yang meningkatkan kualitas hidup serta menyelamatkan nyawa.

Apa itu pengasuhan anak?

Icon Chevron

Pengasuhan anak adalah proses atau cara mengasuh anak sejak lahir sampai ia dewasa. Praktik ini biasanya didasarkan pada norma-norma yang ada seperti budaya, keluarga, atau masyarakat tertentu.

Temukan lebih banyak topik Parenting


Pusing setelah jadi orang tua?

Ayo gabung di komunitas parenting Hello Sehat dan temukan berbagai cerita dari orang tua lainnya. Anda tidak sendiri!