Vibrator Dengan Kualitas Terbaik Itu Seperti Apa? Ini 4 Cirinya

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 6 September 2017 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Sex toy, atau mainan seks bisa jadi salah satu cara untuk menambah keintiman dengan pasangan saat berhubungan seksual. Nah, salah satu jenis sex toy yang paling umum digunakan adalah vibrator. Alat yang satu ini memang jadi salah satu produk yang paling banyak dicari untuk memberikan rangsangan tertentu di bagian vagina dan penis. Tertarik untuk beli vibrator? Ketahui dulu beberapa hal berikut ini sebelum Anda memutuskan beli sex toy yang satu ini.

Jangan beli vibrator sebelum mempertimbangkan hal-hal ini

Pada dasarnya sama seperti Anda ingin memutuskan membeli barang “berkelas” lainnya, ada hal yang mungkin harus Anda pikirkan dan pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sex toy. Pasalnya, saat Anda menginvestasikan uang Anda untuk membeli alat ini, Anda juga akan menginvestasikan hal tersebut untuk kesenangan pribadi Anda. Jadi, pastikan Anda membeli mainan seks ini yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, ya!

Jika anda memang ingin membeli sex toy seperti vibrator, terdapat paling tidak lima hal yang harus anda perhatikan berikut ini.

1. Harga

Istilah “ada harga ada rupa” memang harusnya selalu Anda terapkan setiap kali ingin membeli sesuatu. Jadi, jangan termakan dengan beragam promo harga murah yang jauh dari harga standar penjualan vibrator. Dua hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan dari harga yang murah adalah kualitas dan ukuran produknya.

Ingat, lebih murah tidak selalu berarti lebih baik, terutama bila menyangkut mainan seks. Carilah vibrator yang bebas kandungan phthalate, lateks, dan BPA. Jika Anda tidak memiliki uang yang begitu banyak untuk membeli alat yang satu ini, Anda mungkin bisa bertanya pada penjual agar mendapatkan pilihan terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda.

2. Bentuk dan sensasi yang diinginkan

Ketika Anda memikirkan untuk beli vibrator, hal pertama yang muncul di pikiran adalah penis besar yang terbuat dari plastik. Namun, bagi sebagian wanita, mainan seks ini justru bisa menjelma menjadi alat menakutkan ketika pertama kali menggunakannya. Itu sebabnya, sebaiknya Anda berpikir tentang bagaimana Anda biasanya memuaskan diri Anda sebelum menggunakan alat ini.

Pikirkanlah hal yang Anda butuhkan saat menggunakan mainan seks. Entah untuk memberikan bumbu rangsangan pada klitoris,  G-spot, atau keduanya. Apakah Anda menikmati sensasi yang intens di satu titik saja atau Anda lebih suka sensasi yang menyebar luas?

Nah, saat ini banyak tersedia vibrator yang bisa difungsikan untuk memberikan kepuasan sesuai dengan fantasi yang diinginkan. Jadi, pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda.

3. Perhatikan bahan yang digunakan

Seperti halnya ketika Anda akan membeli sepotong pakaian mahal, saat memutuskan untuk membeli mainan seks pun Anda perlu memperhatikan bahan yang digunakan. Vibrator berbahan silikon lebih aman dibanding karet. Alasannya sederhana, bahan dasar silikon mudah dibersihkan dengan sabun dan air, sehingga lebih sehat dan aman bagi tubuh.

Sementara, vibrator yang berbahan karet mengandung phthalates yang dilarang penggunaannya. Tidak hanya untuk produk sex toy, bahan phthalates juga dilarang digunakan dalam produk mainan anak-anak.

4. Bunyi getaran

Perhatikan bunyi getaran yang dihasilkan mainan seks. Kadang-kadang, ada produk yang semakin kuat getarannya, maka suaranya akan semakin bising. Akan tetapi, kalau produknya benar-benar berkualitas biasanya suaranya sangat lembut, bahkan tidak terdengar sama sekali. 

Itu sebabnya, pilihlah vibrator yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga bisa membantu meredam kebisingan. Sebelum membeli, Anda bisa menguji vibrator di tangan Anda atau di ujung hidung, untuk mengetahui seberapa sensitif efek getaran yang dihasilkan, jika mungkin Anda khawatir bahwa getaran halus tidak akan menghasilkan rangsangan sensual untuk Anda.

Nah, kalau Anda mau membeli vibrator dari toko online, Anda bisa membaca dulu berbagai review atau ulasan produk dari pembeli lainnya. Cari tahu seberapa bising bunyi getaran yang dihasilkan jenis produk tersebut.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Alasan Psikologis Mengapa Korban KDRT Susah Lepas dari Jeratan Pasangan

Bagi korban KDRT, meninggalkan pasangan yang abusive tak semudah itu. Ini dia alasan korban KDRT bertahan meski hubungannya sarat kekerasan dan kekejaman.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hidup Sehat, Psikologi 22 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit

7 Rahasia Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga

Perceraian memang bukan sesuatu yang tabu. Tapi keutuhan rumah tangga adalah cita-cita banyak orang. Bagaimana cara menghindari perceraian?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Psikologi, Seks & Asmara 22 Oktober 2020 . Waktu baca 5 menit

5 Masalah Seks yang Paling Mengganggu Pria (Plus Cara Mengatasinya)

Meski tampaknya selalu bersemangat soal urusan di ranjang, ada banyak juga masalah seks yang dapat mengganggu pria. Yuk, ketahui apa saja!

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hidup Sehat, Seks & Asmara 21 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit

Pekerjaan Rumah Tangga Ini Dilarang Bagi Ibu Hamil

Meski sedang hamil, ibu tetap direpotkan untuk melakukan pekerjaan rumah. Namun, apakah semua pekerjaan rumah tangga saat hamil aman untuk dilakukan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Kehamilan & Kandungan, Kehamilan 21 Oktober 2020 . Waktu baca 3 menit

Direkomendasikan untuk Anda

proses inflamasi

Proses Inflamasi Ternyata Penting Bagi Tubuh, Begini Mekanismenya

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Kemal Al Fajar
Dipublikasikan tanggal: 27 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit
Penyebab sakit pinggang

Cari Tahu Gejala, Penyebab dan Pengobatan untuk Sakit Pinggang

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Annisa Hapsari
Dipublikasikan tanggal: 27 Oktober 2020 . Waktu baca 10 menit
makanan pedas atasi migrain

Benarkah Makanan Pedas Bisa Mengatasi Sakit Kepala Migrain?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 26 Oktober 2020 . Waktu baca 3 menit
arti warna dahak

Warna Dahak Merah, Hijau, Atau Hitam? Cari Tahu Artinya di Sini

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 26 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit