Berbagai Posisi Seks Favorit di Berbagai Negara di Dunia

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 8 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Setiap pasangan pasti punya posisi bercinta favoritnya masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa posisi bercinta kesukaan setiap orang bisa ditebak dari negara tempat tinggalnya? Ya, ternyata setiap negara punya posisi seks andalan masing-masing. Dihimpun dari berbagai survei di seluruh dunia, berikut adalah posisi bercinta yang paling disukai orang-orang di berbagai belahan dunia.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat (AS), posisi seks andalan para pasangan adalah gaya misionaris. Gaya misionaris dilakukan dengan cara wanita berbaring sementara laki-laki melakukan penetrasi dari atas tubuh wanita. Menurut data survei yang dicatat oleh LifeStyles, sepertiga wanita dan seperlima laki-laki di AS memilih posisi ini dibandingkan posisi lainnya. Seorang ahli psikologi klinis asal AS, Hillary Goldsher berpendapat bahwa gaya misionaris bisa meningkatkan keintiman emosional pasangan. Pasalnya, bercinta dengan gaya seks ini memungkinkan pasangan untuk saling berhadapan dan bertatap muka.

Jepang

Sebuah survei pada tahun 2014 oleh Time Out Tokyo menguak bahwa posisi seks andalan di negara matahari terbit ini adalah doggy style. Gaya seks ini biasanya dilakukan dengan cara pria melakukan penetrasi sambil berdiri atau berlutut dari belakang wanita. Menurut survei yang sama, posisi seks favorit kedua para pasangan di Jepang adalah cowgirl (wanita duduk di atas pria yang berbaring).

Inggris

Hasil survei terhadap 1.000 orang di Inggris pada 2015 menguak bahwa posisi seks favorit pasangan yang menduduki peringkat pertama di negara ini sama dengan Jepang, yaitu doggy style. Menurut Hillary Goldsher, posisi seks ini memang tidak seintim dan emosional seperti misionaris. Namun, doggy style sarat akan pengalaman bercinta yang panas, liar, dan menantang.

Spanyol

Di Spanyol, posisi seks andalan para pasangan adalah gaya bunga teratai. Laki-laki akan duduk dengan kaki selonjor, sementara perempuan duduk di pangkuan laki-laki dengan kaki selonjor ke arah punggung laki-laki. Pasangan pun akan saling berhadapan sambil berhubungan seks. Mirip dengan gaya misionaris, gaya bunga teratai juga disukai karena bisa mendekatkan pasangan secara emosional.

Australia

Pasangan di Australia paling suka dengan gaya seks doggy style sambil berbaring. Caranya adalah wanita berbaring telungkup sementara pria akan melakukan penetrasi dari atas tubuh wanita (dari belakang). Menurut kepala Sexology Australia, dr. Elaine George, posisi ini sangat romantis karena sensasinya mirip dengan spooning (pria memeluk wanita dari belakang dengan posisi menyamping di tempat tidur). Wanita pun akan merasa dilindungi sementara pria bisa merasa penuh kendali.  

Brazil

Kebanyakan wanita di Brazil suka memegang kendali. Maka, posisi seks andalan pasangan di negara ini adalah wanita di atas. Yang pria berbaring, sementara wanita akan duduk di atas pria sambil mengatur gerakan serta kecepatan penetrasi. Gaya bercinta ini memang bisa menjamin kepuasan bagi wanita.

Kanada

Para pasangan di Kanada paling sering berhubungan seks sambil berdiri. Mirip seperti doggy style, penetrasi akan dilakukan laki-laki dari belakang perempuan. Namun, kali ini keduanya akan sama-sama berdiri. Posisi seks ini memungkin pasangan untuk bercinta di mana saja, bahkan ketika tidak ada tempat tidur atau sofa untuk berbaring. Inilah mengapa seks sambil berdiri begitu diminati di Kanada.

BACA JUGA:

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Kenali Tanda dan Cara Mengatasi Anak Hiperaktif

Sebagai orangtua, Anda perlu tau bedanya anak yang aktif dan hiperaktif. Yuk, kenali tanda dan cara mengatasi anak hiperaktif!

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Riska Herliafifah
Kesehatan Anak, Parenting 4 Maret 2021 . Waktu baca 6 menit

Mengapa Sebagian Orang Mudah Dihipnotis, Sementara yang Lain Tidak?

Anda mungkin waspada ketika berjalan sendirian, takut dihipnotis oleh orang tak dikenal. Tahukah Anda tidak semua orang mudah dihipnotis?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Arinda Veratamala
Penyakit Saraf Lainnya 4 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit

7 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapat dari Buah Mangga

Kandungan mangga yang manis dan asam menyegarkan menjadikan buah musiman ini bintangnya rujak. Apa saja manfaat mangga untuk kesehatan?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Fakta Gizi, Nutrisi 4 Maret 2021 . Waktu baca 6 menit

9 Bahaya yang Bisa Terjadi Jika Nekat Bikin Tato di Mata

Tertarik ingin mata Anda berwarna tidak hanya warna putih saja? Tato mata bisa jadi jawabannya. Sebelum lakukan, cari tahu dulu bahayanya di sini!

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Yuliati Iswandiari
Kesehatan Mata, Penyakit Mata 3 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

apa itu lucid dream

Sedang Mimpi Tapi Sadar? Begini Penjelasan Fenomena Lucid Dream

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Rr. Bamandhita Rahma Setiaji
Dipublikasikan tanggal: 5 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit

Mata Kucing Pada Anak? Waspada Gejala Kanker Mata

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 5 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit
apakah petting bisa hamil

Mungkinkah Hamil Akibat Saling Menggesekkan Alat Kelamin (Petting)?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 4 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit
berhenti minum pil kb

7 Hal yang Bisa Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Minum Pil KB

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 4 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit