3 Posisi Seks yang Paling Sulit dan Menegangkan, Berani Coba?

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 12 September 2018 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Bercinta menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu bagi para pasangan suami istri. Selain menyalurkan hasrat seksual, bercinta bisa menjadi sarana untuk mengurangi stres dan menambah keintiman dengan pasangan. Berbagai macam posisi hubungan intim biasanya dipraktikkan untuk menambah variasi dalam bercinta agar lebih menggairahkan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata posisi seks tertentu bukannya menambah gairah malah justru membuat cemas dan gugup. Posisi apa saja ya kira-kira? Berikut ulasannya.

Posisi hubungan intim yang paling membuat cemas

seks pakai kondom

Pada dasarnya bercinta merupakan kegiatan yang mengutamakan kesenangan di antara kedua belah pihak. Namun faktanya, tidak semua posisi hubungan intim membawa kesenangan dan kenikmatan pada pasangan. Posisi tertentu justru membuat Anda dan pasangan merasa cemas saat melakukannya, karena beberapa di antaranya agak sulit dilakukan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Superdrug online doctor, sebuah perusahaan ritel di bidang kesehatan dan kecantikan, melakukan survei seputar seks. Survei ini bertujuan untuk mencari tahu faktor apa yang membuat rasa cemas dan gugup saat bercinta lebih besar dibandingkan dengan kesenangan yang ditawarkan. Survei ini kemudian dilakukan pada 1.000 orang Eropa dan juga Amerika. Berikut ini tiga posisi hubungan intim yang paling membuat waswas, yaitu:

1. Posisi 69 berdiri

Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi yang paling menegangkan dan membuat pelakunya mengalami lonjakan adrenalin ialah posisi 69 dalam kondisi berdiri. Sekitar 56,8 persen perempuan dan 42,7 persen pria mengatakan bahwa posisi yang satu ini membuatnya merasa gugup.

Bagaimana tidak, posisi 69 yang dilakukan sambil berdiri membuat pria perlu menahan beban dari berat sang wanita yang bergantung di tubuhnya. Sementara wanita berada di posisi terbalik, di mana kepala berada tepat di depan penis dengan kaki yang dilingkarkan di kepala pasangannya.

2. Posisi seks anal

Kemudian posisi kedua ialah anak seks anal. Sebanyak 54,5 persen wanita dan 30,5 persen pria mengatakan posisi yang menempatkan wanita di depan pria dengan posisi merangkak ini bukan membuat senang tetapi justru membuat rasa cemas muncul saat proses eksekusinya.

Selain karena lubang anus yang tidak seelastis lubang vagina, anus juga mudah robek dan terluka sehingga bukannya nikmat yang didapat pasangan malah akan merasa kesakitan.

3. Posisi kneeling wheelbarrow

Posisi hubungan intim selanjutnya yang membuat cemas ialah kneeling wheelbarrow atau posisi seperti mendorong gerobak. Pada posisi ini pria dalam posisi berlutut dan wanita berada dengan posisi berdiri terbalik. Yaitu, letak kepala yang berada di depan telapak kaki sang pria sementara kakinya dilingkarkan ke atas pundak sang pria atau mengapit kepala.

Posisi ini diakui oleh para pasangan di Amerika dan Eropa menjadi posisi yang cukup ekstrem dan membuat waswas, khususnya bagi 24, 8 persen wanita dan 18,6 persen pria.

Intinya, saat Anda dan pasangan berhubungan seksual carilah cara yang paling nyaman dan aman untuk masing-masing. Jangan sampai keinginan untuk mencoba posisi baru ini justru menjadi hambatan untuk Anda berdua dalam menikmati seks. Memvariasikan seks tak hanya dengan posisi kok. Anda bisa mencoba cara lainnya yang juga menantang seperti melakukan seks di luar kamar tidur seperti sofa, dapur, atau bahkan di kamar mandi.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?

Yang juga perlu Anda baca

3 Hal yang Harus Anda Tanyakan Pada Diri Sendiri Ketika Mulai Ragu Dengan Si Dia

Ketika Anda sudah cukup lama menjalani hubungan asmara, akan ada masanya di mana Anda mulai merasa ragu dengan pasangan. Normalkah merasa seperti itu?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Kesehatan Mental, Hubungan Harmonis 22 Desember 2020 . Waktu baca 5 menit

5 Posisi Seks Menggoda yang Bisa Dicoba Saat Liburan

Libur telah tiba! Untuk menambah keintiman dengan pasangan, tak ada salahnya mencoba beragam posisi seks saat liburan yang bisa Anda di tempat penginapan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Seksual, Tips Seks 21 Desember 2020 . Waktu baca 3 menit

5 Posisi Bercinta Woman On Top, Rasakan Sensasi Wanita Memegang Kendali

Kadang, wanita juga ingin pegang kendali selama bercinta. Tidak sedikit juga pria yang menganggap wanita dominan itu seksi, lho! Ingin coba woman on top?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Kesehatan Seksual, Tips Seks 16 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit

12 Posisi Seks Menantang yang Bisa Anda Coba Malam Ini

Mencoba posisi seks baru yang menantang bisa memanaskan kembali gairah dengan pasangan, mencegah rasa jenuh dalam pernikahan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Kesehatan Seksual, Tips Seks 8 Desember 2020 . Waktu baca 7 menit

Direkomendasikan untuk Anda

arti desahan wanita

Mengapa Wanita Lebih Sering Mendesah di Ranjang Dibanding Pria?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 18 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit
cara merangsang istri

Untuk Para Suami, Ini 10 Trik Memanjakan Istri Agar Lebih Bergairah

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
pengaruh minum kopi untuk seks

Kopi untuk Kemampuan Seks, Bermanfaat atau Sebaliknya?

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 30 Desember 2020 . Waktu baca 3 menit
pria saat bercinta

6 Hal yang Paling Diidamkan Pria dari Wanita Saat Berhubungan Seksual

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Rr. Bamandhita Rahma Setiaji
Dipublikasikan tanggal: 22 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit