Bukan Hanya Foreplay, Afterplay Setelah Seks Juga Tak Kalah Penting

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 5 November 2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Afterplay adalah salah satu tahapan yang paling sering diabaikan dari seks. Setelah berhubungan seks, pria lebih suka tidur atau sibuk dengan gadget mereka, sementara wanita ingin beberapa hal yang lebih romantis. Banyak pria mengatakan bahwa afterplay setelah seks hanya untuk memuaskan wanita, padahal, pria juga bisa memperoleh keuntungan dari hal ini.

Mengapa afterplay setelah seks penting untuk dilakukan?

Foreplay merupakan hal yang penting sebelum memulai sesi bercinta. Namun tidak hanya itu saja, seorang pria juga harus mengetahui pentingnya afterplay setelah sesi bercinta. Apa itu afterplay? Afterplay adalah kegiatan setelah melakukan hubungan intim dengan melakukan kontak fisik atau kontak seksual.

Pada dasarnya, afterplay merupakan momen yang perlu dilakukan usai bercinta. Namun sayangnya, hal ini sering kali diabaikan oleh kaum pria. Kebanyakan di antara mereka justru langsung tertidur begitu saja dan melupakan keingingan wanita untuk terus bermesraan setelahnya. Ingatlah, bahwa seks melibatkan foreplay, interplay, dan afterplay. Berikut lima alasan mengapa Anda harus melakukan afterplay setelah seks.

1. Menciptakan ikatan yang kuat

Afterplay dilakukan untuk meningkatkan ikatan antara Anda dan pasangan. Ikatan emosional secara fisik penting di antara pasangan. Memeluk, memijat, atau membelai setelah penetrasi membawa Anda lebih dekat secara mental dan memperkuat hubungan Anda. Sekedar berpelukan, bertukar kata-kata manis, atau berciuman setelah berhubungan seks akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih dekat.

2. Membiarkan wanita untuk rileks

Wanita perlu mengambil waktu untuk rileks sepenuhnya setelah berhubungan seksual, sedangkan pria biasanya hanya memerlukan waktu beberapa menit. Besar kemungkinannya wanita masih ingin dalam keintiman. Oleh karena itu, afterplay bertindak sebagai ‘sarana’ kebutuhan wanita untuk keintiman setelah hubungan seksual sehingga ia bisa benar-benar rileks.

3. Mengembangkan hubungan yang sehat

Komunikasi serta keintiman yang terjalin ketika melakukan afterplay seusai bercinta akan memberikan dampak positif dalam kehidupan Anda. Bahkan ketika melakukan afterplay, Anda akan saling bercerita serta mengutarakan pikiran terdalam yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan bisikan-bisikan romantis yang berujung pada sesi manis. Inilah hal romantis yang akan terus tertinggal hingga berhari-hari yang membuat hubungan menjadi semakin sehat dan harmonis.

4. Seks menjadi lebih menggairahkan

Dalam sebuah riset disebutkan bahwa wanita akan lebih menikmati foreplay dan afterplay dibandingkan dengan sesi bercintanya sendiri. Nah, jika pasangan Anda merasakan bahwa foreplay dan afterplay yang Anda lakukan setiap kali bercinta sangatlah hebat, maka ia akan menjadi lebih bergairah untuk melakukan hubungan seksual selanjutnya. Bahkan bisa saja ia akan memintanya lagi dan lagi.

5. Sesi bercinta selanjutnya

Dengan memijat punggungnya, mengecup bagian belakang lehernya, serta memainkan jemari Anda ke seluruh tubuh pasangan membuat afterplay yang Anda lakukan berubah menjadi foreplay untuk sesi bercinta selanjutnya.

Dengan melakukan sesi bercinta pada babak kedua yang lebih sensual ini akan memungkinkan Anda dan pasangan mencapai orgasme kembali, dan ini bisa berulang hingga berkali-kali. Jadi, banyak bukan keuntungan afterplay setelah seks?

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Trik Merangsang Payudara untuk Capai Orgasme, Sendiri Maupun dengan Pasangan

Tak melulu pada vagina, merangsang dan memanjakan payudara wanita juga bisa menjadi cara agar cepat orgasme. Intip tipsnya di sini, yuk!

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fajarina Nurin
Konten Bersponsor
cara merangsang payudara
Tips Seks 27 Februari 2021 . Waktu baca 6 menit

Benarkah Wanita Berbulu Lebat Nafsu Seksnya Tinggi?

Yang jelas, bulu alias rambut halus yang lebat ini diakibatkan tingginya hormon testosteron. Tapi apakah ini berarti nafsu seksualnya juga lebih tinggi?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Satria Perdana
Kesehatan Seksual, Tips Seks 25 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Harus Berapa Kali Berhubungan Seks dalam Seminggu agar Tetap Intim?

Seks menjadi salah satu pondasi utama menjaga kelanggengan rumah. Sebaiknya, harus berapa kali sehari melakukan hubungan intim dalam seminggu?

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Tips Seks 24 Februari 2021 . Waktu baca 6 menit

Disfungsi Seksual

Ketidakpuasan saat melakukan aktivitas seks bisa karena seseorang mengalami disfungsi seksual. Cari tahu informas selengkapnya di sini, ya!

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fidhia Kemala
Tips Seks 24 Februari 2021 . Waktu baca 11 menit

Direkomendasikan untuk Anda

pijat payudara

Buat Para Suami, Ini 7 Tips Pijat Payudara untuk Seks yang Lebih Panas

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 5 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit
penyebab air mani berdarah

Apa yang Menyebabkan Air Mani Bercampur Darah?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 5 Maret 2021 . Waktu baca 6 menit
hubungan intim di malam hari

3 Manfaat Berhubungan Seks Sebelum Tidur di Malam Hari

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 2 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit
penyebab kondom sobek

8 Kesalahan yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Kondom Sobek

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 1 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit