Nama Generik: Barley

Manfaat

Barley untuk apa?

Barley adalah salah satu jenis biji-bijian yang berasal dari keluarga gandum. Biji barley juga dikenal sebagai jelai. Barley banyak dijadikan bahan baku dalam roti, minuman, dan aneka masakan lainnya.

Barley memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti menurunkan gula darah, tekanan darah, dan kolesterol, serta membantu penurunan berat badan. Selain itu, barley juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan termasuk diare, sakit perut, dan peradangan usus.

Beberapa orang menggunakan barley untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Kegunaan lainnya termasuk mencegah kanker perut dan mengobati masalah paru yang disebut bronkitis. Barley diterapkan pada kulit untuk mengobati bisul.

Bagaimana cara kerjanya?

Tidak ada penelitian yang cukup mengenai bagaimana cara kerja tanaman herbal ini. Diskusikan dengan ahli herbal atau dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa barley memiliki banyak manfaat kesehatan karena:

  • Nilai nutrisi di mana tinggi serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh
  • Kaya antioksidan
  • Rendah kalori

Dosis

Informasi yang disediakan di bawah ini bukanlah pengganti rekomendasi medis. Selalu konsultasikan dengan herbalis atau dokter Anda sebelum mengonsumsi obat ini.

Berapa dosis yang biasa digunakan untuk barley untuk orang dewasa?

Dosis dari tanaman herbal dapat berbeda pada tiap pasien. Dosis yang Anda perlukan tergantung pada usia, kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Tanaman herbal tidak selalu aman untuk dikonsumsi. Diskusikan dengan ahli herbal atau dokter untuk dosis yang cocok untuk Anda.

Dalam bentuk apa saja barley tersedia?

Tidak ada spesifikasi bentuk yang tersedia untuk barley, namun barley dapat ditemukan dalam bentuk:

  • Biji mentah
  • Ekstrak minyak barley
  • Tepung barley

Efek Samping

Apa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh barley?

Efek samping paling umum yang dapat ditimbulkan akibat mengonsumsi produk olahan biji barley adalah:

Tak semua orang mengalami efek samping ini. Mungkin saja ada efek samping lain yang tidak dicantumkan di atas. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang efek samping tertentu, harap berkonsultasi dengan ahli herbal atau dokter Anda.

Keamanan

Apa yang harus saya ketahui sebelum mengonsumsi barley?

Hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengonsumsi berbagai produk biji barley adalah:

  • Barley dapat menurunkan kadar gula darah. Ada kekhawatiran bahwa ini dapat mengganggu pengendalian gula pada darah selama dan sesudah operasi. Itu sebabnya, hentikan penggunaan barley setidaknya 2 minggu sebelum operasi.
  • Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, obat diabetes Anda mungkin perlu untuk disesuaikan oleh dokter ketika mengonsumsi produk barley.
  • Barley tidak sebaiknya digunakan sebagai obat (dosis tinggi) saat kehamilan.

Regulasi yang mengatur penggunaan obat herbal tidak seketat peraturan obat‐obatan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui keamanannya. Sebelum menggunakan, pastikan manfaat penggunaan suplemen herbal lebih besar dibandingkan risikonya. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter untuk informasi lebih lanjut.

Seberapa amankah barley?

Pasien dengan penyakit Celiac atau yang sensitif terhadap barley mungkin sebaiknya menghindari penggunaan rumput barley.

Selalu konsultasi ke ahli herbal profesional atau dokter sebelum Anda mengonsumsi tanaman herbal satu ini.

Interaksi

Interaksi seperti apakah yang mungkin terjadi ketika saya mengonsumsi barley?

Tanaman herbal ini dapat berinteraksi dengan pengobatan lain atau dengan kondisi kesehatan yang Anda miliki. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter sebelum penggunaan. Beberapa interaksi yang mungkin terjadi ketika mengonsumsi produk biji barley adalah:

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, atau pengobatan.

Sumber

Direview tanggal: April 5, 2018 | Terakhir Diedit: April 5, 2018