home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

6 Hal yang Paling Diidamkan Pria dari Wanita Saat Berhubungan Seksual

6 Hal yang Paling Diidamkan Pria dari Wanita Saat Berhubungan Seksual

Seks adalah salah satu fondasi penting dalam sebuah hubungan yang bahagia. Meski begitu, kualitas hubungan intim Anda dan pasangan bisa lebih dalam lagi jika saling mengerti apa keinginan masing-masing di tempat tidur. Nah, mari intip berbagai hal yang paling disukai pria saat berhubungan intim. Psst, Anda bisa langsung praktikkan malam ini untuk semakin memanaskan permainan di atas ranjang!

Ini dia 6 hal yang disukai pria saat berhubungan intim

Selama ini, Anda mungkin menganggap pria hanya mengedepankan aspek visual dalam urusan ranjang. Padahal, ada banyak hal yang diidamkan pria ketika sedang bercinta.

Namun, tak semua pria mau mengungkapkan keinginannya karena mungkin merasa malu atau takut dianggap aneh.

Memahami apa saja yang suami Anda dambakan tak hanya membuat hubungan seks lebih panas, namun juga mempererat ikatan perasaan antara suami dan istri.

Yuk, simak apa saja hal yang disukai suami saat sedang berhubungan intim:

1. Desahan

Sebagian wanita malu mengeluarkan suara saat bercinta karena takut terkesan terlalu agresif di ranjang.

Padahal suara, baik itu berupa desahan, erangan, atau obrolan nakal sekalipun, menjadi salah satu hal yang cukup penting agar sesi bercinta jadi lebih menyenangkan dan menggairahkan.

Ini karena laki-laki memang sering mengaitkan desahan wanita sebagai bukti bahwa ia berhasil memuaskan pasangannya. Ia pun akan merasa semakin percaya diri dalam meluncurkan manuver dan teknik permainannya.

2. Ganti posisi baru

Kebanyakan pasangan terjebak dalam rutinitas seks yang itu-itu saja.

Misalnya, kalau sudah menemukan satu posisi seks yang terjamin tokcer, posisi itulah yang terus difavoritkan dari waktu ke waktu.

Padahal, berpetualang dan mencoba hal baru adalah sesuatu yang disukai pria saat berhubungan intim.

Mencoba sesuatu yang baru yang tak pernah terduga justru dapat membangkitkan gairah.

Mungkin inilah yang diinginkan oleh pasangan pria Anda, tapi ia ragu bagaimana menyampaikannya pada Anda.

Tidak apa-apa untuk wanita berinisiatif mengekspresikan diri! Kebanyakan pria justru senang melihat sisi lain dari pasangannya ketika Anda duluan mengajukan ide-ide baru untuk dicoba bersama.

Dengan mencoba posisi bercinta yang baru, Anda berdua mungkin akan dihadapkan oleh sebuah kejutan manis dan dapat menciptakan hubungan di luar ranjang yang juga lebih dinamis.

3. Rasa humor

Seks seharusnya menjadi aktivitas menyenangkan yang dapat membantu menguatkan ikatan batin Anda dan pasangan.

Tidak ada salah-benar dalam bercinta. Maka itu, ketika Anda atau pasangan melakukan hal yang di luar dugaan, misalnya kentut saat bercinta atau ngompol, jangan panik dan tertawakan saja kekonyolan itu!

Adanya bumbu humor bisa jadi salah satu hal yang disukai pria saat berhubungan intim sehingga membuat seks terasa lebih menyenangkan.

4. Kontak mata dan ciuman

Sentuhan hangat seperti belaian, genggaman tangan, dan pelukan, serta kontak mata tulus adalah sejumlah hal yang paling disukai banyak pria dari pasangannya saat sedang berhubungan intim.

Tak hanya wanita yang menyukai aspek romantis seperti kontak mata dan berciuman. Kontak fisik tersebut juga membuat pria merasa benar-benar dicintai.

Sebuah studi dari Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa berciuman memiliki dampak positif pada hubungan romantis, terutama pada jangka panjang.

5. Aktif dan percaya diri

Sudah bukan rahasia lagi kalau pria pada umumnya adalah pihak yang paling mendominasi saat seks, sementara wanita hanya bisa pasrah.

Meski begitu, pria juga ingin Anda, pasangan wanitanya, merasa yakin dan percaya diri dengan hal apa yang Anda suka dan tidak disukai saat berhubungan intim.

Oleh karena itu, terbukalah dengan pasangan Anda. Anda bisa menunjukkan kepercayaan diri Anda dengan lebih memulai seks dan merangsang si dia, misalnya.

Atau, cari tahu dulu apa yang sebenarnya Anda inginkan. Apakah itu fantasi seks? Roleplay? BDSM? Bercinta di dapur? Atau menggoda pasangan dengan lingerie seksi yang baru saja Anda beli?

Kepercayaan diri adalah kunci untuk memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Jadi, gali lebih dalam tentang diri Anda.

Ada banyak sarana di luar sana untuk membantu, seperti buku, majalah, video, dan sebagainya.

Setelah Anda memiliki gagasan apa yang Anda ingin coba lakukan, memberitahu pasangan tentang ide-ide nakal Anda bisa menjadi topik yang menggairahkan bagi Anda berdua.

6. Memegang kendali

Ini masih ada hubungannya dengan poin yang kelima. Hal selanjutnya yang disukai pria adalah pasangan yang memegang kendali saat berhubungan intim.

Kebanyakan pria justru semakin terangsang melihat pasangan wanitanya aktif untuk memulai, mengarahkan, memegang kendali layaknya bos di atas ranjang.

Jadi, jangan ragu untuk berkomunikasi selama hubungan intim. Kalau Anda menyukai teknik atau manuver tertentu yang ia lakukan, utarakan hal tersebut dan motivasi dirinya untuk terus melakukan itu.

Begitu pun sebaliknya. Jika Anda rasa posisi ini kurang mantap, Anda bisa ambil alih kendali dan memintanya untuk berganti posisi baru.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Arousal – Planned Parenthood. (n.d.). Retrieved May 17, 2021, from https://www.plannedparenthood.org/learn/sex-pleasure-and-sexual-dysfunction/sex-and-pleasure/arousal 

Taking You Longer to Get Turned On? – AARP. (2012). Retrieved May 17, 2021, from https://www.aarp.org/home-family/sex-intimacy/info-08-2012/6-keys-to-enhancing-erotic-arousal.html 

Welss, R. (2015). What Turns Guys On? Understanding Male Sexual Desire – Psychology Today. Retrieved May 17, 2021, from https://www.psychologytoday.com/us/blog/love-and-sex-in-the-digital-age/201506/what-turns-guys-understanding-male-sexual-desire 

Jabbour, J., Hsu, K., & Bailey, J. (2020). Sexual Arousal Patterns of Mostly Heterosexual Men. Archives Of Sexual Behavior, 49(7), 2421-2429. https://doi.org/10.1007/s10508-020-01720-z

Anikin, A. (2020). A Moan of Pleasure Should Be Breathy: The Effect of Voice Quality on the Meaning of Human Nonverbal Vocalizations. Phonetica, 77(5), 327-349. https://doi.org/10.1159/000504855

Wlodarski, R., & Dunbar, R. I. (2014). What’s in a kiss? The effect of romantic kissing on mating desirability. Evolutionary psychology: an international journal of evolutionary approaches to psychology and behavior, 12(1), 178–199.

Wlodarski, R., & Dunbar, R. I. (2013). Examining the possible functions of kissing in romantic relationships. Archives of sexual behavior, 42(8), 1415–1423. https://doi.org/10.1007/s10508-013-0190-1

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Rr. Bamandhita Rahma Setiaji Diperbarui 17/05/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H.