home
close

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

4 Cara Suami Bantu Istri Capai Orgasme Berulang Kali (Bisa Juga untuk Masturbasi Sendiri!)

4 Cara Suami Bantu Istri Capai Orgasme Berulang Kali (Bisa Juga untuk Masturbasi Sendiri!)

Berbeda dengan pria yang butuh waktu “istirahat” cukup lama untuk bisa kuat lanjut ke babak kedua, wanita bisa orgasme hingga berkali-kali dalam satu babak. Nah, Anda berniat untuk memuaskan istri malam ini? Ikuti cara berikut ini untuk membuat wanita orgasme berkali-kali! Psst, wanita yang single juga bisa contek tips dan triknya untuk sesi masturbasi nanti malam, lho!

Berbagai cara membuat wanita orgasme berkali-kali

Orgasme adalah titik ketika seseorang mencapai puncak dari rangsangan seksual.

Pada sebagian besar orang, sensasi orgasme terasa sangat nikmat karena seolah membuat seluruh tekanan di tubuh serta alat kelamin serasa terlepas.

Setiap orang mungkin memiliki tanda-tanda yang berbeda saat mengalami orgasme, termasuk wanita.

Namun, pada kebanyakan wanita, ciri orgasme bisa meliputi otot vagina menjadi lebih basah, mengalami kontraksi selama 5-8 detik, serta detak jantuk dan laju pernapasan meningkat.

Tidak semua wanita mengalami sensasi orgasme yang sama. Ada yang merasakan orgasme sangat intens, sedang, hingga biasa saja.

Sensasi orgasme biasanya tergantung pada berbagai faktor, mulai dari seberapa nyaman Anda, seberapa terangsang Anda, serta bagaimana aktivitas seksual yang dilakukan sebelum orgasme menjelang.

Pada wanita, orgasme tidak selalu terjadi setiap kali berhubungan seks. Bahkan, ada wanita yang tidak merasakan orgasme sama sekali meski melakukan seks melalui penetrasi vagina dan penis.

Namun, tidak menutup kemungkinan pria bisa membuat wanita mengalami orgasme berkali-kali, asal dilakukan dengan cara yang tepat.

Menurut sebuah studi dari The Family Planning Association bahwa dari 1.250 wanita, 70% di antaranya pernah mengalami multiple orgasm alias orgasme berkali-kali.

Jika cara ini berhasil dicoba, dijamin pasangan Anda akan mendapatkan gelombang kenikmatan yang dahsyat sehingga hubungan Anda dan pasangan akan semakin hangat.

Yuk, simak apa saja cara yang bisa Anda jajal untuk membuat wanita orgasme berkali-kali:

1. Goda dengan banyak rangsangan

merangsang klitoris memicu orgasme wanita

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar wanita bisa orgasme berkali-kali adalah dengan memancing rangsangan seks yang juga tidak hanya sekali.

Namun, ingat kuncinya yakni jangan berfokus pada satu jenis rangsangan saja dan hindari langsung memberikan semua rangsangan satu waktu.

Layaknya sebuah alur cerita yang dimulai pelan dan semakin lama semakin banyak dramanya hingga klimaks, Anda juga perlu melakukan hal tersebut di ranjang.

Dengan kata lain, Anda harus menarik ulur rangsangan agar semakin membuat wanita penasaran.

Pertama-tama mulailah dengan merangsang pasangan Anda secara perlahan dengan tujuan menggoda.

Ambil contohnya, Anda bisa mulai dengan memainkan puting payudara, membuat cupang, hingga menyentuh klitoris sesekali.

Anda bisa lakukan ini sebelum, sambil, atau setelah penetrasi. Percayalah, multitasking adalah cara yang ampuh membuat wanita mencapai puncak orgasme dengan cepat bahkan berkali-kali.

Gonta-ganti cara dan strategi Anda untuk terus membangun gairah wanita atau istri Anda agar cepat klimaks (orgasme).

Namun, ketika wanita akan benar-benar orgasme, inilah saatnya untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

2. Turunkan intensitas rangsangannya, tetapi jangan sampai berhenti

tanda payudara terangsang

Setelah mencapai klimaks pertama, biarkan pasangan mengistirahatkan sejenak klitorisnya.

Klitoris bisa jadi sangat sensitif setelah rangsangan seks yang bertubi-tubi. Itu sebabnya, memfokuskan rangsangan pada klitoris yang sudah sensitif dapat membuat wanita merasa sakit.

Sebagai gantinya, alihkan rangsangan Anda pada titik rangsang sensitif wanita yang lain seperti payudara, bokong, atau bagian tubuh favorit lainnya.

Anda juga bisa membisikkan pujian di telinganya seperti mengatakan, “Kamu sangat seksi malam ini.”

Hal ini dilakukan untuk tetap membuatnya terangsang sehingga Anda tidak perlu memulai kembali dari nol.

Dengan membuat wanita tetap terangsang, Anda tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk membantu pasangan Anda mencapai klimaks.

3. Hidupkan kembali gairahnya

gel testosteron

Kemampuan wanita untuk orgasme berkali-kali berasal dari aliran darah yang masih tetap berkumpul di organ-organ vitalnya selama berhubungan seks.

Setelah klimaks yang pertama, sedikit aliran darah tersebut akan kembali ke jantung, tetapi Anda bisa menyiasatinya agar tetap berada di area organ intim.

Hal ini membuat wanita akan lebih mudah untuk mencapai klimaksnya kembali.

Cara yang perlu Anda lakukan agar wanita orgasme berkali-kali adalah dengan menaikkan kembali intensitas dan rangsangan seks yang Anda berikan.

Mulailah kembali menyentuh dan memainkan klitorisnya dengan teknik yang berbeda.

Sentuhan langsung pada klitoris terbukti paling ampuh membuat kebanyakan wanita orgasme berulang kali.

Menurut laman Planned Parenthood, Anda bisa mencoba merangsang klitoris dengan tangan, mulut, lidah, atau bahkan sex toys seperti vibrator.

Jika Anda tidak yakin mana yang pasangan Anda sukai, tidak ada salahnya bereksperimen.

Perhatikan baik-baik reaksi yang ia berikan untuk tahu strategi mana yang dirasa paling nikmat.

Selanjutnya, secara perlahan tetapi pasti, berikan rangsangan dengan kecepatan yang semakin meningkat dan lebih banyak tekanan sehingga wanita kembali sampai di titik puncak kenikmatan.

4. Gunakan cara berbeda untuk merangsangnya kembali

variasi posisi doggy style

Jika di ronde pertama Anda merangsang wanita di bagian sensitif tertentu, di ronde kedua ini Anda bisa mencoba lokasi lain.

Rangsangan di tempat baru dapat mendorong lepasnya hormon yang membantunya menjadi lebih cepat terangsang.

Anda bisa merangsang area vagina maupun anus dengan lidah (seks oral), kemudian gunakan gaya bercinta doggy style agar dapat menembak langsung di titik sensitifnya.

Dengan cara ini, Anda bisa mengendalikan permainan dan si dia menikmatinya secara lebih maksimal.

Cara ini juga dapat membuat wanita atau istri Anda orgasme (klimaks) berkali-kali dengan lebih mudah.

Itulah tadi berbagai cara yang bisa Anda praktikkan agar wanita cepat mencapai puncak klimaks saat berhubungan intim.

Ingat, yang terpenting adalah berkomunikasi dan mencari tahu apa yang pasangan sukai sehingga hubungan Anda dan pasangan semakin panas.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

How can I have an orgasm? – Planned Parenthood. (2010). Retrieved January 28, 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/teens/ask-experts/ive-been-sexually-active-for-about-2-years-now-and-have-never-had-an-orgasm-or-came-anywhere-near-one-what-do-i-do-about-this 

How do you know if your partner is having an orgasm? – Planned Parenthood. (2011). Retrieved January 28, 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/teens/ask-experts/how-do-you-know-if-your-partner-is-having-an-orgasm 

Do women orgasm during sex? – Planned Parenthood. (2013). Retrieved January 28, 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/teens/ask-experts/do-women-orgasm-during-sex 

Orgasms – Planned Parenthood. (n.d.). Retrieved January 28, 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/sex-pleasure-and-sexual-dysfunction/sex-and-pleasure/orgasms 

How can you tell when a person has an orgasm? – Planned Parenthood. (2019). Retrieved January 28, 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/teens/ask-experts/how-can-you-tell-when-a-woman-has-an-orgasm 

Female orgasm: No climax with vaginal penetration? – Mayo Clinic. (2020). Retrieved January 28, 2021, from https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/female-sexual-dysfunction/expert-answers/female-orgasm/faq-20058215 

There’s Help for Women Who Can’t Achieve Orgasm – Cleveland Clinic. (2019). Retrieved January 28, 2021, from https://health.clevelandclinic.org/theres-help-for-women-who-cant-achieve-orgasm/ 

Delvin, D., Webber, C. (2017). Orgasms in UK Women – an Online – The Family Planning Association. SurveyRetrieved January 28, 2021, from https://www.fpa.org.uk/sites/default/files/orgasms-in-women-an-online-survey.pdf 

Gérard, M., Berry, M., Shtarkshall, R., Amsel, R., & Binik, Y. (2020). Female Multiple Orgasm: An Exploratory Internet-Based Survey. The Journal Of Sex Research, 58(2), 206-221. https://doi.org/10.1080/00224499.2020.1743224 

Levin, R. (2019). The Clitoris—An Appraisal of its Reproductive Function During the Fertile Years: Why Was It, and Still Is, Overlooked in Accounts of Female Sexual Arousal. Clinical Anatomy, 33(1), 136-145. https://doi.org/10.1002/ca.23498 

Pauls, R. (2015). Anatomy of the clitoris and the female sexual response. Clinical Anatomy, 28(3), 376-384. https://doi.org/10.1002/ca.22524 

Pavlicev, M., & Wagner, G. (2016). The Evolutionary Origin of Female Orgasm. Journal Of Experimental Zoology Part B: Molecular And Developmental Evolution, 326(6), 326-337. https://doi.org/10.1002/jez.b.22690 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Widya Citra Andini Diperbarui 04/03/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H.
x