Tips Memilih Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 06/09/2017 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Untuk Anda yang memiliki rasa percaya diri, tentu tidak akan mengalami kesulitan untuk memilih pakaian jenis apapun. Namun, tidak sedikit mereka yang memiliki rasa percaya diri yang kurang akan kesulitan dalam memilih jenis pakaian. Apakah Anda tahu bahwa baju renang sesuai bentuk tubuh dapat memperindah lekuk tubuh Anda, meskipun Anda gemuk ataupun kurus.

Baju renang adalah salah satu jenis pakaian yang sering kali dihindari oleh beberapa orang. Hal ini berkaitan dengan bentuk tubuh seseorang. Anda pasti pernah merasa tidak cocok dan tidak percaya diri untuk mengenakan baju renang. Padahal, setiap orang memiliki jenis pakaian renang yang paling sesuai untuk bentuk tubuh mereka.

Bagaimana memilih baju renang sesuai bentuk tubuh?

1. Badan berbentuk pir

Anda bisa mencari pakaian renang dengan rok yang menutupi bagian paling besar pada tubuh bagian bawah. Hindari mengenakan bawahan dengan tali yang tebal. Tali ini hanya akan menarik perhatian untuk area yang sebenarnya ingin Anda tutupi. Pemilihan atasan yang mencolok akan menarik perhatian orang sekitar dan mengurangi fokus mereka untuk memperhatikan bagian bawah tubuh Anda yang besar.

2. Bentuk badan apel

Jika Anda memiliki bagian pinggang lebih besar bila dibandingkan dengan bahu dan pinggul, berarti Anda memiliki bentuk badan Apel. Anda bisa memilih baju renang yang akan membuat garis tubuh Anda lebih jenjang. Seperti baju renang dengan model V-neck yang akan memberikan ilusi bagian atas lebih panjang.

3. Bentuk badan jam pasir

Bentuk badan ini memiliki bentuk badan yang simetris dengan bagian pinggang yang lebih kecil dibandingkan bahu dan pinggul. Hal Ini justru menjadi keuntungan, karena bentuk badan ini cocok dengan baju renang model apa saja. Anda bisa memilih baju renang dengan model cut out sehingga dapat memberikan kesan seksi.

4. Bentuk badan kotak

Untuk Anda yang memiliki bentuk badan kotak, Anda memiliki garis pinggang dan bahu yang sama lurus. Anda bisa menggunakan baju renang yang bermotif sehingga memberikan bentuk yang lebih bagus pada bagian tubuh Anda.

5. Payudara besar

Anda bisa mencari bentuk bra dengan kawat yang memiliki tali lebar dan bisa diatur panjang pendeknya. Baju renang dengan bagian belakang yang lebih tinggi juga membantu Anda tetap tegak. Pilihlah bra yang didesain khusus untuk memberikan support ekstra.

6. Payudara kecil

Anda bisa memilih atasan yang memiliki motif mencolok, atasan yang berbentuk segitiga, dan atasan yang dihiasi ruffles dapat memberikan kesan lengkung dan kurva. Atasan jenis halter dapat mengangkat dada Anda agar terlihat lebih berisi. Anda yang berdada kecil juga dapat mengenakan bandeaus.

7. Perut besar

Jangan khawatir untuk Anda yang memiliki perut besar karena ada baju renang sesuai bentuk tubuh Anda. Kerutan pada bahan pakaian dapat menutupi dan memberikan bentuk lebih indah pada pinggang Anda. Pakaian renang dengan model jubah juga bisa menutupi bagian pinggang Anda. Atau Anda juga bisa mencoba memakai pakaian renang dengan bawahan high-waist.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Sering Mimpi Buruk? Ini Cara Mengatasinya

Mimpi buruk bisa datang kapan saja di setiap malam Anda. Ini bisa sangat mengganggu Anda jika sering terjadi. Temukan cara mengatasi mimpi buruk di sini.

Ditulis oleh: Arinda Veratamala
Hidup Sehat, Tips Sehat 02/07/2020 . Waktu baca 5 menit

Mengungkap Mitos dan Fakta Seputar Masalah Cacingan

Banyak mitos membuat infeksi cacing menjadi hal sepele. Cek fakta seputar cacingan yang berbahaya jika dibiarkan, seperti menghambat pertumbuhan anak.

Ditinjau oleh: dr. Carla Pramudita Susanto
Ditulis oleh: Willyson Eveiro
Hidup Sehat, Tips Sehat 29/06/2020 . Waktu baca 5 menit

Khasiat Mujarab Kacang Almond untuk Penderita Hipertensi

Camilan yang gurih memang menggoda. Namun, sebaiknya mulai ganti camilan Anda dengan kacang almond, terutama untuk penderita hipertensi.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hipertensi, Health Centers 25/06/2020 . Waktu baca 5 menit

Sudah Benarkah Cara Cuci Tangan Anda?

Cuci tangan bukan sekadar gosok, bilas, dan keringkan. Ada cara cuci tangan yang baik untuk benar-benar efektif bunuh kuman.

Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Hidup Sehat, Tips Sehat 22/06/2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

manfaat bersepeda

Yuk, Ketahui Beragam Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novi Sulistia Wati
Dipublikasikan tanggal: 08/07/2020 . Waktu baca 3 menit
kelopak mata bengkak, apa penyebabnya

Penyebab Kelopak Mata Bengkak dan Cara Tepat Mengatasinya

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 08/07/2020 . Waktu baca 3 menit
anak disunat

Umur Berapakah Sebaiknya Anak Laki-laki Disunat?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 07/07/2020 . Waktu baca 4 menit
gejala penyakit yang diacuhkan

8 Gejala Penyakit Berbahaya yang Sering Anda Abaikan

Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 03/07/2020 . Waktu baca 4 menit