home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Posisi Doggy Style Memang Seru, Tapi Hindari 3 Kesalahan Amatir Ini

Posisi Doggy Style Memang Seru, Tapi Hindari 3 Kesalahan Amatir Ini

Sudah sejak lama, posisi doggy style telah menjadi pilihan yang banyak digemari para pasangan dalam bercinta. Bahkan sebuah studi yang dilakukan National Survey of Growth Family, sebanyak 44 persen pria dan 36 persen wanita pernah mencobanya. Atau setidaknya satu kali selama mereka melakukan aktivitas seksual.

Meski beberapa asumsi mengklaim bahwa doggy style terlalu liar, posisi ini dapat memberikan penetrasi yang lebih dalam. Tidak mengherankan jika posisi ini menjadi salah satu posisi populer dan favorit banyak pasangan.

Kesalahan umum saat melakukan posisi doggy style

Doggy style sendiri memiliki kesan liar dan seksi. Pada posisi ini, pria melakukan penetrasi ke vagina dari arah belakang. Wanita dalam posisi seperti orang merangkak. Gaya ini persis seperti anjing yang sedang bercinta. Meski demikian, ada beberapa kesalahan yang banyak dilakukan para pasangan ketika melakukan gaya seks ini. Apa saja kesalahan yang harus dihindari? Yuk simak di bawah ini.

1. Tidak menggunakan pelumas

Pelumas seks menjadi salah satu hal yang penting digunakan sebelum berhubungan seksual. Umumnya, sesi bercinta seks anal akan dilakukan dengan cara posisi doggy style. Nah, sebetulnya posisi yang dilakukan dengan cara penetrasi anal maupun vaginal, bisa memengaruhi kenikmatan. Hal ini penting, karena anus tidak memiliki lubrikasi alami seperti pada vagina, dan vagina pun terkadang tidak cukup basah.

Oleh karena itu, pasangan Anda perlu menggunakan pelumas untuk memberikan kenyamanan. Perlu diingat bahwa pelumas yang berbahan dasar minyak dapat merusak kondom lateks. Akan lebih baik lagi jika menggunakan pelumas khusus anal yang mengandung benzocaine. Kandungan tersebut dapat mengurangi rasa sakit dan menghindari robek atau lecet pada vagina maupun anus saat melakukan posisi doggy style.

2. Melakukan penetrasi terlalu cepat dan kasar

Posisi doggy style merupakan posisi yang berisiko menyebabkan penis cedera. Hal ini bisa terjadi jika Anda mengentakkan penis ke vagina atau ke anus terlalu keras. Ada baiknya tidak memasukan penis ke dalam vagina atau anus terlalu keras dan buru-buru. Cobalah mulailah perlahan.

Ini sangat penting, terutama bagi Anda yang belum pernah melakukan seks anal dengan gaya doggy style sebelumnya. Lakukanlah langkah demi langkah ketika menjelajahi daerah ini.

3. Mengikat tangan wanita ke belakang

Jika Anda dan pasangan ingin mencoba variasi posisi doggy style yang satu ini, biarkan wanita membelakangi pria dan gunakan kedua tangannya untuk mendukung tubuh. Namun, kebanyakan pria membuat tangan para wanitanya terikat dan hanya menyisakan kepada dan dada sebagai tumpuan tubuh dalam bercinta. Sayangnya hal ini tidak dianjurkan.

Tumpuan tangan wanita saat melakukan posisi doggy style ditujukan untuk membuat tubuhnya seimbang, dan wanita juga bisa mengontrol kecepatan saat bercinta. Hebatnya posisi seks ini bisa membuat penis pria menyentuh leher rahim, tapi harus dilakukan dengan perlahan agar tidak menyakitkan bagi wanita.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Ten sex mistakes screwing you sack https://www.shape.com/lifestyle/sex-and-love/10-sex-mistakes-screwing-you-sack Diakses pada 4 Desember 2017.

Doggy style http://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/doggy-style. Diakses pada 4 Desember 2017.

Doggy style position http://www.askmen.com/dating/love_tip_200/238_love_tip.html. Diakses pada 4 Desember 2017.

 

Foto Penulis
Ditulis oleh Novita Joseph Diperbarui 16/06/2021
Ditinjau oleh dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
x