Penyakit Infeksi

8 topik
3.5k interaksi
19k anggota
avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Indonesia Diminta Waspada Virus Marburg, Apa Itu?

Pemerintah tengah waspada terhadap ancaman virus marburg dan meminta masyarakat untuk tidak lengah. Infeksi virus Marburg merupakan penyakit ganas yang bisa menyebabkan kematian dengan risiko fatalitas hingga 88%.


Apa itu virus marburg?


Virus marburg pertama kali dikenali tahun 1967, bersamaan dengan menyebarnya wabah demam berdarah di laboratorium di Marburg, Frankfurt, dan Beogard.


Sebanyak 30 orang pekerja laboratorium jatuh sakit kemudian menyebar ke tenaga medis dan anggota keluaga yang merawat mereka. Penyakit ini ditularkan oleh kelelawar buah Afrika, Rousettus aegyptiacus.


Menurut laporan CDC (Center for Disease Control and Prevention), kelelawar yang terinfeksi virus tidak menunjukkan tanda-tanda yang khas. Ketika virus dari kelelawar ini menulari manusia maupun primata, maka timbul gejala parah dengan angka kematian yang tinggi.


Seberapa umum penyakit ini?

... Lihat Lainnya
1
19k
1 komen
gonore tanpa komplikasi

saya mau tanya dok klo gonore tanpa komplikasi minum amoxcilin berapa kali sehari yaa

0
19k
1 komen
Batang penis bengkak seperti benjolan

Hallo dok, saya mau tanya

Kenapa batang penis saya bengkak seperti benjolan, disertai gatal

Tapi untuk kencing masih aman, ngga ada nyeri sama sekali, yang saya rasakan cuma gatal saja

Itu kenapa ya dok kira"?

0
19k
1 komen
Diare

Halo,dok nama saya Deyvan saya mempunyai penyakit diare obat penghilang penyakit tersebut gimana yah dok,bisa di berikan resep obat nya

0
19k
2 komen
berdahak ditenggorokan

dok kenapa di tenggorokan kehidung saya kaya ada dahak itu gak enak banget serasa kaya mengganjal

0
19k
1 komen
Keluar darah di bagian alat vital

dok mau tanya, Mr.P saya keluar darah knapa ya, tpi tidak pernah berganti pasangan, kalau buang air kecil terasa nyeri


Trimakasih dok

0
19k
1 komen
Selamat malam dok, mohon dijelaskan hasil tes anak bayi saya umur 2 tahun ini, apakah menunjukkan anak saya sakit TBC do

Selamat malam dok, mohon dijelaskan hasil tes anak bayi saya umur 2 tahun ini, apakah menunjukkan anak saya sakit TBC dok? Karena anak saya tidak naik BB 5 bulan, lalu diberi obat TBC oleh dokter nya.

Selamat malam dok, mohon dijelaskan hasil tes anak bayi saya umur 2 tahun ini, apakah menunjukkan anak saya sakit TBC doSelamat malam dok, mohon dijelaskan hasil tes anak bayi saya umur 2 tahun ini, apakah menunjukkan anak saya sakit TBC do
0
19k
0 komen
Hasil leb

Halo dokter,saya mau tanya ini hasil leb nya apa ya ko dpuskesmas,gak dirujuk rawat ya

Hasil lebHasil leb
0
19k
1 komen
konsultasi

perut sakit di bagian bawah dan kram yang sampe ke paha,badan terasa lemas dan keringet dingin serta kepala yang pusing apakh tanda hamil atau ada infeksi dok

0
19k
2 komen
kesehatan

kepala terasa pusing,badan lemas serta keringet dingin nyeri perut di bagian kiri dan kram di bagian paha itu gejala apa ya dok

0
19k
1 komen
kuku rusak

Kenapa ya kuku kaki aku pada ibu jari rusak? apa karena pakai kaos kaki setiap hari? udah oles fungiderm gak ngaruh

0
19k
2 komen
TENTANG FORUM INI
Kebanyakan penyebab penyakit infeksi tidak dapat terlihat oleh mata, karena disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan p... Lihat Lainnya
avatar
hasil ekg

0

6

avatar
Ada garis warna ke unguan

1

3

avatar
Kesehatan

0

4

avatar
Perut tidak nyaman dan mual setelah makan

2

2

avatar
sakit kaki dan infekssi

0

3

Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan