home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

7 Cara agar Nyaman Bermesraan Lewat Phone Sex

7 Cara agar Nyaman Bermesraan Lewat Phone Sex

Kini, jarak tak lagi jadi penghalang untuk interaksi seksual. Seks lewat telepon (phone sex) bisa menjadi cara alternatif bagi pasangan yang terpisah jarak dan waktu agar tetap mendapatkan keintiman seksual. Khususnya di masa Anda harus membatasi kedekatan fisik dengan pasangan, telepon sex bisa jadi pilihan.

Namun, Anda yang baru pertama kali mencoba mungkin akan merasa canggung. Simak cara aman dan tips melakukan phone sex agar dapat berjalan mulus sesuai harapan.

Cara tepat dan aman melakukan phone sex

Interaksi seksual lewat telepon lebih dulu populer sebelum sexting (seks via berkirim pesan).

Saat sexting, Anda memang bisa lebih bebas mengekspresikan keinginan seksual, tetapi mungkin belum cukup meningkatkan gairah seksual Anda.

Nah, bercinta lewat telepon bisa menciptakan keintiman yang lebih kuat karena Anda bisa mendengar suara pasangan secara langsung.

Akan tetapi, phone sex juga memiliki risiko keamanan terhadap privasi Anda.

Jika takut terasa canggung dan khawatir dengan risikonya, ikuti cara berikut ini agar percakapan seks terasa mengalir dan tetap melindungi privasi:

1. Ketahui risikonya

menghadapi pasangan marah saat LDR

Setiap interaksi seksual yang dilakukan melalui media komunikasi pasti berisiko bagi privasi Anda.

Meskipun Anda tidak mengirimkan foto seksi ataupun video yang menunjukkan bagian tubuh yang privat, percakapan suara dalam phone sex tetap bisa direkam dan disebarluaskan.

Oleh karena itu, pastikan Anda berkomunikasi dengan pasangan mengenai konsekuensi tersebarnya informasi pribadi karena phone sex.

Satu hal yang perlu Anda yakinkan adalah apakah Anda mempercayai pasangan, tidak hanya pada saat ini tetapi juga ketika nanti Anda dan pasangan tidak lagi bersama (putus atau bercerai).

Pasalnya, dalam suatu hubungan romantis tidak semua hal berjalan sesuai yang diperkirakan, banyak hal yang bisa berubah ke depannya.

2. Sepakati dengan pasangan

harus ldr

Sama halnya dengan melakukan hubungan intim, bercinta dengan cara phone sex atau lewat telepon juga perlu dilakukan secara konsensual.

Artinya, Anda dan pasangan sama-sama setuju melakukannya tanpa paksaan satu sama lain. Pastikan kalian benar-benar siap melakukan percakapan seks lewat telepon.

Kesiapan tak hanya diukur dari sebanyak apa pengalaman seksual yang dimiliki ataupun mengetahui risiko keamananya.

Bukan berarti ketika Anda sudah cukup berpengalaman dan mengetahui seluk-beluk potensi bahaya bercinta dengan cara phone sex, lantas bisa melakukannya tanpa mempertimbangkan perasaan satu sama lain.

Kenali perasaan Anda, apakah nyaman melakukan phone sex atau apakah hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang Anda anut selama ini.

Anda boleh menolak melakukan phone sex atau bercinta lewat telepon jika merasa cara yang dilakukan tidak nyaman atau mendapat paksaan.

3. Rencanakan dan mulai dengan sexting

hubungan ldr pernikahan jarak jauh

Meski Anda dan pasangan sudah sama-sama siap, sebaiknya jangan langsung mencoba tanpa rencana dan persiapan.

Carilah waktu yang tepat di mana Anda dan pasangan tidak terganggu dengan kesibukan pekerjaan atau tanggung jawab lain.

Dengan begini, Anda dan pasangan bisa sepenuhnya fokus saat bercinta lewat telepon.

Sebagai permulaan, mungkin pria bisa mencoba cara mengirimkan pesan menggoda lewat telepon genggam untuk merangsang pasangan wanita.

Katakan betapa Anda tak sabar untuk meneleponnya nanti malam. Cara ini bisa membantu merangsang agar hasrat seksual wanita meningkat.

Selain teks, mengirimkan foto seksi juga bisa jadi cara yang Anda coba sebelum memulai phone sex.

Ketika hasrat seks pasangan mulai meningkat, ia akan menanti-nantikan waktu untuk bertukar suara dengan Anda.

Kedua cara ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun suasana dan kenyamanan sehingga bisa mengurangi kecanggungan saat melakukan telepon sex.

4. Bangkitkan gairah seks terlebih dulu

dampak sering masturbasi

Bercinta lewat telepon akan terasa nikmat ketika Anda berdua sama-sama sedang bargairah.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk merangsang diri dengan membayangkan fantasi seksual atau menonton video porno sebelum nanti mendengar suara pasangan.

Namun perlu diingat, cara ini hanya untuk membangkitkan suasana hati dan gairah seksual sebelum melakukan phone sex.

Jangan sampai fantasi dan video panas ini justru mengganggu perhatian Anda pada pasangan.

Apabila bisa membangkitkan gairah seksual pasangan pria dan wanita tanpa melakukan cara ini lewat telepon, Anda boleh melewatkannya.

5. Goda pasangan perlahan

Phone sex malam hari

Percakapan seks lewat telepon sebaiknya tidak dilakukan secara terburu-buru. Jika langsung menggoda pasangan, Anda justru bisa terlihat berlebihan dan merusak suasana.

Anda bisa memulai dengan cara yang sealami mungkin, seperti dengan menanyakan kabar pasangan terlebih dahulu.

Katakan pada pasangan bahwa Anda sangat merindukannya dan berharap ia ada di sisi Anda saat ini.

Dengan begitu, ia akan merasa bahwa Anda memang benar-benar merindukannya.

Cara tersebut bisa membangkitkan gairah pasangan sebelum memulai phone sex. Selanjutnya, barulah obrolan bisa berlanjut dengan mengutarakan hasrat seksual Anda terhadap pasangan.

Dari sini, ajak juga pasangan untuk mengekspresikan keinginan seksualnya. Pastikan Anda merespons sebagai bentuk validasi terhadap perasaannya.

Cara telepon sex ini bisa membangkitkan gairah pasangan wanita yang merasa malu dan membuat percakapan seks lewat telepon lebih mengalir sehingga mudah dinikmati.

6. Bermain dengan imajinasi

Seks lewat telepon

Selama bercinta lewat telepon, mainkan imajinasi Anda dan bayangkan bahwa pasangan ada bersama Anda.

Mulailah obrolan dengan menanyakan baju apa yang ia kenakan saat ini. Setelah itu, pujilah pasangan dengan kata-kata yang membuatnya senang.

Setelah itu, Anda bisa meminta pasangan untuk melepas pakaian. Hal nakal lain yang bisa Anda katakan yaitu jelaskan apa yang akan Anda lakukan jika berada di sisinya.

Cara penting saar merangsang pasangan wanita lewat percakapan telepon adalah menggunakan kelima indera Anda dan libatkan dalam imajinasi yang sedang dibangun.

Selanjutnya, katakan dengan detail pada pasangan mengenai imajinasi tersebut. Anda bisa mengatakan pada pasangan bahwa harum tubuhnya membuat Anda semakin terangsang.

Semakin deskriptif cerita Anda, semakin pasangan bisa memvisualisasikan fantasi seksualnya. Cara bercinta lewat telepon atau phone sex ini juga bisa semakin membangkitkan gairah pasangan wanita.

Oleh karena itu, jangan malu untuk menceritakan sejelas-jelasnya fantasi seksual Anda.

7. Manfaatkan mainan seks

memlih sex toy

Saat bercinta lewat telepon, tentu saja Anda bisa tak hanya sekadar bercerita, tetapi juga melakukan praktiknya.

Bedanya, parktik ini dilakukan sendiri-sendiri di tempat masing-masing.

Menggunakan bantuan mainan seks (sex toys) dalam percapakan seks lewat telepon dan dapat menjadi cara ampuh untuk membangkitkan gairah pasangan wanita.

Seperti yang dijelaskan Planned Parenthood, mainan seks seperti vibrator tak hanya membuat pasangan wanita lebih bergairah, tetapi juga lebih cepat mencapai kepuasan seksual.

Minta pasangangan wanita untuk menggambarkan pada pasangan di mana titik rangsang wanita tempat ia meletakkan vibrator, seberapa keras menekannya ke klitoris, dan seberapa cepat menggerakkannya.

Deskripsi ini akan membuat Anda dan pasangan semakin larut dan saling merasakan kenikmatan seksual.

Seks lewat telepon dapat menjadi cara membangun keintiman seksual dengan pasangan saat terpaut jarak.

Meski begitu, phone sex hanya bisa berjalan lancar ketika Anda dan pasangan sama-sama siap, merencanakannya dengan baik, dan saling terbuka mengungkapkan hasrat seksual satu sama lain.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Barrada, J., Ruiz-Gómez, P., Correa, A., & Castro, Á. (2019). Not all Online Sexual Activities Are the Same. Frontiers In Psychology, 10. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2019.00339

Wéry, A., & Billieux, J. (2016). Online sexual activities: An exploratory study of problematic and non-problematic usage patterns in a sample of men. Computers In Human Behavior, 56, 257-266. https://doi.org/10.1016/j.chb.2015.11.046

Sex, Etc. (2021). What is cybersex or phone sex? Is it safe?. Retrieved 17 February 2021, from https://sexetc.org/info-center/post/what-is-cybersex-or-phone-sex-how-do-you-do-it-is-it-safe/

Planned Parenthood. (2021). Sex Toys. Retrieved 17 February 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/sex-pleasure-and-sexual-dysfunction/sex-and-pleasure/sex-toys

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Widya Citra Andini Diperbarui 18/03/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H.
x