4 Gerakan Olahraga untuk Mengencangkan Pantat

Oleh

Beyonce baru-baru ini membuka rahasia kecilnya untuk mendapatkan pantat kencang yang jadi selalu pusat perhatian. Pelantun lagu Single Ladies ini mengunggah video singkat dirinya yang sedang memeragakan beberapa ritual olahraga ringan di akun instagram pribadinya sebagai dukungan terhadap kampanye Let’s Move milik Michelle Obama.

Apa saja?

Leg lift

Lakukan hal ini: berbaring telentang di lantai dan pastikan kepala, kaki, dan pantat Anda menempel di lantai. Tahan otot perut, angkat kedua kaki dan bengkokan lutut ke arah dalam tubuh membentuk sudut 90 derajat secara perlahan. Di saat yang bersamaan, sambil kedua tangan memegang dumbell, angkat tubuh bagian atas Anda dan ayunkan ke dalam hingga bertemu lutut. Jaga pantat Anda tetap menempel di lantai. Tahan beberapa detik kemudian kembali ke posisi semula.

Lakukan gerakan sebanyak 2×8 hitungan.

Standing Knee Crunch

Lakukan hal ini: dalam posisi badan tegap dan pandangan ke depan, lebarkan kedua kaki agar sejajar bahu, kemudian letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala. Kontraksikan perut Anda. Bengkokkan kaki kanan ke samping hingga lutut Anda mengarah ke luar, angkat kaki hingga setinggi pinggang dan arahkan jemari kaki menghadap lantai. Secara bersamaan, buang napas dan ayunkan badan Anda ke arah kanan dalam. Bayangkan Anda sedang mencoba agar lutut dan siku kanan Anda saling bersentuhan, namun jaga agar kaki kiri Anda tetap teregang menyentuh lantai.

Kembali ke posisi awal dengan kepala dan bahu tetap terangkat, kemudian ulangi untuk sisi kiri. Lakukan gerakan sebanyak 2×8 hitungan.

Lunge

Lakukan hal ini: berdiri dengan kedua kaki sejajar bahu, mantap menempel di lantai. Posisikan tangan di pinggang. Angkat kaki kanan Anda dan ambil langkah besar ke depan. Secara bersamaan, turunkan tubuh Anda hingga paha atas kanan Anda sejajar lurus dengan permukaan lantai dan lutut kanan membentuk sudut 90 derajat. Luruskan tubuh dengan memberi dorongan pada tumit kanan, lompat ke atas, dan ayunkan kaki kiri Anda melangkah besar ke depan untuk mendarat.

Ulangi untuk sisi kiri. Lakukan gerakan sebanyak 2×8 hitungan.

Untuk variasi, Anda bisa melakukan lunge bergonta-ganti kaki setiap kali hitungan, atau dengan menggenggam dumbell di masing-masing tangan.

Bench Sprint

Lakukan hal ini: berdiri rileks menghadap sebuah bangku panjang dan jejakkan kaki kanan di atas bangku hingga paha atas kanan Anda sejajar lurus dengan permukaan lantai dan lutut kanan membentuk sudut 90 derajat. Lompat ke atas dengan bantuan dorongan pinggul dan lutut kiri Anda. Ayunkan kaki kiri untuk mendarat di bangku; kini posisi awal Anda menjadi kaki kanan di lantai dan kaki kiri berada di atas bangku.

Ulangi gerakan secara bergantian sebanyak 2×8 hitungan.

BACA JUGA:

Yang juga perlu Anda baca