avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Apakah depresi bisa Borderline Personality Disorder

Hai saya berumur 21 tahun. Saya didiagnosis depresi oleh dokter. Saya juga minum obat anti depresan karena saya sering merasa sedih, merasa sendiri, merasa tidak berharga, cemas akan semua hal, takut ditinggalkan, sulit tidur, nafsu makan berkurang dan terkadang saya berfikir menyakiti diri sendiri. Saya selalu berusaha melakukan apapun untuk orang lain agar tidak ditinggalkan. Saya sangat takut ditinggalkan dan itu membuat teman saya merasa tidak nyaman. Setelah saya baca di internet sepertinya saya menderita Borderline Personality Disorder atau anxienty karena saya selalu merasa cemas takut ditinggalkan. Apakah gejala depresi dan Borderline Personality Disorder itu sama sehingga saya didiagnosis depresi? Dan apakah saya boleh meminta untuk tidak perlu minum obat hanya terapi saja?

0
60k
2 komen
Sulit berkomunikasi dengan lawan jenis

Hai dok

Saya sulit berkomunikasi dengan lawan jenis, saya tidak bisa mengobrol dengan nyaman dengan lawan jenis bahkan dengan ayah atau kakak laki-laki saya. Saya juga tidak punya kepercayaan untuk menjalin hubungan dengan seorang laki-laki. Dulu saya pernah mengalami bully dan pelecehan saat SD, itu membuat saya kurang percaya diri dan sulit berbicara dengan nyaman pada seorang laki-laki. Saya sudah memiliki pacar tapi saya belum bisa mempercayai apakah benar dia menyukai saya dengan tulus ataukah karna dia penasaran dengan saya saja, dan saya selalu bersikap dingin dengannya dan tidak pernah mengungkapkan apa yang saya rasa padanya jika dia tidak bertanya dahulu. Bagaimana cara mengatasinya?

0
60k
1 komen
Mimpi Buruk Penderita Depresi

Saya berusia 21 tahun dan didiagnosa depresi oleh psikiater. Awalnya saya tidak menyangka depresi karena saya mengalami cemas setiap hari dan sangat susah untuk dikendalikan. Saya pikir saya terserang anxienty karena cemas tersebut. Karena susah tidur saya diresepkan obat tidur oleh dokter. Tetapi saya sering kali bangun tengah malam tanpa alasan atau karena mimpi buruk. Saya sering kali mimpi akan dibunuh, atau dimimpi tersebut saya selalu pada keadaan yang membuat saya cemas dan takut. Apakah kondisi tersebut normal atau bagaimana yah?

0
60k
2 komen
Depresi

Halo dok, saya berumur 21 tahun dan didiagnosa depresi F.32.3 oleh psikiater. Saya memiliki rasa cemas dan overthinking yang sangat berlebihan. Hampir setiap hari saya sering cemburu berfikir dan menuduh sahabat saya akan meninggalkan saya saat dengan temannya yang lain. Sehingga membuat saya menangis dan tubuh menjadi kesemutan. Saya harus bagaimana yah dok menghilangkan pikiran tersebut karena sahabat saya marah dan lelah menghadapi pertanyaan yang saya ajukan perihal saya akan ditinggalkan. Saya sering memarahi dan memukul sahabat saya tersebut juga sedang cemas dan marah. Apakah perasaan cemas tersebut normal atau apakah perasaan cemas tersebut merupakan salah satu gejala depresi juga? Apakah bisa diobati sehingga sembuh?

0
60k
1 komen
Insomnia depresi

Dok, saya mudah sekali cemas dan overthinking terjadi kapan saja dan dimana saja. Bahkan terkadang tiba tiba saya diam dan menangis padahal sebelumnya saya biasa saja. Emosi saya mudah sekali berubah dari nangis tiba tiba tertawa. Belakangan ini nafsu makan menurun drastis, saya malas sekali makan dan menganggap saya tidak butuh makan. Saya suka sekali menghayal baik saat senang atau sedih dan ketika sedih sering sekali tiba tiba terbayang untuk melukai diri seperti lompat dari atas, atau berdiri di rel kereta, atau loncat ke sungai. Tetapi itu hanya bayangan saja. Saya merasa tidak punya teman, tidak layak dicintai dan sangat takut kehilangan. Saya sering berfikir "jika saya meninggal". Saya susah bersosialisasi, ketika bertemu orang baru saya terkenal cuek. Dan ketika ada orang yang tidak menyapa saya, saya merasa orang itu membenci saya. Saya juga mau melakukan apapun asal teman saya mau tetap bersama saya. Sehingga teman teman saya merasa tidak nyaman dan seolah tertekan. Sebelu

... Lihat Lainnya
0
60k
2 komen
Kesulitan dalam berbicara

Halo dok, perkenalkan nama saya Kambang Muhammad Syahdan umur 19 tahun, maaf dok saya mau nanya lagi, dok bagaimana caranya saya agar lancar berbicara,, soalnya udah lama banget saya kalo di ajak ngobrol seseorang pasti sering gagap dan sudah untuk di pahami, nah kira - kiri saya harus bagaimana dok agar saya lancar berbicara ketika sama seseorang, terima kasih

0
60k
2 komen
Gagap dan susah berkomunikasi

Saya mengalami kendala dalam berbicara, seperti kesulitan untuk mengucap kata. sehingga membuat saya tidak percaya diri untuk berbicara didepan banyak orang.

Pertanyaan saya :

  1. bagaimana cara mengatasi gagap atau susah berbicara ?
  2. bagaimana cara agar kita bisa lancar berkomunikasi ?


0
60k
2 komen
Kesehatan mental

Hallo dok saya mau tanya saya kan pernah deprsi. tapi masih ada hal yang buat saya teringat jadi saya suka teriak-teriak sendiri apakah itu wajar dan, bagaimana cara menghilangkannya

0
60k
2 komen
Gangguan fokus

dok saya sering merasakan sangat susah untuk fokus mengerjakan apapun itu dan sering mudah bosan hanya menggebu gebu diawal saja, mudah lupa ketika mengobrol dg orang lain, dan saya sangat mudah memberikan respon emosional yang kurang baik saat merasakan hal yang kurang baik, saya merasa kurang nyaman akan hal itu karena sangat mengahambat saya ketika berkarya ataupun bekerja. Saya juga sulit mengontrol sikap saya ketika sdg mengobrol dg orang lain cenderung ingin menyanggah obrolan ketika blm selesai sehingga bbrp org di sekeliling saya sering merasa kesal dg sikap saya dok, bahkan saya sering di omelin orang tua karena ceroboh sering kehilangan barang karena saya sering lupa menaruh barang atau apapun itu.

Tolong beri saya pengertian akan hal yg saya rasakan dok🙏🏾

0
60k
2 komen
Butuh bantuan

Hallo dokter, saya mau tanya kenapa saya suka gugup saat berbicara dan suka cemas berlebihan jika didepan banyak orang dan saya sangat takut dengan lingkungan baru, hal itu membuat saya sangat sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, kira-kira saya harus apa ya?

0
60k
2 komen
TENTANG FORUM INI
Jiwa yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kami peduli dengan kesehatan jiwa Anda, terut... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.