5 Hal Intim yang Bisa Dilakukan Dengan Pasangan Usai Bercinta

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 16/01/2018 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Afterplay merupakan salah satu kegiatan romantis yang dilakukan sehabis sesi bercinta. Fungsi utama dari afterplay adalah memberikan apresiasi akan gairah dan keterbukaan selama pasangan berhubungan intim. Jadi, sebenarnya hal ini adalah kebalikan dari foreplay, yang biasanya dilakukan supaya masing-masing pasangan jadi lebih “panas” dan terbuka untuk melakukan kegiatan seksual. Kira-kira, apa saja tips afterplay yang bisa dicoba? Yuk, simak di bawah ini penjelasannya.

Tips afterplay yang bisa dicoba bersama pasangan

1. Mandi bersama

Tips afterplay yang pertama dan bisa Anda coba adalah mandi. Mandi dengan pasangan bisa menyelesaikan sisa-sisa kepuasan bercinta yang belum tersalurkan di ranjang. Gunakan air hangat, jangan lupa juga untuk saling membasuh, menggosokan sabun, dan membilas tubuh pasangan.

Menurut Sandor Gardos, Ph.D., seorang pakar kesehatan seksual dari San Fransisco, Amerika Serikat (AS), kegiatan mandi bersama ini bisa merangsang aliran sirkulasi darah lebih baik dan membuat tubuh Anda satu sama lain tetap terangsang. Apalagi jika Anda berdua saling bermain dengan siraman air hangat pada tubuh pasangan.

2. Saling memijat mesra

Meskipun aktivitas penetrasi sudah berakhir, bukan keintiman Anda dan pasangan harus berakhir juga. Anda masih bisa memijat-mijat halus nan menenangkan pada tubuh pasangan. Pijat adalah cara terbaik untuk menjaga hubungan fisik Anda dan pasangan tetap bergairah dan hangat. 

3. Makan

Tahukah Anda, berhubungan seks membutuhkan banyak energi? Ya, energi dibutuhkan untuk meningkatkan performa bercinta Anda. Sedangkan aliran darah yang lancar diperlukan untuk mempertahankan ereksi pria yang tahan lama. Sedangkan wanita, membutuhkan banyak darah mengalir ke bagian klitorisnya untuk mewujudkan orgasme ketika bercinta. Maka tak jarang, kalau bercinta ini bisa disamakan sebagai aktivitas olahraga atau latihan membakar lemak dan kalori.

Sembari mengisi kembali energi Anda berdua, makan bersama bisa menjadi tips afterplay yang mudah dilakukan. Ada baiknya juga Anda mengonsumsi susu rendah lemak yang bisa jadi pilihan lain untuk menunda lapar setelah berhubungan intim. Pasalnya, susu rendah lemak juga diperkaya protein untuk membantu Anda tetap kuat untuk ativitas berikutnya. Studi juga menunjukkan kalau mengonsumsi susu rendah lemak, khususnya rasa cokelat, justru membantu meningkatkan kinerja tubuh lebih baik daripada minuman energi.

4. Goler-goler di ranjang bersama

Goler-goler atau berbaring, merupakan salah satu tips afterplay yang banyak dilakukan pasangan sehabis bercinta. Sembari berbaring santai, Anda bisa sambil bercerita ataupun mengucapkan terima kasih pada pasangan untuk kepuasan di ranjang yang baru saja Anda terima. Saling memeluk dan merasakan kehangatan suhu tubuh pasangan juga bisa meningkatkan keintiman.

5. Menonton film bersama

Menonton film atau televisi juga bisa menjadi salah satu tips afterplay yang mudah dilakukan. Cara ini bisa menjadi hal nyaman yang bisa dilakukan sehabis hubungan seks selesai dilakukan. Pasalnya, mungkin kalau Anda memilih untuk menonton film dulu sebelum berhubungan intim, Anda mungkin jadi tidak fokus dengan filmnya karena sudah terlanjur membayangkan sesi panas dengan pasangan setelah film berakhir. 

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Bolehkah Berhubungan Seks Saat Kena Infeksi Saluran Kemih?

Saat Anda atau pasangan memiliki infeksi saluran kemih, apakah artinya Anda berdua harus stop berhubungan seks? Cari tahu selengkapnya pada artikel ini

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri
Urologi, Urologi Lainnya 07/08/2020 . Waktu baca 5 menit

7 Pengobatan Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing

ISK diakibatkan oleh bakteri yang biasanya lebih sering menyerang perempuan. Cari tahu obat dan cara alami sembuhkan infeksi saluran kencing.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Rizki Pratiwi
Urologi, Urologi Lainnya 07/08/2020 . Waktu baca 8 menit

Berbagai Penyebab Penyakit Infeksi Saluran Kencing yang Perlu Anda Ketahui

Anyang-anyangan alias infeksi saluran kencing membuat Anda sering kebelet dan terasa sakit saat buang air kecil. Apa saja penyebab infeksi saluran kencing?

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Novita Joseph
Urologi, Urologi Lainnya 06/08/2020 . Waktu baca 6 menit

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih bagi Pria dan Wanita?

Hati-hati, tidak menjaga kesehatan kandung kemih membuat Anda rentan kena berbagai gangguan sistem kemih seperti infeksi saluran kencing hingga kanker.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Urologi, Kandung Kemih 06/08/2020 . Waktu baca 6 menit

Direkomendasikan untuk Anda

sarang nyamuk

4 Tips Mencegah Rumah Menjadi Sarang Nyamuk

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 13/08/2020 . Waktu baca 4 menit
bibir gatal

7 Penyebab Bibir Hitam untuk Anda yang Tidak Merokok

Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 12/08/2020 . Waktu baca 3 menit
Masturbasi Saat Hamil

Masturbasi Saat Hamil, Boleh Atau Tidak?

Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 12/08/2020 . Waktu baca 3 menit
ukuran penis

Apakah Ukuran Penis Berpengaruh Terhadap Kepuasan Seksual?

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 11/08/2020 . Waktu baca 4 menit