3 Posisi Seks yang Bisa Cepat Membuat Orgasme

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 11/05/2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Orgasme bisa dikatakan sebagai sebuah gol yang ingin dicapai setiap orang saat berhubungan seks. Namun sayang pada kenyataannya, mencapai klimaks di atas ranjang mungkin tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jangan takut! Berikut adalah 3 posisi seks paling top yang dipercaya manjur untuk mendapatkan orgasme.

Posisi seks terbaik dan tercepat untuk mencapai orgasme

Melansir Everyday Health, terapis seks dari New Jersey Center for Sexual Wellness di Bedminster, Sandra Leiblum, PhD menganjurkan pasangan jangan saklek menuntaskan sesi bercinta hanya dengan satu posisi yang itu-itu saja dari awal sampai akhir jika ingin orgasme. 

Anda dan pasangan harus sering-sering bereksperimen dengan mencoba beragam posisi untuk memuaskan satu sama lain.

1. Doggy style

Dikutip dari Women’s Health, doggy style adalah posisi seks nomor satu terenak dan menjadi favorit pria saat berhubungan intim. Dalam ulasan tersebut dikatakan bahwa posisi ini membuat penetrasi penis pria lebih dalam. Selain itu, pada posisi seks ini vagina wanita akan terasa penuh yang bisa merangsang rasa nikmat orgasme secara keseluruhan.

Cara melakukannya cukup mudah, pasangan wanita diharuskan berada di posisi merangkak. Lalu dibelakangnya, pria mencoba melakukan penetrasi perlahan. Cari posisi nyaman dan aman dulu sebelum mulai menghentakkan tempo penetrasi. Baru setelah itu tempo gerakan penetrasi bisa disesuaikan dengan keinginan Anda berdua. 

Posisi seks ini juga dapat dilakukan  wanita dengan menungging di pinggir ranjang dan pria berdiri di lantai. Ini mempermudah akses keluar penetrasi karena letak penis dan vagina yang sejajar.

2. Cow girl

Cow girl juga pada dasarnya adalah posisi misionaris yang dimodifikasi dengan berganti tugas dan peran. Posisi seks ini dipercaya dapat memperlancar tercapainya orgasme untuk wanita. 

Pasalnya, pada gaya seks ini, wanita akan memimpin peraduan di ranjang, sedangkan pria diberi waktu istirahat sejenak untuk menikmati setiap gerakan pasangan. 

Cara melakukannya cukup mudah,  posisikan tubuh pria terlentang, buka kedua kaki selebar bahu. Wanita perlahan bisa berdiri dengan masing-masing kaki berada di samping pinggang. 

Wanita bisa menurunkan pinggang dan mencoba mengunci penetrasi. Setelah penetrasi berhasil dilakukan, mulai coba gerakkan pinggang ke atas dan ke bawah senyaman Anda berdua. Pria juga bisa membantu agar tempo “atas-bawah” penetrasi berjalan lancar dengan menyesuaikan gerak pinggul. 

Sembari melakukan posisi seks untuk mencapai orgasme ini, pria bisa dengan lembut memainkan klitoris atau payudara wanita. Posisi seks inipun dipercaya dapat mempermudah tubuh untuk mencapai orgasme. 

3. Leg on shoulder

Gaya ini adalah salah satu cara untuk wanita mendapatkan orgasme yang mitosnya sangat susah. Sebetulnya leg on shoulder ini adalah variasi dari gaya misionaris yang klasik nan melegenda. 

Cara melakukannya bisa diawali dengan melakukan posisi misionaris biasa. Pastikan dulu penetrasi penis dan vagina sudah “terkunci” dengan baik. Setelah itu, pasangan wanita perlahan bisa mengangkat kakinya ke pundak atau sebelah leher pria. 

Lalu, coba lanjutkan lagi penetrasi sampai keduanya merasa nyaman dan menguasai gerakan ini. 

Pada posisi ini, penis pria akan merasa semakin terjepit oleh vagina wanita pun akan merasa bahwa hentakan penetrasi yang dirasakan semakin kuat. Penetrasi ini pada posisi ini akan memicu seluruh bagian vagina wanita terangsang dan merasakan kenikmatan orgasme. 

Ada yang paling penting selain posisi seks 

Posisi seks memang penting untuk mencapai orgasme. Namun, seks yang dilakukan dengan rasa cinta, kasih sayang, dan fokus untuk menikmati setiap sentuhan di ranjang menjadi faktor dasar yang menentukan bisa tidaknya Anda mendapatkan oragsme.

Banyak orang sulit mencapai orgasme karena ia memikirkan hal lain saat beradu asmara dengan pasangannya. Misalnya terdistraksi dengan rasa malu akan bentuk tubuh, memikirkan puas atau tidaknya pasangan, atau bahkan karena terlalu fokus mengejar rasa puas. Hal tersebut dapat mengganggu kenikmatan penuh saat bercinta. 

Disarankan untuk menikmati sepenuhnya setiap sentuhan dan rangsangan saat bercinta. Lupakan dulu semua persoalan yang ada di pikiran Anda. Fokuskan pikiran pada rasa berhubungan seks yang nikmat, yang dapat membuat Anda lebih rileks, dan lebih gampang membuat Anda orgasme.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

7 Penyakit Kelamin yang Sering Menular Lewat Seks Tanpa Kondom (Plus Gejalanya untuk Diwaspadai)

Berbeda penyakitnya, berbeda juga gejalanya. Namun, Anda perlu tahu gejala penyakit menular seksual yang paling sering menyerang berikut ini.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara 29/07/2020 . Waktu baca 13 menit

Psst, Jangan Buru-Buru Jatuh Cinta Nanti Jadi Cepat Benci!

Katanya jarak antara cinta dan benci itu dekat, banyak juga yang bilang hati-hati jika cepat jatuh cinta karena bisa cepat juga untuk benci. Benarkah?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Hidup Sehat, Seks & Asmara 16/07/2020 . Waktu baca 5 menit

Pro dan Kontra Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Setiap orang pasti punya rahasia yang dipendam begitu dalam, tak seorang pun boleh tahu. Namun, apa jadinya jika kita menyimpan rahasia dari pasangan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri
Hidup Sehat, Seks & Asmara 16/07/2020 . Waktu baca 4 menit

Kapan Waktu Tepat Memulai Hubungan Baru Setelah Bercerai?

Masih bimbang untuk memulai hubungan baru setelah bercerai? Ketahui dulu apakah Anda sudah siap atau belum pada artikel berikut ini.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara 16/07/2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

seks infeksi saluran kencing pasangan

Bolehkah Berhubungan Seks Saat Kena Infeksi Saluran Kemih?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri
Dipublikasikan tanggal: 07/08/2020 . Waktu baca 5 menit
penyebab infeksi saluran kencing

Berbagai Penyebab Penyakit Infeksi Saluran Kencing yang Perlu Anda Ketahui

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 06/08/2020 . Waktu baca 6 menit
berhubungan seks setelah operasi caesar

Berhubungan Seks Setelah Operasi Caesar, Wajarkah Bila Sakit?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 05/08/2020 . Waktu baca 4 menit
nafsu seks

Nafsu Seks Siapa yang Lebih Besar? Pria atau Wanita?

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 04/08/2020 . Waktu baca 4 menit