Terus pantau perkembangan soal COVID-19 di sini.

home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Perkembangan Terbaru COVID-19 di Indonesia, 4 Orang Positif

Perkembangan Terbaru COVID-19 di Indonesia, 4 Orang Positif

Baca semua artikel berita seputar coronavirus (COVID-19) di sini.

Pemerintah mengumumkan dua kasus baru positif COVID-19. Dengan demikian, total ada 4 orang positif COVID-19 di Indonesia. Informasi ini dikabarkan oleh Kementerian Kesehatan Jumat (6/3), empat hari setelah konfirmasi kasus pertama.

Dua orang kasus 3 dan 4 ini berada dalam satu pesta dansa yang sama dengan kasus 1, kasus 2, dan warga negara Jepang yang menjadi orang pertama yang menularkan.

“Kami melakukan penelusuran, pencarian, kemudian mengidentifikasi orang-orang yang kontak dengan kasus pertama. Lalu kami mendapatkan dua orang konfirm sebagai kasus 3 dan 4,” kata juru bicara tim penanganan COVID-19 Indonesia Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Jakarta seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Tercatat 4 orang positif COVID-19 di Indonesia

positif covid-19 indonesia

Seperti kasus pertama, dua orang ini juga menjalani pengobatan di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Total ada 4 orang positif COVID-19 di Indonesia yang dirawat di RSPI.

Senin (2/3) Presiden Jokowi mengumumkan dua kasus pertama positif COVID-19 di Indonesia. Dua orang tersebut adalah seorang perempuan berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun. Mereka tertular virus SARS-CoV-19 dari kawannya warga negara Jepang yang diketahui positif setelah tiba di Malaysia.

Data website Kemenkes update (5/3) pemerintah Indonesia setidaknya telah melakukan tes pada 388 orang dengan hasil 371 negatif, 15 dalam proses, dan 2 positif. Dengan terkonfirmasinya dua kasus baru, berarti ada total 4 kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

COVID-19

Dari pasien suspek yang sedang menunggu hasil tes, empat di antaranya telah meninggal dunia. Yakni satu orang di Rumah Sakit Umum Pusat Kariadi Semarang (23/2), satu orang di RSBP Batam (22/2), satu orang di Rumah Sakit Dr Hafiz Cianjur (3/3), dan hari ini di RSPI Sulianti Saroso.

Per hari ini COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 98 ribu orang di 93 negara dan memakan korban meninggal hingga lebih dari 39 ribu jiwa. Kabar baiknya lebih dari 55 ribu orang telah pulih.

Tim medis COVID-19 masih bergantung pada pengobatan dan penanganan tanda gejala. Hingga kini vaksin COVID-19 dan obatnya belum berhasil ditemukan.

Setelah pengumuman 4 orang yang positif COVID-19 di Indonesia, kemungkinan penambahan pasien positif masih akan terjadi. Karena itu, Anda perlu tetap waspada dengan rajin mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh.

Lawan COVID-19 bersama!

Ikuti informasi terbaru dan cerita para pejuang COVID-19 di sekitar kita. Ayo gabung komunitas sekarang!


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber
Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Ulfa Rahayu Diperbarui 30/03/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Andreas Wilson Setiawan