home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

3 Gaya Masturbasi yang Aman untuk Pria

3 Gaya Masturbasi yang Aman untuk Pria

Biasanya, para pria yang sedang melakukan masturbasi menggunakan berbagai posisi yang dirasa aman dan nyaman untuk mereka. Supaya tidak bosan dengan gaya masturbasi yang sama, cari tahu dahulu apa saja posisi yang aman untuk masturbasi.

Berbagai gaya masturbasi yang aman untuk pria

Berdiri, duduk, atau berbaring di kasur jadi pilihan gaya masturbasi yang sangat umum dilakukan. Namun sebagai variasi, ada beberapa gaya yang bisa dilakukan sambil berdiri, duduk, atau berbaring, yaitu:

1. Berdiri

terlalu sering masturbasi

Salah satu gaya masturbasi yang paling sering dilakukan oleh para pria adalah berdiri dengan melebarkan kaki selebar bahu dan menekukkan pinggang ketika melakukan kegiatan ini.

Pada saat membungkuk, aliran darah akan mengalir ke kepala Anda, sehingga membuat gerakan tangan lebih terburu-buru. Akibatnya, tangan Anda sering mengenai perut dan selangkangan yang mungkin membuat Anda tidak nyaman.

Meskipun demikian, masturbasi sambil berdiri membuat Anda lebih bebas mengeksplorasi bagian tubuh selain penis Anda.

Selain itu, posisi masturbasi ini cenderung lebih aman karena tidak memberikan tekanan apapun pada penis Anda.

Anda bisa melakukan variasi gaya ini dengan menempelkan punggung ke dinding. Dengan begitu, Anda menjadi lebih leluasa dalam merangsang penis untuk mencapai kenikmatan yang berbeda.

2. Duduk

dampak sering masturbasi

Selain berdiri, gaya masturbasi dengan posisi duduk di atas kasur atau kursi juga kerap menjadi posisi favorit.

Tanpa perlu berdiri dan membuat kaki Anda lelah, masturbasi dengan posisi duduk membuat Anda lebih leluasa. Anda tidak perlu terburu-buru karena posisi ini tidak membuat Anda pegal seperti saat berdiri.

Sebagai variasi, Anda juga bisa mengubah posisi duduk dengan menghadap ke belakang, tepatnya menyandarkan bagian dada Anda ke bagian belakang kursi yang terbuka.

Dengan begitu, Anda lebih mudah meraih penis untuk dirangsang dan memberikan sensasi baru saat Anda orgasme.

Masturbasi saat duduk juga bisa dilakukan dengan menggerakkan pinggul dengan gerakan melingkar atau gerakan maju mundur.

Pada saat Anda akan mencapai klimaks, percepat gerakan tersebut agar lebih terasa nikmat.

3. Berbaring

mitos tentang masturbasi

Berbaring adalah gaya masturbasi yang paling sederhana dan biasa dilakukan ketika baru bangun tidur. Posisi ini dapat dilakukan dengan cara tidur telentang dengan kaki di kasur atau lantai sambil menekukkan lutut.

Anda juga bisa mengganti tangan untuk mendapatkan sensasi yang berbeda. Tidak hanya itu, Anda pun bisa mengubah arah pergerakan masturbasi yang normalnya hanya dari atas ke bawah atau sebaliknya.

Anda bisa memutar pangkal penis dan menggunakan telapak tangan Anda untuk menarik kepala penis secara lembut. Bahkan, menggosokkan area sensitif tersebut dengan tiga jari membuat ejakulasi lebih nikmat.

Masturbasi sudah dibuktikan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan organ seksual pria.

Namun, dengan memvariasikan gaya masturbasi saat melakukannya membuat Anda bisa merasakan kenikmatan yang luar biasa.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Is Masturbation Good For You? | Benefits of Masturbation. Retrieved 24 October 2019, from https://www.plannedparenthood.org/learn/teens/sex/masturbation/masturbation-good-you#targetText=Masturbation%20can%20lower%20stress%20and,even%20help%20with%20period%20cramps

Scaccia, A. (2018). How to Masturbate for Men: 12 Tips on Technique, Toys, and More. Retrieved 24 October 2019, from https://www.healthline.com/health/mens-health/how-to-masturbate-for-men 

Silverberg, C. (2017). 7 Positions for Great Sex (With Yourself). Retrieved 24 October 2019, from https://www.liveabout.com/masturbation-sex-positions-2982828 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Nabila Azmi Diperbarui 28/11/2019
Ditinjau secara medis oleh dr Patricia Lukas Goentoro
x