Mungkinkah Penetrasi Terlalu Dalam Hingga Menembus Leher Rahim?

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 5 November 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Banyak wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris atau vagina. Namun, tahukah Anda bahwa serviks alias leher rahim juga merupakan zona sensitif wanita? Ya, ada kemungkinan Anda akan mengalami orgasme seluruh tubuh karena leher rahim terangsang oleh penetrasi yang dalam. Nah, mungkin Anda bertanya-tanya apakah penetrasi dalam hingga mencapai leher rahim benar-benar bisa terjadi dan aman. Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Mungkinkah penetrasi dalam hingga menembus leher rahim?

Beberapa orang percaya bahwa wanita dapat mencapai orgasme serviks dengan menembus serviks atau leher rahim, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Orgasme serviks dicapai dengan merangsang serviks bukan penetrasi.

Serviks Anda tidak bisa benar-benar ditembus oleh penis. Hal ini karena saluran pembukaan leher rahim yang dikenal dengan os eksternal, terlalu sempit untuk penis masuk. Saluran tersebut tidak lebih besar dari jempol tangan Anda. Lebih jelasnya, perhatikan ilustrasi berikut ini.

leher rahim

Selain itu, os eksternal diisi dengan lendir serviks yang semakin menghalangi penis penetrasi ke serviks. Akibatnya tidak mungkin terjadi penetrasi penis ke dalam leher rahim. Namun, tidak selamanya saluran atau lubang serviks ini kecil, ada saatnya di mana leher rahim meluas cukup lebar, yaitu saat persalinan atau saat bayi keluar dari rahim. Jika tidak dalam proses persalinan, tidak ada yang harus melewati serviks Anda.

Saat penetrasi dalam, Anda mungkin merasakan penis mendorong atau menyentuh ujung bawah leher rahim Anda. Inilah yang dinamakan rangsangan leher rahim. Jadi sebenarnya penis tidak bisa masuk (penetrasi) sampai ke dalam leher rahim, melainkan hanya menyenggol atau menyentuh ujung bawah bukaan leher rahim. Sekali lagi, ini karena tidak ada yang bisa masuk atau keluar dari leher rahim Anda, kecuali saat melahirkan.

Mungkinkah wanita mencapai klimaks saat leher rahim terangsang?

Jawabannya tentu saja mungkin. Namun, belum tentu hal ini bisa terjadi pada semua orang. Setiap wanita memiliki titik kenikmatan yang berbeda. Beberapa wanita mungkin lebih mudah orgasme melalui rangsangan klitoris, bukan penetrasi dalam hingga ujung bawah leher rahim.

Jika pasangan Anda merangsang leher rahim, Anda mungkin merasakan sensasi tekanan yang menyebar ke seluruh tubuh Anda. Ini dapat menyebabkan kontraksi pada otot-otot di seluruh tubuh, dengan sensasi geli yang datang dalam gelombang dari kepala sampai ke jari-jari kaki Anda. Inilah yang lantas membawa wanita menuju klimaks. Bagi sebagian wanita, orgasme leher rahim ini bisa berlangsung cukup lama.

Akan tetapi, jangan khawatir bila Anda tidak orgasme sama sekali. Mungkin saja leher rahim bukan area sensitif Anda, dan ini tak jadi masalah, kok. arti seks

Amankah pentetrasi dalam hingga ujung bawah leher rahim?

Ya, penetrasi dalam hingga menyentuh ujung bawah bukaan leher rahim tergolong aman. Namun, penting bagi Anda dan pasangan untuk mencoba penetrasi dalam beberapa kali sebelumnya. Jadi jangan langsung mendorong penis masuk terlalu dalam dengan buru-buru.

Jika Anda tidak rileks, Anda akan sulit merasakan kenikmatan saat melakukan penetrasi dalam, apalagi kalau sampai ke ujung bawah leher rahim.

Tidak jarang wanita mengeluh sakit selama penetrasi vagina, terutama jika ada sesuatu yang mengenai leher rahim Anda.

Faktanya, sekitar 60 persen wanita akan mengalami dispareunia, yaitu rasa sakit hubungan seksual pada titik tertentu. Ketika hal ini terjadi, Anda akan merasakan nyeri sebelum, selama, atau setelah berhubungan seks.

Penetrasi dalam bukan satu-satunya penyebab dispareunia, jadi bicaralah dengan dokter kandungan Anda jika Anda merasa sakit saat berhubungan seks.

Bila Anda ingin mencoba mengalami orgasme unik ini, mulailah dengan posisi seks doggy style. Doggy style adalah posisi yang tepat untuk memungkinkan penetrasi dalam.

 

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

7 Trik Ampuh Buat Istri Bantu Suami Lebih Tahan Lama di Ranjang

Siapa yang tidak ingin suami tahan lama di ranjang. Sayangnya, tidak semuanya bisa begitu. Anda bisa membantu suami bercinta lebih lama dengan tips ini.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Konten Bersponsor
tahan lama di ranjang
Kesehatan Seksual, Penyakit Menular Seksual 17 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Apakah Normal Jika Mimpi Basah Setiap Hari?

Mimpi basah normal terjadi saat anak laki-laki memasuki usia pubertas. Akan tetapi, normalkah jika seseorang mengalami mimpi basah setiap hari?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Kesehatan Seksual, Tips Seks 16 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

3 Hal yang Bisa Membuat Anda Orgasme Tanpa Disentuh

Kebanyakan orang harus dirangsang dan distimulasi dulu baru mencapai klimaks. Namun, ada juga yang bisa orgasme tanpa disentuh sama sekali. Kok bisa, sih?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Seksual, Tips Seks 15 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Mengenal Foreplay, Aktivitas Sensual untuk Panaskan Ranjang

Sebelum mulai berhubungan seks, foreplay bisa menjadi langkah awal untuk "memanaskan" diri Anda dan pasangan. Berapa lama waktu yang pas?

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fajarina Nurin
Tips Seks 9 Februari 2021 . Waktu baca 7 menit

Direkomendasikan untuk Anda

merangsang payudara

Bisakah Wanita Orgasme Hanya dengan Merangsang Payudara?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 22 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit
titik rangsang wanita

Psst, Kaum Adam Wajib Tahu 15 Titik Rangsang Wanita Ini!

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Shylma Na'imah
Dipublikasikan tanggal: 18 Februari 2021 . Waktu baca 8 menit
lama tidak berhubungan intim

Lama Tidak Berhubungan Intim, Apa Saja Efeknya Bagi Tubuh?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Dipublikasikan tanggal: 18 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit
air mani pria

7 Fakta Menarik Seputar Air Mani Pria, Ternyata Berbeda dengan Sperma, Lho!

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 18 Februari 2021 . Waktu baca 8 menit