Menebak Kehidupan Seks Seseorang dari Bentuk Wajahnya

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 14 Juli 2018 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang
Artikel ini berisi:

Wajah bisa mencerminkan pribadi Anda. Pasalnya, wajah Anda menunjukkan ekspresi, usia, bahkan emosi yang Anda rasakan. Tak cuma itu, para peneliti menemukan bahwa dengan memerhatikan bentuk wajah seseorang, kita bisa menebak kehidupan seks orang tersebut. Apa benar bentuk wajah seseorang mengungkapkan kehidupan seksnya? Simak faktanya berikut ini.

Hubungan antara  bentuk wajah dan gairah seks

Sebuah penelitian yang diteliti oleh Steven Arnocky dan timnya dari Nipissing University di Kanada meneliti bagaimana bentuk wajah memengaruhi kehidupan seks dan cara orang tersebut memilih pasangan. Tim ahli dari Kanada tersebut melakukan dua penelitian terpisah.

Penelitian pertama

Penelitian pertama melibatkan 145 pria dan wanita mahasiswa Kanada  (48 persen di antaranya adalah laki-laki) yang memang sedang menjalin hubungan asmara saat itu.

Mereka diuji dengan menjawab kuesioner yang berisikan pertanyaan tentang hubungan asmara mereka dengan pasangan, dorongan seks yang mereka rasakan, dan tak ketinggalan penelitian juga mencatat lebar, panjang, serta bentuk wajah para peserta.

Hasil penelitian pertama menyatakan bahwa orang dengan bentuk wajah bulat dan lebar memiliki gairah seksual yang lebih tinggi dibanding orang dengan bentuk wajah kecil, oval, dan lonjong.

Peneliti menduga bahwa penyebabnya hasil penelitian di atas adalah karena pubertas. Bentuk wajah orang yang dipengaruhi oleh pubertas dan perubahan hormon testosteron dapat membentuk sikap dan gairah seksual yang tinggi.

Penelitian kedua

cara mengencangkan kulit wajah

Penelitian kedua dilakukan sebagai lanjutan dari penelitian awal. Peneliti melibatkan lebih banyak mahasiswa di Kanada, yakni sebanyak 314 orang.

Para mahasiswa diminta menjawab pertanyaan tentang orientasi seksual mereka, pandangan soal seks di luar nikah, dan seberapa setia mereka pada pasangannya.

Hasilnya didapat bahwa orang dengan bentuk wajah bulat dan lebar rata-rata punya kecenderungan menjalani hubungan yang santai dan tidak mau terikat. Orang dengan wajah yang bentuknya bulat juga dianggap kurang setia dari hasil penelitian ini.

Sedangkan orang dengan wajah yang agak kotak dianggap lebih dominan dan agresif saat menjalin asmara serta dalam hubungan seks jangka pendek. Temuan ini berlaku jika dibandingkan dengan pria yang wajahnya cenderung lonjong dan kecil.

Namun, hasil ini hanyalah pengamatan awal semata yang masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Para ahli pun melakukan penelitian ini hanya untuk mencari tahu apakah bentuk wajah seseorang berkaitan dengan fungsi tubuh lainnya, dalam hal ini yaitu fungsi seksual.  

Selain bentuk wajah, apa lagi yang bisa memengaruhi gairah seks?

Selain bisa ditebak dari bentuk wajah seseorang, ternyata libido Anda juga dapat dipengaruhi beberapa hal tertentu. Hal yang bisa memengaruhi gairah seks antara lain:

1. Kondisi kesehatan Anda

sindrom jas putih

Gairah seks yang normal umumnya berkaitan juga dengan seberapa baik kesehatan Anda. Jika Anda merasa gairah seks yang Anda miliki kurang tinggi, mungkin ada beberapa kondisi kesehatan yang memengaruhi.

Misalnya tekanan darah yang terlalu tinggi (hipertensi) atau rendah (hipotensi), kurang tidur, atau bahkan karena Anda menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok atau terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

2. Makanan yang Anda makan

makanan junk food bikin imun agresif

Jangan harap kalau Anda masih mengonsumsi makanan yang kurang baik seperti gorengan, makanan cepat saji, dan apa pun yang bisa memicu kolesterol, gairah seks Anda bisa tetap tinggi.

Jenis makanan tersebut bisa membuat aliran darah jadi tidak lancar, sehingga dapat menurunkan gairah. Bahkan bahkan kebiasaan mengonsumsi junk food bisa menyebabkan gangguan seksual seperti impotensi (disfungsi ereksi).

Ubah pola makan Anda dengan mulai mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti sayur dan buah serta asam lemak omega-3 dari ikan. Selain itu, makanan yang mengandung CoQ10 dan likopen juga dapat membantu meningkatkan libido.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Ensefalopati Uremikum, Komplikasi Gangguan Ginjal yang Menyerang Otak

Hati-hati jika punya riwayat penyakit ginjal kronis atau akut. Komplikasinya bisa merambat sampai otak, disebut dengan ensefalopati uremikum.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Urologi, Ginjal 25 September 2020 . Waktu baca 4 menit

3 Hal yang Membuat Seks Tidak Lagi Terasa Memuaskan, dan Cara Mengatasinya

Lama-lama, seks bisa jadi membosankan. Apakah artinya sudah tak saling cinta lagi? Bisakah hubungan suami istri terasa nikmat seperti dulu lagi?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Seks & Asmara 24 September 2020 . Waktu baca 4 menit

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Menyaksikan Bullying

Anda sering melihat bullying tapi tidak tahu harus berbuat apa? Anda ingin menolong korban tapi takut? Cari tahu di sini apa yang harus Anda lakukan!

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Yuliati Iswandiari
Hidup Sehat, Psikologi 24 September 2020 . Waktu baca 5 menit

Apakah Posisi Kencing Berdiri Berbahaya untuk Kesehatan?

Kencing dengan posisi berdiri kerap dilakukan pria, tapi mereka yang mengidap gangguan saluran kemih justru dilarang. Apa alasannya?

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Novita Joseph
Urologi, Kandung Kemih 24 September 2020 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

kebugaran jantung

Cara Mudah Ukur Kebugaran Jantung dan Paru, Tak Perlu Periksa ke Rumah Sakit

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Fauzan Budi Prasetya
Dipublikasikan tanggal: 29 September 2020 . Waktu baca 4 menit
pasangan malu berhubungan intim

6 Tips Membantu Pasangan yang Malu Berhubungan Intim

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 28 September 2020 . Waktu baca 4 menit
cedera kaki pakai tongkat kruk

Begini Cara Menggunakan Tongkat Kruk yang Benar Saat Sedang Cedera Kaki

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 28 September 2020 . Waktu baca 4 menit
psoriasis kuku

Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi Psoriasis pada Kuku

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 28 September 2020 . Waktu baca 7 menit