Penyakit Infeksi

Kebanyakan penyebab penyakit infeksi tidak dapat terlihat oleh mata, karena disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit. Agar Anda dan keluarga terhindar dari penyakit infeksi, ketahui cara mencegah, jenis, penyebab, hingga cara mengobatinya di sini.

FAQ

Apa saja penyakit infeksi yang paling umum?

Icon Chevron

Ada banyak sekali jenis penyakit infeksi, tetapi yang paling umum yaitu: cacar air, pilek, COVID-19, infeksi bakteri E. coli, HIV/AIDS, mononukleosis, influenza (flu), penyakit Lyme, malaria, campak, meningitis, gondongan, serta poliomielitis (polio).

Pelajari Lebih Jauh:

Penyakit Infeksi

Bagaimana Anda melindungi diri sendiri dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit infeksi?

Icon Chevron

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit menular antara lain dengan: memperhatikan pengolahan dan keamanan makanan, pengolahan makanan yang tidak tepat dapat mendatangkan mikroorganisme yang menyebabkan penyakit bawaan dari makanan, sering mencuci tangan Anda selama 20 detik, hal ini bisa mencegah bahkan penyakit yang paling umum seperti flu; tetap di rumah jika Anda batuk atau pilek, hal ini mencegah penularan penyakit ke orang lain; menghindari berbagi barang-barang pribadi yang bisa menularkan kuman, seperti handuk, sikat gigi, pisau cukur, serta jarum yang hanya boleh digunakan sekali; mengikuti vaksinasi yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan zat asing yang bisa menyebabkan penyakit infeksi.

Temukan lebih banyak topik Penyakit Infeksi


Lawan COVID-19 bersama!

Ikuti informasi terbaru dan cerita para pejuang COVID-19 di sekitar kita. Ayo gabung komunitas sekarang!