Psstt… Kaum Adam Wajib Tahu 9 Zona Sensitif Wanita Ini! (Bukan Cuma Klitoris)

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 10/05/2020
Bagikan sekarang

Banyak orang yang mengira bagian tubuh paling sensitif yang dimiliki wanita hanya klitoris atau area vagina saja. Faktanya, studi yang diterbitkan dalam Human Andrology Journal melaporkan bahwa wanita memiliki zona sensitif yang jauh lebih banyak ketimbang pria. Pssttt… Berniat memanjakan si dia di atas ranjang malam ini? Pelajari dulu yuk, mana saja bagian tubuh perempuan yang paling peka!

Selain klitoris, mana lagi bagian tubuh yang paling sensitif?

Mengetahui zona sensitif wanita itu penting bagi pria. Selain membangkitkan gairah bercinta, merangsang area-area sensitif juga membantu pasangan mudah mencapai klimaks.

Usut punya usut, ada beberapa bagian tubuh yang berpotensi menyalakan gairah seks perempuan bila disentuh karena dipenuhi oleh begitu banyak ujung saraf. Di manakah bagian itu?

1. Bibir

Hampir semua orang setuju bahwa bibir adalah bagian tubuh paling sensitif. Ya, saat Anda bercengkrama dengan pasangan di atas ranjang, pasti bibirlah yang dijadikan senjata sekaligus sasaran untuk memanaskan suasana. Anda bisa memulai dari ciuman lembut, sensual, hingga penuh gairah.

2. Pipi, dahi, dan kelopak mata

Selain bibir, area sekitar wajah seperti pipi, dahi, dan kelopak mata juga sangat sensitif ketika disentuh dan dicium. Saat pasangan terbawa dengan suasana intim dan mulai menutup mata, berikan belaian lembut di sekitar pipi, ciuman lembut pada dahi dan juga kelopak mata. Lewat sentuhan dan ciuman, mengirimkan sinyal-sinyal cinta.

3. Perut

Sama seperti pipi, perut juga bisa menjadi zona sensitif beberapa wanita. Memberikan sentuhan dan ciuman di sekitar perut bisa membangkitkan gairah pasangan untuk bercinta.

4. Leher dan sekitar tulang selangka

Ciuman dari bibir bisa berlanjut ke area leher dan tulang selangka. Namun, lakukan hal ini secara perlahan jangan terburu-buru. Sayangnya, banyak dari Anda yang melewatkan area sensitif ini.

5. Telinga

Saat seseorang membisikkan sesuatu ke telinga Anda, pasti akan muncul sensasi menggelitik, bukan? Ya, hal ini berlaku juga saat Anda memanjakan pasangan di atas ranjang.

Sentuhan, ciuman, dan gigitan kecil pada telinga bisa jadi pemanasan sebelum berhubungan. Munculnya sensasi menggelitik di telinga ketika disentuh terjadi karena telinga memiliki banyak aliran darah.

6. Pergelangan tangan dan lutut

Pergelangan kaki dan tempurung lutut menjadi bagian tubuh yang paling sering dilewatkan. Padahal, banyak wanita yang merasakan sensasi geli baik saat disentuh atau pun dicium pada bagian ini.

7. Betis dan telapak kaki

Sebelum Anda bermain di area vagina, jangan lupakan bagian betis dan juga telapak kaki. Sentuhan dan ciuman di area tersebut bisa membuat pasangan menggelinjang. Namun, tunggu dulu. Tidak semua wanita nyatanya menyukai sensasi geli ini.

Jadi, pastikan lebih dulu bagaimana respons psangan saat Anda menggoda area ini. Ingat, lakukan permainan ini secara lembut dan perlahan.

8. Punggung

Kebanyakan pria mungkin lebih berfokus merangsang payudara pasangannya, dan memilih mengabaikan area punggung. Padahal area ini bisa menimbulkan sensasi kuat ketika disentuh. Bagian punggung adalah area yang tepat untuk dipijat untuk menghilangkan stres sehingga si dia jadi lebih rileks dan santai. Kondisi seperti ini sangat mendukung keintiman dan mengurangi rasa nyeri saat penetrasi.

9. Puting payudara dan bagian tengah payudara

Memainkan puting payudara bisa menimbulkan sensasi hebat bagi wanita. Namun, pastikan bahwa sentuhan, kuluman, dan ciuman Anda jangan kasar dan membuat pasangan jadi tidak nyaman. Setelah itu, Anda juga bisa menjelajahi bagian tengah payudara dengan sentuhan-sentuhan lembut agar permainan Anda lebih maksimal.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Mengatasi Trauma Memulai Hubungan Baru Setelah Bercerai

Setelah bercerai, pasti banyak orang yang mengalami trauma dan takut memiulai hubungan baru. Bagaimana cara mengatasi trauma setelah bercerai?

Ditulis oleh Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara Januari 22, 2020

5 Tanda-Tanda Anda Tidak Cinta Lagi Dengan Pasangan

Sudah lama menjalin hubungan dengan dia dan kini merasakan tanda sudah tidak cinta lagi? Simak apa saja tanda cinta Anda ke dia mulai pudar.

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara Januari 15, 2020

4 Tips Memilih Lingerie yang Nyaman dan Menggoda untuk Bercinta

Persiapan bercinta malam ini bisa dilakukan dengan memilih lingerie. Adakah tips untuk memilih lingerie yang pas, nyaman, dan menggoda?

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara Desember 25, 2019

Cara Cepat Hilangkan Pegal Linu Sehabis Bercinta

Badan pegal linu sehabis berhubungan seks? Jangan sedih, simak 3 cara cepat berikut untuk mengatasi otot yang pegal linu sehabis bercinta.

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara Desember 18, 2019

Direkomendasikan untuk Anda

air mani keluar saat puasa

4 Cara Mencegah Keluar Air Mani Saat Puasa

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh Ajeng Quamila
Tanggal tayang Mei 17, 2020
seks memperlambat menopause

Rutin Berhubungan Seks Bisa Memperlambat Datangnya Menopause

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh Winona Katyusha
Tanggal tayang April 3, 2020
tanda-tanda selingkuh

6 Tanda Pasangan Anda Selingkuh

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh Novita Joseph
Tanggal tayang Februari 17, 2020
suami gay

Suami Tiba-tiba Mengaku Gay, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh Novita Joseph
Tanggal tayang Januari 29, 2020