Seputar Mimpi Selama Kehamilan Trimester Kedua

Oleh

Apabila Anda mengalami mimpi aneh, yang mungkin termasuk perut Anda yang bergerak membesar, cobalah untuk tidak terlalu khawatir. Anda mungkin terlalu banyak berpikir tentang perubahan tubuh dan merasa cemas sekaligus senang akan menjadi seorang ibu.

Namun, jika Anda cemas tentang mimpi Anda, bicarakan dengan pasangan, teman, anggota keluarga, atau bidan yang akan membantu Anda.

Walaupun mimpi yang Anda alami tidak mungkin dijelaskan, beberapa gambaran mungkin muncul dalam tahap kehamilan tertentu. Bacalah hal-hal berikut untuk menemukan mimpi yang umumnya terjadi pada trimester kedua.

Bermimpi tentang hewan

Pada tahap ini, Anda biasanya bermimpi tentang anak hewan, misalnya anak anjing, ayam, dan kucing. Mereka sering kali lucu, tapi kadang-kadang tampak berbahaya.

Ini tergantung apa yang Anda rasakan tentang kehamilan, pasangan, dan situasi. Wajar jika Anda merasa agak cemas bila terdapat makhluk hidup baru di dalam rumah Anda.

Para ahli mengatakan bahwa bermimpi tentang hewan yang ramah berarti merupakan hubungan yang baik antara pemimpi dan instingnya. Hewan dalam mimpi mungkin berkembang dari hewan laut ke mamalia darat, mengulangi perjalanan nenek moyang.

Di waktu lainnya Anda mungkin bermimpi tentang anak yang belum lahir. Perasaan Anda tentang bayi dalam mimpi mungkin menggambarkan bagaimana Anda melihat kelahiran dan insting keibuan Anda.

Bermimpi erotis

Anda kadang-kadang terbangun setelah mimpi liar yang sensual tentang kekasih lama atau teman pria lain. Jangan takut karena ini umum terjadi.

Mimpi erotis lebih mudah terjadi seiring bertambahnya usia, dan cenderung muncul selama 6 bulan ke depan. Mereka sering mencerminkan kecemasan tentang perubahan bentuk tubuh dan efeknya terhadap kehidupan seks.

Seks tentu saja lebih canggung selama beberapa bulan terakhir kehamilan. Jika Anda tak lagi punya kehidupan seks yang teratur, beragam, atau intens selama hamil, Anda mungkin menggantikannya terjadi di dalam mimpi.

Atau Anda mungkin merasa tidak nyaman mengenai penampilan Anda, mudah marah karena tidak bisa tidur selama beberapa hari, atau tidak dapat mengendalikan bentuk tubuh yang terus berubah. Mimpi erotis selama hamil hanya meyakinkan bahwa Anda masih seksi, menawan, dan dicintai.

Penyebab mimpi buruk saat hamil

Anda mungkin tersiksa oleh mimpi buruk di mana suami Anda selingkuh. Anda mungkin membayangkan wanita asing mendekatinya. Jenis mimpi ini mengungkapkan ketidakpastian Anda tentang mempertahankan cinta pasangan Anda melalui perubahan drastis dalam hidup.

Wajar kalau merasa rapuh saat Anda hamil. Anda lebih sering bergantung pada kebaikan dan dukungan orang di sekitar Anda, terutama suami Anda. Tidak mengherankan bila Anda takut kehilangan suami Anda.

Suami mungkin juga mengalami mimpi yang menarik. Anda boleh bertanya kepadanya dan membandingkan pengalaman mimpi Anda.

Sumber
Pantau Perkembangan Janin Anda Dapatkan update mingguan di email Anda
untuk memantau perkembangan janin dalam kandungan.
Error message goes here
Pantau Bayi Saya
Tak tahu kapan akan melahirkan? Hitung di sini! *Dengan mendaftar, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan Hello Sehat.
Anda hamil [num] minggu! Kami siap memandu Anda dalam perjalanan sebagai orangtua. Email pertama untuk Anda akan segera dikirim. Silakan klik tautan yang sudah kami kirim ke email Anda sebagai konfirmasi bahwa alamat email Anda sudah benar.
Sebelum mulai, silakan baca ini dulu:
Kapan hari pertama menstruasi terakhir Anda?
Hitung!
Error message goes here
Anda hamil [num] minggu! Perkiraan Melahirkan: [num] Dapatkan info setiap hari, sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda dan bayi.
Error message goes here
Pantau sekarang!
Hitung ulang!
Yang juga perlu Anda baca