home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

5 Posisi Seks Minim Kontak Mata Buat Anda yang Masih Malu-malu

5 Posisi Seks Minim Kontak Mata Buat Anda yang Masih Malu-malu

Kontak mata selama berhubungan intim dapat memperkuat ikatan emosional Anda dan pasangan. Namun, beberapa orang yang baru memulai kehidupan seksualnya mungkin masih malu-malu bila harus bertatapan dengan pasangannya untuk pertama kali. Tak perlu cemas, ada sejumlah posisi seks minim kontak mata yang bisa Anda coba.

Beragam posisi seks minim kontak mata

posisi doggy style

Wajar bagi seseorang untuk merasa malu-malu saat pertama kali berhubungan intim. Mengacu studi dalam The Journal of Sex Research, perasaan tersebut dapat berasal dari kepercayaan diri yang rendah dan kurangnya pengalaman berhubungan intim.

Walau demikian, jangan biarkan perasaan tersebut mengurangi kehangatan hubungan Anda berdua. Agar hubungan intim tetap membara, berikut beberapa posisi seks yang dapat Anda coba bersama pasangan:

1. Cowgirl terbalik

Cowgirl adalah posisi seks dengan wanita berada di atas pria. Normalnya, wanita yang berada di atas akan bertatapan dengan pasangannya. Namun, pada posisi cowgirl terbalik, wanita duduk membelakangi pria sehingga hubungan seks minim kontak mata.

Untuk melakukannya, sang wanita duduk di atas area intim pria sambil menekuk kedua kakinya. Ia kemudian perlahan-lahan melakukan penetrasi. Jika orgasme sulit dicapai, sang pria bisa menekuk satu kakinya untuk memperbesar gesekan pada organ intim.

2. Doggy style di atas ranjang atau sambil berdiri

variasi posisi doggy style

Doggy style merupakan salah satu posisi seks yang cukup populer. Pada posisi ini, sang wanita membelakangi pria, lalu bertumpu di atas kedua tangan dan kakinya. Pasangannya kemudian melakukan penetrasi dengan jari, sex toy, ataupun penis.

Mengingat doggy style dilakukan sambil membelakangi pasangan, posisi seks ini minim kontak mata. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang unik, coba lakukan sambil berdiri. Caranya, sang wanita membelakangi pasangan sambil bertumpu pada meja.

3. Oral doggy style

Melakukan posisi oral untuk pertama kalinya memang tidak mudah. Akan tetapi, posisi ini dapat memberikan sensasi baru yang mungkin belum pernah Anda rasakan. Tidak ada salahnya mencoba posisi baru untuk menambah gairah dalam hubungan Anda.

Awali dengan posisi doggy style seperti biasa, tapi kali ini sang pria ikut bertumpu pada kedua tangan dan kakinya di belakang wanita. Kemudian, pria bisa mulai memberikan rangsangan pada klitoris serta vagina menggunakan bibir dan lidahnya.

4. Spooning

Meskipun minim kontak mata, spooning adalah merupakan satu posisi seks yang disebut-sebut paling intim. Anda dan pasangan juga tidak harus menghabiskan banyak energi karena posisi ini dapat dilakukan sambil berbaring.

Untuk melakukannya, sang wanita berbaring menyamping, sementara pasangannya berbaring di belakang. Sang pria kemudian melakukan penetrasi sambil merangsang leher, payudara, klitoris, atau bagian tubuh lain dari pasangannya.

5. Wheelbarrow duduk

Bagi pemula, mencoba posisi wheelbarrow mungkin sulit dan menghabiskan banyak energi. Sebagai solusinya, Anda bisa melakukan posisi ini sambil duduk. Awali dengan posisi cowgirl terbalik, tapi dengan wanita menghadap tepi ranjang.

Sang pria duduk tegak dengan kedua kaki menapak ke bawah ranjang. Sementara itu, pasangannya berada di pangkuannya dengan kepala di bawah dan kedua tangan menumpu ke lantai. Posisi ini memang sulit dan minim kontak mata, tapi ampuh untuk membuat hubungan seks semakin panas.

Bagi beberapa orang, saling bertatapan saat berhubungan intim justru bisa menimbulkan rasa malu dan tidak nyaman. Terlebih lagi bila Anda baru melakukan kegiatan ini bersama pasangan untuk pertama kalinya.

Berbagai posisi di atas dapat membantu menghilangkan rasa malu tersebut tanpa harus mengurangi gairah Anda maupun pasangan. Siapa tahu, salah satunya mungkin menjadi favorit Anda berdua selama berpetualang di ranjang.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Audrey, B., Emmanuelle D., Sophie B., and Phillip R. S. (2015). Attachment Insecurities and Women’s Sexual Function and Satisfaction: The Mediating Roles of Sexual Self-Esteem, Sexual Anxiety, and Sexual Assertiveness. The Journal of Sex Research, 52:1, 110-119, DOI: 10.1080/00224499.2013.838744.

For Women Only: A Guide to Coming Out of Your Sexual Shell. https://www.psychologytoday.com/us/blog/save-your-sex-life/201206/women-only-guide-coming-out-your-sexual-shell Diakses pada 9 Desember 2019.

Here’s Exactly How To Do One Of The Best Sex Positions Ever: The Cowgirl. https://www.womenshealthmag.com/uk/health/sexual-health/a701376/the-best-sex-positions-ever-the-cowgirl/ Diakses pada 9 Desember 2019.

7 Sex Positions That Involve Minimal Eye Contact. https://www.self.com/gallery/7-sex-positions-with-minimal-eye-contact Diakses pada 9 Desember 2019.

11 Silent Sex Positions For Getting Down On The DL. https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a19931839/silent-sex-positions/ Diakses pada 9 Desember 2019.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Diah Ayu Lestari Diperbarui 24/01/2020
Ditinjau secara medis oleh dr Patricia Lukas Goentoro
x