avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Orang Tua Menonton Porno

Saya mendapati orang tua menonton porno. Apakah orang yang sudah menikah terutama laki laki menonton porno adalah hal yang wajar? Menurut saya hal tersebut berhubungan dengan frekuensi sex orang tua yang semakin sering belakangan ini bahkan saya sampai bisa mendengar ketika mereka sedang berhubungan. Semenjak kejadian tersebut saya menjadi merasa tidak nyaman dirumah. Apa yang harus saya lakukan?

0
66k
2 komen
Rina stefi

Bagaimana jika lingkungan tdk peduli dengan kita, sering mencemooh sedangkan aku udha berusaha berbuat baik kepada mereka

0
66k
2 komen
Over Thinking

Dok belakangan ini saya merasa menjadi orang yang over thinking terhadap banyak hal. Saya merasa terganggu dengan perasaan itu. Saya takut menghadapi hal yang belum terjadi. Saya takut berinteraksi dengan orang dan takut jika berbuat salah. Saya juga merasa mudah Bingung karena saya takut jika hal yang saya lakukan salah dan dimarahi. Perasaan itu sangat menggangu saya. Apa yang harus saya lakukan. Saya sering mencoba bercerita mengenai apa yang saya rasa dan saya takutkan tapi seringkali saya malah merasa bahwa mereka tidak paham kita dan merasa tidak ada yang memahami kita kemudian saya menjadi marah. Mengapa hal ini terjadi? Apa yang membuat seseorang menjadi over thinker? Apakah hal tersebut bisa diubah?

0
66k
2 komen
Tiba tiba gagap

Halo Dok, saya masih pelajar. Disaat saya sedang kebanyakan membaca buku dan Al-Qur'an, entah mengapa kalo sudah lama membaca tiba tiba lidah saya ini seperti tidak terkendali jadi saat membaca tiba tiba malah membaca yang tidak saya pikirkan. Saya juga bingung mendeskripsikan nya bagaimana, namun setiap saya kebanyakan membaca atau mengobrol, lidah itu menjadi tidak terkendali sejenak, sehingga membentuk kata yang tidak kita pikirkan. Kira kira itu kenapa ya dok?

0
66k
2 komen
Takut Kehilangan Teman

Saya didiagnosis depresi oleh dokter dan saya malu mengakui saya mengalami depresi. Saya memiliki kecamasan yang tinggi. Saat saya sedang sedih biasanya saya menulisnya di tik tok dan tiktok saya atur supaya tidak bisa sinkronisasi dengan kontak dan email sehingga teman teman saya tidak bisa menemukan saya. Di tik tok saya hanya berteman dengan orang asing yang rata rata sama dengan saya mengalami gangguan mental. Tetapi baru baru ini video saya fyp. Video saya tidak ada muka saya karena saya malu kadang saya memakai foto saya dari belakang atau foto pemandangan. Tiba tiba teman saya melihatnya kemudian berkomentar memberi saya semangat. Saya malu karena isi tik tok saya adalah curahan hati saya dan saya ada rasa takut ditinggalkan karena dia tau saya mengalami gangguan mental. Saya juga menjadi malu jika membuat curhatan saya disana. Jadi saya bingung harus bagaimana

0
66k
1 komen
gèlisah

dok saya merasa sedikit cemas saat saya memikirkan hal seperti akan bertemu dengan seseorang besok, saya merasa seperti cemas, gelisah dan berdebar.. seakan² ada sedikit rasa takut.. itu kenapa yah? apa saya sosial phobia? dan saat saya berbicara dengan orang yang bisa dibilang baru saya temui saya merasa seperti itu juga dan gagap saat berbicara

0
66k
2 komen
Bipolar

Beberapa bulan ini saya merasa tidak memiliki semangat hidup dan tidak memiliki tujuan hidup. Saya sering berpikir lebih baik mati. Saya merasa dunia tidak adil dan saya membenci dunia. Saya sangat sulit untuk bersyukur walaupun hanya bersyukur masih diberikan kehidupan. Saya sangat takut tidak bisa menghadapi masalah di masa depan yang lebih susah. Setelah saya berobat ke psikiater 1 bulan lalu, saya didiagnosis depresi. Tetapi saya tidak terlalu rutin mengkonsumsi obat karena orang tua melarang untuk meminumnya dan saya juga takut ada efek yang ditimbulkan. Tetapi belakangan ini emosi saya tidak stabil bisa berubah drastis dalam hitungan jam. Saya selalu memiliki pikiran negatif ke orang lain. Sebelumnya saya bertengkar dengan sahabat saya tahun lalu dan setiap mendengar bertemu melihat dia saya langsung marah tidak bisa mengendalikan emosi kemudian saya akan merasa menyesal atas perbuatan saya tersebut. Terkadang saya membenci dia tapi terkadang saya rindu dengan dia. Saya memben

... Lihat Lainnya
0
66k
1 komen
Kenapa aku?

Dok saya masih remaja umur 14th menuju 15th tpi saya sudah berpikir untuk bunuh diri, merasa dibenci tidak disayangi,rasa pengen bunuh orang saat kesal,nangis tanpa sebab, selalu mudah capek,setiap hari rebahan, ovt, merasa gak berguna beban bermasalah, tidak mengetahui diri sendiri apa tujuan hidup diri sendiri dan ketawa sendiri selalu.itu kenapa ya dok? apakah saya terkena gejala gangguan mental?

0
66k
2 komen
Mengatasi Insecurity dan Negatif Thinking

tutor buat percaya diri, awal di perkuliahan, aku kira aku dh berubah, kukira aku lebih PD dan punya banyak teman, orang2 suka sm aku, dulu waktu SMA aku anxiety, skrg kukira aku dh sembuh krn udh ada di lingkungan baru, tp aku ttp sama aja, makin kesini aku makin insecure, ngrasa dijauhin, atau ngrasa kyk org org nganggep aku bodoh, ya emg ga pinter sih aku ... cmn kek kliatan bgt bodohnya, orang² emang kliatan ngeremehin aku, ada yg pernah terang²an juga... aku tau aku ga pinter... ga bs public speaking, mungkin aku emang beban... dan malu²in diri sendiri, aku ngrasa omonganku ga didenger, pdahal aku koordinator mata kuliah, aku takut buat mimpin org lain krn aku jg mrasa ga pantes, skrg aku makin insecure, makin introvert lagi kayak waktu SMA, aku cuman pengen sembuh, dn ga anxiety lagi, gamau gemeteran lagi, gamau tiba² nangis lagi, gimana caranya buat lebih percaya diri dan disukai orang lain

1
66k
2 komen
tangan selale bergetar kalau di keramaian

hai dok, sya wanita berusia 34 tahun dan sya sering mengalami tangan bergetar kalau di tempat orang ramai, bahkan yg parah nya sampai tak boleh pegang pulpen atau nulis kalau byk orang, saya mau tanya bagaimnakah mengatasinya?

0
66k
2 komen
TENTANG FORUM INI
Jiwa yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kami peduli dengan kesehatan jiwa Anda, terut... Lihat Lainnya
avatar
Kesehatan

7

2

avatar
Suami yang setiap hari minum alkohol sampe mabuk

4

3

avatar
Ingin bunuh diri

2

4

avatar
Mau nanya dok 

4

2

avatar
Bertanya tentang rasa takut

3

2

Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan