Berbagai Posisi Seks Favorit di Berbagai Negara di Dunia

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 8 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Setiap pasangan pasti punya posisi bercinta favoritnya masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa posisi bercinta kesukaan setiap orang bisa ditebak dari negara tempat tinggalnya? Ya, ternyata setiap negara punya posisi seks andalan masing-masing. Dihimpun dari berbagai survei di seluruh dunia, berikut adalah posisi bercinta yang paling disukai orang-orang di berbagai belahan dunia.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat (AS), posisi seks andalan para pasangan adalah gaya misionaris. Gaya misionaris dilakukan dengan cara wanita berbaring sementara laki-laki melakukan penetrasi dari atas tubuh wanita. Menurut data survei yang dicatat oleh LifeStyles, sepertiga wanita dan seperlima laki-laki di AS memilih posisi ini dibandingkan posisi lainnya. Seorang ahli psikologi klinis asal AS, Hillary Goldsher berpendapat bahwa gaya misionaris bisa meningkatkan keintiman emosional pasangan. Pasalnya, bercinta dengan gaya seks ini memungkinkan pasangan untuk saling berhadapan dan bertatap muka.

Jepang

Sebuah survei pada tahun 2014 oleh Time Out Tokyo menguak bahwa posisi seks andalan di negara matahari terbit ini adalah doggy style. Gaya seks ini biasanya dilakukan dengan cara pria melakukan penetrasi sambil berdiri atau berlutut dari belakang wanita. Menurut survei yang sama, posisi seks favorit kedua para pasangan di Jepang adalah cowgirl (wanita duduk di atas pria yang berbaring).

Inggris

Hasil survei terhadap 1.000 orang di Inggris pada 2015 menguak bahwa posisi seks favorit pasangan yang menduduki peringkat pertama di negara ini sama dengan Jepang, yaitu doggy style. Menurut Hillary Goldsher, posisi seks ini memang tidak seintim dan emosional seperti misionaris. Namun, doggy style sarat akan pengalaman bercinta yang panas, liar, dan menantang.

Spanyol

Di Spanyol, posisi seks andalan para pasangan adalah gaya bunga teratai. Laki-laki akan duduk dengan kaki selonjor, sementara perempuan duduk di pangkuan laki-laki dengan kaki selonjor ke arah punggung laki-laki. Pasangan pun akan saling berhadapan sambil berhubungan seks. Mirip dengan gaya misionaris, gaya bunga teratai juga disukai karena bisa mendekatkan pasangan secara emosional.

Australia

Pasangan di Australia paling suka dengan gaya seks doggy style sambil berbaring. Caranya adalah wanita berbaring telungkup sementara pria akan melakukan penetrasi dari atas tubuh wanita (dari belakang). Menurut kepala Sexology Australia, dr. Elaine George, posisi ini sangat romantis karena sensasinya mirip dengan spooning (pria memeluk wanita dari belakang dengan posisi menyamping di tempat tidur). Wanita pun akan merasa dilindungi sementara pria bisa merasa penuh kendali.  

Brazil

Kebanyakan wanita di Brazil suka memegang kendali. Maka, posisi seks andalan pasangan di negara ini adalah wanita di atas. Yang pria berbaring, sementara wanita akan duduk di atas pria sambil mengatur gerakan serta kecepatan penetrasi. Gaya bercinta ini memang bisa menjamin kepuasan bagi wanita.

Kanada

Para pasangan di Kanada paling sering berhubungan seks sambil berdiri. Mirip seperti doggy style, penetrasi akan dilakukan laki-laki dari belakang perempuan. Namun, kali ini keduanya akan sama-sama berdiri. Posisi seks ini memungkin pasangan untuk bercinta di mana saja, bahkan ketika tidak ada tempat tidur atau sofa untuk berbaring. Inilah mengapa seks sambil berdiri begitu diminati di Kanada.

BACA JUGA:

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Sering Dijadikan Wedang, Jangan Lewatkan 4 Manfaat Hebat Kayu Secang

Kayu secang sering diolah menjadi minuman wedang secang oleh orang-orang Jawa. Penasaran apa manfaat kayu secang untuk kesehatan? Klik di sini!

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Pengobatan Herbal dan Alternatif, Herbal A-Z 18 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit

Untuk Para Suami, Ini 10 Trik Memanjakan Istri Agar Lebih Bergairah

Pasangan Anda belum cukup luwes dan percaya diri saat berhubungan intim? Tenang, ini dia berbagai cara merangsang istri yang ampuh dan penuh kehangatan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Seksual, Tips Seks 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

Berapa Lama Telat Datang Bulan Dapat Menjadi Pertanda Kehamilan?

Telat haid memang bisa jadi ciri hamil, tapi bisa juga tidak. Jadi berapa lama sejak telat datang bulan bisa menjadi pertanda kehamilan. Cek di sini ya!

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Kesehatan Wanita, Menstruasi 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

5 Langkah Mengatasi Kesepian, Agar Hidup Lebih Semangat

Jangan membiarkan kesepian terlalu lama menggerogoti Anda. Cari tahu cara mengatasi kesepian agar hidup Anda jauh lebih bahagia.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Kesehatan Mental, Stres dan Depresi 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

arti desahan wanita

Mengapa Wanita Lebih Sering Mendesah di Ranjang Dibanding Pria?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 18 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit
lemon dan madu

5 Manfaat Minum Campuran Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Rizki Pratiwi
Dipublikasikan tanggal: 18 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit
apa itu kalori adalah

Mengenal Kalori: Pengertian, Sumber, Kebutuhan Harian, dan Jenis-Jenisnya

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Brigitta Maharani
Dipublikasikan tanggal: 18 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
tips perawatan setelah sunat

4 Tips Perawatan Setelah Sunat Agar Cepat Sembuh

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 18 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit