backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Mesin Cuci Front Loading Terbaik, Mulai 3 Jutaan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

10 Merk Mesin Cuci Front Loading Terbaik, Mulai 3 Jutaan

Mesin cuci kerap jadi penyelamat ketika Anda tak punya banyak waktu untuk mencuci banyak pakaian sekaligus. Selain praktis, alat ini biasanya telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang nyaman. Terdapat banyak jenis mesin cuci di pasaran, salah satunya front loading atau bukaan depan. Yuk, simak ulasan tentang merk mesin cuci front loading terbaik selengkapnya berikut ini!

Cara memilih mesin cuci front loading terbaik

Selain pintu bukaannya yang ada di depan, mesin cuci front loading ini dianggap menghasilkan hasil cucian yang lebih baik dengan kapasitas lebih besar.

Tentunya, mencari mesin cuci front loading terbaik bisa jadi susah susah gampang. Mengingat harganya yang tidak murah dan akan sering Anda gunakan, ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan agar tidak salah pilih.

Kebiasaan berganti pakaian setiap hari dan jumlah anggota keluarga dapat membantu Anda untuk menentukan kapasitas mesin cuci.

Idealnya untuk anggota keluarga yang berjumlah 3 sampai 4 orang, Anda bisa memilih mesin cuci dengan kapasitas 8 hingga 9 kg. 

Selain itu, pastikan membeli produk dengan mesin inverter untuk menghemat energi. Anda juga perlu memperhatikan pemakaian detergen yang cocok untuk mesin cuci.

Pertimbangkan juga fitur lainnya seperti child lock yang mana tombol-tombol tidak akan merespons ketika sedang bekerja sehingga lebih aman untuk si Kecil.

Rekomendasi mesin cuci front loading terbaik

Kalau Anda ada rencana untuk membeli mesin cuci front loading atau bukaan depan, kami memiliki rekomendasi yang terbaik untuk Anda berikut ini.

1. Mesin Cuci LG ThinQ FV1285S3VS

Mesin cuci jenis front loading merk LG ini dapat membantu memudahkan Anda mencuci pakaian setiap harinya. 

Dengan teknologi canggih, produk ini mengklaim mampu menghilangkan 99,9% alergen, seperti debu halus yang dapat menyebabkan alergi kulit atau masalah pernapasan, sekaligus 30% lebih baik dalam mengurangi kerutan kain.

Tampil dengan desain yang minimalis dan elegan, mesin cuci ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 8,5 kg. Tentunya, cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu karena kesibukan bekerja.

2. Mesin Cuci SAMSUNG WW80T3040BW

Kalau Anda cari mesin cuci front loading yang awet dan low watt, merk Samsung ini bisa jadi pilihan terbaik.

Mesin cuci ini menggunakan Digital Inverter Technology dengan magnet yang lebih kuat untuk performa lebih hening, bertenaga, dan energi lebih sedikit.

Selain itu, dengan program quick wash dapat mencuci beberapa pakaian hanya dalam 18 menit. 

Jadi, saat terburu-buru atau ingin pakaian favorit Anda selalu bersih atau menghindari pakaian kotor menumpuk, Anda bisa mendapatkan semuanya dengan sangat cepat.

3. Sharp Front Loading Washer ESFL1073W

Sharp Front Loading Washer ESFL1073W adalah mesin cuci jenis bukaan depan terbaik dengan kapasitas 7 kg yang pas untuk mencuci pakaian sehari-hari.

Produk ini dilengkapi dengan Triple Quick Wash dan Turbo Key yang dapat mempercepat proses pencucian.

Selain mesinnya tidak berisik, konsumsi dayanya termasuk hemat maksimal 2000 watt untuk efisiensi energi dan penggunaan air yang lebih rendah.

4. Mesin Cuci Midea MF100W75

Midea MF100W75 adalah mesin cuci bukaan depan terbaik yang menawarkan berbagai fitur untuk memastikan pakaian Anda bersih dan higienis.

Produk ini dilengkapi dengan mode Hygiene 90°C yang berguna untuk menghilangkan noda membandel, residu detergen, dan jamur berbahaya terutama bagi Anda yang sensitif terhadap alergi.

Melansir laman Texas Health, beberapa bahan kimia dari deterjen dapat terserap melalui kulit melalui pakaian.

Hal ini karena pakaian bersentuhan langsung dengan kulit dalam jangka waktu lama dan dapat memindahkan bahan kimia dari deterjen ke kulit.

Selain itu, terdapat fitur Pre-Wash untuk merendam dan mencuci pakaian yang sangat kotor sebelum siklus utama untuk hasil pencucian yang optimal.

5. Mesin Cuci AQUA FQW-700829QD

Mesin cuci AQUA front loading ini termasuk salah satu merk terbaik yang bisa Anda pilih. Selain hemat air dan listrik, produk ini memiliki suara motor yang lebih halus sehingga nyaman untuk mencuci.

Dilengkapi fitur Auto Weight mampu secara otomatis mengatur jumlah air dan waktu pencucian sesuai dengan berat pakaian yang akan dicuci.

Mesin cuci ini berkapasitas 7 kg dengan desain drum yang kokoh dapat membersihkan pakaian Anda secara maksimal.

6. Mesin Cuci Panasonic NA-127XB1LNE

Mesin Cuci Panasonic NA-127XB1LNE adalah mesin cuci bukaan depan yang menawarkan efisiensi dan kenyamanan dalam mencuci pakaian.

Dengan fitur Rapid Wash 15 Minute yang memungkinkan pakaian bersih dalam waktu singkat, cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci.

Sementara itu, untuk memudahkan proses menyetrika baju mesin cuci ini memiliki fitur Easy Iron agar kerutan pada pakaian berkurang.

7. Polytron Front Loading Washer PFL8051

Cari mesin cuci front loading yang punya fitur lengkap? Merk Polytron bisa Anda pilih untuk memudahkan mencuci pakaian di rumah.

Mesin cuci ini memiliki keunggulan Direct Drive Inverter yang lebih hemat energi hingga 20%, dengan daya cuci maksimal, tidak bising, dan mesin yang awet.

Selain itu, dengan kapasitas 8 kg produk ini memiliki fitur pencucian yang cepat hanya 15 menit sekaligus time delay yang memungkinkan Anda untuk menunda waktu mencuci baju.

Polytron front loading washer ini juga aman karena dilengkapi child lock untuk mencegah anak-anak mengoperasikan mesin cuci.

8. Mesin Cuci ELECTROLUX EWF8004E3WB

Rekomendasi mesin cuci front loading terbaik selanjutnya adalah merk ELECTROLUX EWF8004E3WB. 

Anda tidak perlu khawatir warna pakaian akan luntur atau noda kuning pada ketiak susah hilang karena mesin cuci ini dilengkapi fitur pencucian eksklusif yang dirancang khusus untuk pakaian unik, seperti baju batik dan hijab.

Keunggulan lainnya, mesin cuci ini memiliki pintu bukaan yang lebih besar untuk memudahkan Anda memuat maupun mengeluarkan cucian.

9. Mesin Cuci Bosch WGG454A0ID

Apabila Anda sedang mencari mesin cuci bukaan depan berkapasitas besar, merk Bosch ini adalah jawabannya.

Dengan kapasitas 10 kg, cocok untuk mencuci pakaian banyak sekaligus untuk membersihkan baju dari bakteri

Menariknya, penggunaan air pada mesin cuci merk Bosch ini menjadi sangat hemat dan efisien dengan beban yang lebih kecil berkat deteksi beban otomatis.

10. Mesin Cuci Sanken SFL-8200

Brand yang satu telah banyak mengeluarkan peralatan rumah tangga yang berkualitas, termasuk mesin cuci bukaan depan.

Mesin cuci merk Sanken ini juga hadir dengan LED Digital Panel yang mampu memberikan berbagai macam indikator dan mengatur semua sistem pencucian. 

Terdapat juga indikator Drum Clean sebagai indikasi sedang membersihkan mesin cuci secara otomatis dari sisa kotoran. 

Sementara fitur Eco-wash dapat memudahkan Anda untuk mencuci pakaian dalam jumlah sedikit dengan waktu yang lebih singkat sehingga tetap hemat energi. 

Nah, itulah rekomendasi merk mesin cuci front loading terbaik yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Pastikan Anda membeli mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan dan memperhatikan fitur-fiturnya.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan