backup og meta
Kategori

1

Tanya Dokter
Simpan
Cek Kondisi

10 Stagen Korset Pasca Melahirkan Terbaik

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Angelin Putri Syah · Tanggal diperbarui 28/09/2022

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Stagen Korset Pasca Melahirkan Terbaik

Tubuh akan berubah setelah melahirkan. Untuk mengembalikannya seperti semula, ada cara alami mengencangkan kulit setelah hamil yang bisa dilakukan. Namun yang paling populer adalah menggunakan stagen perut atau korset. Bagi Anda yang tertarik mencari korset pasca melahirkan terbaik, berikut ini ulasannya.

Cara kami memilih produk korset pasca melahirkan terbaik

Korset atau abdominal binder, pada umumnya digunakan untuk pemulihan sakit punggung. Namun, kini juga dipakai untuk mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan.

Dalam memilih korset pasca melahirkan terbaik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti bahan dan ukuran yang tersedia.

Dilansir dari Cleveland Clinic,bahan material kain relatif lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah model yang akan Anda beli cocok untuk Ibu yang melahirkan secara normal atau dengan operasi caesar.

Pada artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui fungsi dan kesediaan produk yang kami rekomendasikan di pasaran.

Untuk mengetahui merek korset apa saja yang paling banyak dicari dan digunakan, kami telah membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce.

Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online

Rekomendasi merek korset yang bagus setelah melahirkan 

Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa merek korset pasca melahirkan terbaik yang cocok untuk Anda

1. Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset (Stagen Pasca Melahirkan)

Korset ini membantu para ibu mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan. Dengan bahan yang lembut dan tidak panas, korset Mama’s Choice dapat meratakan dan mengencangkan bagian perut, pinggang, dan pinggul, hingga meringankan rasa nyeri pada area tersebut.

Ketika dipakai, Anda tidak perlu khawatir sesak atau pengap karena korset ini menggunakan perekat velcro yang tingkat kekencangannya bisa diatur sesuai keinginan.

Korset ini juga dapat mengembalikan ukuran rahim dan ligamen bulat seperti semula.

Dapat digunakan oleh semua Ibu yang melahirkan baik secara normal ataupun caesar dan setiap orang yang memiliki masalah pinggang.

Bahan: 65% Polyester, 35% Elastic Fibers

Tersedia dalam 3 ukuran dan 2 warna (Nude dan Black)

2. Scelta Corset Sce 304

Korset ini cocok untuk mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan. Scelta dapat  menekan lemak dan meratakan perut sehingga dapat mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan.

Korset ini menggunakan bahan yang nyaman dan halus, serta memiliki dua perekat pada sisi kiri dan kanan yang dapat diatur kekencangannya.

Di bagian belakangnya terdapat tulang yang berfungsi untuk membantu menegakkan tubuh, memperbaiki postur tubuh, serta meringankan nyeri pada bagian punggung.

Bahan: 65% Polyester, 31% Karet, 4% Nilon

Tersedia dalam 1 ukuran dan 2 warna (Cream dan Hitam)

3. TALLY Stagen Korset Pasca Melahirkan STA 99

Korset Tally terbuat dari bahan yang ringan, halus, dan nyaman, serta memberikan support/menopang tubuh dengan baik.

Korset ini dilengkapi dengan perekat (velcro) sehingga mudah dipakai maupun di lepas dan ukurannya dapat disesuaikan dengan keinginan.

Dapat dipakai oleh Ibu setelah melahirkan, atau para wanita dan pria yang ingin mengecilkan atau melangsingkan perutnya. Korset ini juga bisa membantu mengurangi sakit pinggang ataupun saraf kejepit

Bahan : 90% Polyester , 10% Spandex

Korset ini tersedia dalam ukuran 1 ukuran dan 3 warna (Black, Nude dan Cream)

4. MOOIMOM Adjustable Elastic Recovery Corset

MOOIMOM korset mampu mengencangkan dan mengecilkan pinggang Anda. Korset support belt ini memiliki design highwaist yang dapat menjangkau bagian lingkar bawah dada.

Korset ini juga berfungsi untuk mengurangi sakit pinggang, membuat bentuk pinggang tampak lebih indah, membantu mempercepat penyusutan rahim, serta mencegah strech mark.  

Cocok digunakan oleh Ibu pasca melahirkan, pria/wanita yang memiliki masalah perut besar, serta merekai kebiasaan duduk dalam waktu lama dan memiliki masalah sakit pinggang.

Bahan: Poly Rubber Spandex

Tersedia dalam 1 ukuran dan 2 warna (Cream dan Black)

Cara Pencucian: Handwash, tidak disarankan menggunakan mesin cuci.

5. MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Korset 

Seperti korset MOOIMOM sebelumnya, korset ini juga mampu mengencangkan dan mengecilkan perut dan pinggang. Namun, korset ini dilengkapi serat arang bambu yang memiliki daya serap yang baik sehingga anti bau, anti bakteri, dan anti gatal.

Korset ini juga dilengkapi Far-Infrared yang membantu melancarkan peredaran darah dan dapat digunakan oleh Ibu yang baru melahirkan secara normal maupun caesar.

MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Korset ini juga dapat digunakan oleh siapa pun yang kerap mengalami sakit pinggang.

 Bahan: 41% Nylon, 16% Rayon, 24% Rubber Thread, 19% Bamboo Charcoal

Tersedia dalam 3 ukuran dan 2 warna (Black dan Grey)

6. Mamaway Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo

Korset persalinan Nano Bamboo ini mendukung rahim, perut, panggul, punggung, dan tulang belakang dengan menerapkan kompresi pada bagian inti Anda.

Korset ini dapat menahan dinding rahim yang membesar, kulit kendur, dan mengembalikan bentuk otot inti.

Selain dapat digunakan memperbaiki bentuk perut, korset ini juga dapat digunakan untuk mendukung punggung saat menyusui atau menggendong bayi.

Anda juga bisa mengatasi Diastasis Recti dan koreksi postur tubuh dengan Korset Mamaway.

Mamaway mengandung arang bambu, yang bersifat antibakteri dan secara alami memancarkan sinar Far-Infrared untuk meningkatkan sirkulasi darah. Korset ini juga dilengkapi velcro yang memungkinkan Anda untuk mengontrol keketatannya.

Bahan: 57% Nilon, 28% Polyester (Mengandung Arang Bambu), 15% Karet

Tersedia dalam 2 ukuran:

Instruksi Perawatan: Cuci tangan dengan air dingin. Jangan direndam atau menggunakan pemutih.

7. Lydyly Stagen Maternity Pasca Melahirkan St LB1403 

Stagen korset Lydyly dapat membantu membentuk pinggang menjadi langsing dengan cepat, dan dilengkapi dengan perekat tanpa membuat Anda terasa sesak.

Stagen ini terbuat dari bahan karet yang mudah menyerap keringat, tidak menimbulkan alergi, dan nyaman digunakan.

Selain untuk membentuk pinggang, korset ini juga mampu mengembalikan bentuk perut setelah melahirkan, menghilangkan gelambir perut, dan menjadikan badan lebih tegap.

Material : 65% Polyester, 31% Karet, 4% Nilon

Tersedia dalam 1 ukuran dan 2 warna (Coklat dan Hitam)

8. TALLY Korset Gurita Pasca Melahirkan STA 33

Korset ini digunakan untuk bagian bawah perut yang seringkali luput dari perhatian sehingga lemak menumpuk. Korset Tally membantu membentuk perut yang ramping, dan menghancurkan selulit, terutama perut yang kendur.

Korset juga dapat digunakan untuk pemulihan pasca operasi caesar.

Terdapat perekat sehingga korset tidak mudah lepas. Korset ini juga dilengkapi kantong di bagian perut dan pinggang.

Tersedia dalam 1 warna dan 1 ukuran (Cream)

9. WIMIU 3 in 1 Postnatal Recovery Breathable Corset 408

Wimiu terdiri dari 3 korset yang dapat mengecilkan perut, pinggang dan pinggul, serta mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan.

Korset ini juga berfungsi untuk mengurangi sakit pinggang pada Ibu pasca melahirkan, membantu mempercepat penyusutan rahim serta mencegah strech mark.  

Pada korset pinggangnya terdapat 2 perekat tambahan dan 2 kawat lentur anti gulung yang lebar di bagian belakang yang nyaman digunakan dan membuat lekukan tubuh lebih indah.

Korset perutnya terdapat 4 kawat lentur anti gulung yang berfungsi untuk menjaga lekukan tubuh dan menegakkan punggung sehingga tidak bungkuk. 

Korset pinggulnya terbuat dari kapas dan serat khusus yang kuat dan kencang, sehingga panggul menjadi lebih rileks dan sangat nyaman dipakai pasca melahirkan. 

Bahan : 65% Polyester, 35% Elastic Fibers

Tersedia dalam 3 ukuran dan 2 warna (Cream dan Brown)

10. Eve Maternity Korset Melahirkan SE039

Eve Maternity adalah salah satu merek stagen korset setelah melahirkan dari bahan katun halus yang nyaman dipakai. Terbuat dari bahan breathable di mana terdapat jarring-jaring untuk memberikan arus udara sehingga pemakaian korset menjadi nyaman dan tidak panas

Korset ini dapat digunakan oleh ibu yang melahirkan secara normal maupun caesar. Selain itu, korset dapat membantu proses pengembalian bentuk tubuh setelah melahirkan, memberikan rasa nyaman setelah melahirkan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Stagen ini dilengkapi perekat yang kuat dan tulang sehingga ukurannya dapat disesuaikan dengan keinginan.

Tersedia dalam 1 ukuran dan 2 warna (Hitam dan Cream).

Itulah sejumlah rekomendasi korset pasca melahirkan yang bisa Anda jadikan pilihan. Sebelum membeli korset, pastikan Anda telah mengkonsultasikannya dengan dokter.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Angelin Putri Syah · Tanggal diperbarui 28/09/2022

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan