dr. Tania Savitri Kedokteran Olahraga
dr. Tania Savitri adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sejak kecil, ia mencintai berbagai olahraga terutama sepakbola. Ia pun aktif mengikuti berbagai kegiatan ilmiah kedokteran olahraga nasional maupun internasional, salah satunya XXV International Conference on Sports Rehabilitation and Traumatology di London, UK. Saat ini dr. Tania sedang menjalani pendidikan FIFA Football Medicine Diploma dari F-MARC untuk memperdalam keahliannya di bidang kedokteran olahraga.
Profil Selengkapnya
Artikel Terbaru
periksa kesehatan sebelum main bola
Periksa Kesehatan Sebelum Memutuskan Main Bola, Cegah Serangan Jantung Mendadak
Anda mungkin sering mendengar kasus seseorang mengalami serangan jantung saat main bola. Ini adalah salah satu alasan kenapa wajib periksa kesehatan dulu.
Selengkapnya
pemanasan fifa 11+ mencegah cedera futsal
FIFA 11+: Program Pemanasan untuk Mencegah Cedera Sepakbola dan Futsal
Jika Anda rajin main futsal atau sepakbola, Anda wajib tahu cara melakukan pemanasan FIFA 11+ yang juga dilakukan oleh atlet pro untuk mencegah cedera.
Selengkapnya
berolahraga saat puasa
5 Tips Tetap Aktif Berolahraga Saat Sedang Puasa
Mesut Özil, Karim Benzema, dan Paul Pogba masih terus bertanding sepakbola meski sedang puasa. Anda juga bisa berolahraga saat puasa. Bagaimana caranya?
Selengkapnya
mencegah osteoporosis olahraga usia muda
Berbagai Olahraga yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Osteoporosis Sejak Usia Muda
Osteoporosis atau tulang keropos identik dengan penyakit nenek-nenek. Padahal, Anda bisa mencegah osteoporosis dengan olahraga ini sejak usia muda.
Selengkapnya
shin splints nyeri tulang kering
Mencegah dan Mengobati Nyeri Tulang Kering Akibat Lari
Anda yang hobi olahraga lari pasti pernah mengalami nyeri pada tulang kering. Kondisi ini dinamakan shin splints. Bagaimana mencegah dan mengatasinya?
Selengkapnya
sepatu olahraga
Kenapa Wajib Pakai Sepatu yang Tepat Saat Berolahraga?
Sepatu olahraga bukan hanya untuk gaya saja. Berbeda jenis olahraganya, berbeda pula sepatu yang dibutuhkan. Apa akibatnya kalau sembarang memilih sepatu?
Selengkapnya
Loading...
Tips Sehat Terbaru Setiap Hari