5 Makanan yang Menurunkan Gairah Seks Anda

Oleh

Sebagai seorang wanita atau pria, tentunya Anda ingin memberi pengalaman seks yang terbaik untuk pasangan Anda.  Artikel ini akan menyinggung bagaimana kemampuan seks Anda berkaitan dengan apa yang Anda konsumsi.

Hormon testosteron menjadi hal yang amat berpengaruh dalam menentukan tinggi rendahnya gairah Anda saat berhubungan seks. Kadar testosteron dapat dipengaruhi asupan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Di bawah ini merupakan makanan/minuman yang harus Anda hindari jika ingin memastikan gairah seks Anda selalu berapi-api.

1. Alkohol

Stigma yang beredar di masyarakat, alkohol sering disangkutkan dengan pemicu perbuatan seksual. Memicu untuk melakukan sexual abuse mungkin saja. Tapi, jika alkohol dapat meningkatkan gairah bercinta Anda, itu hanya mitos semata. Dr Michael Hirt, pendiri Center for Integrative Medicine di California San Fernando Valley mengatakan bahwa alkohol malah dapat menurunkan hormon testosteron dan fungsi seksual Anda.

2. Makanan bertepung

Tepung biasanya hadir pada makanan-makanan olahan. Maka dari itu, dr. Hirt menjabarkan bagaimana makanan olahan dapat menggiring Anda pada disfungsi seksual. Mineral seng yang terkandung pada tepung dapat mengganggu fungsi reproduksi pada pria. Selanjutnya, tepung juga akan mengantar Anda pada resistensi insulin dan kemudian menyebabkan diabetes. Diabetes kemudian menyempitkan arteri seseorang, hal tersebut mengarah kepada dua risiko terbesar yaitu gangguan jantung dan disfungsi ereksi. Jadi, jika Anda ingin kemampuan seks Anda prima, jauhi makanan olahan yang mengandung tepung seperti gorengan.

3. Buah bit

Makanan ini memang tidak umum di telinga masyarakat Indonesia. Buah bit merupakan sejenis umbi merah keunguan yang umumnya dijadikan sayur atau jus. Bit dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk meingkatkan fungsi otot. Bit meningkatkan estrogen dalam tubuh Anda, meningkatnya estrogen dapat membuat hormon dalam tubuh Anda menjadi tidak seimbang, salah satu yang akan dikorbankan adalah testosteron.

4. Buah-buahan berry

Berbagai macam berry memang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia karena iklim tropis membuat kita selalu mencari makanan yang segar. Umumnya, kita memakan beri dengan kulitnya. Akan terasa sangat sulit jika kita memakan stroberi atau blueberry dengan menghindari memakan kulitnya. Lalu di mana masalahnya?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa akan terdapat unsur pestisida dalam kulit buah. Pestisida akan meningkatkan hormon estrogen, dampaknya akan sama dengan dampak yang dirasa dengan memakan bit. Namun, jika Anda mengonsumsi berry yang organik tanpa pestisida, kadar vitamin justru akan membantu Anda menjadi lebih aktif di ranjang.

5. Air dalam kemasan plastik

Bicara air minum kemasan, bukan berarti kita fokus pada minumannya, namun kemasannya. Umumnya, botol air minum terbuat dari bahan plastik. Dalam bahan plastik terdapat unsur yang dinamakan Bhispenol A atau bahasa medis umumnya menebut BPA. Sebuah studi Slovenia di Fertility & Sterility menemukan hubungan yang signifikan antara konsentrasi urin BPA pada pria dan jumlah keseluruhan sperma lebih rendah, konsentrasi, dan vitalitas. 

BACA JUGA:

Share now :

Direview tanggal: Februari 22, 2017 | Terakhir Diedit: September 6, 2017

Yang juga perlu Anda baca