home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Buat Kaum Hawa, Begini Cara Masturbasi yang Nikmat dan Memuaskan

Buat Kaum Hawa, Begini Cara Masturbasi yang Nikmat dan Memuaskan

Masturbasi mungkin masih terbilang tabu untuk sebagian wanita. Namun, Lisa Finn, seorang pakar seks di Amerika Serikat menyatakan bahwa masturbasi membantu mengenal tubuh Anda sendiri. Dengan masturbasi, Anda akan mengetahui mana yang memuaskan untuk Anda dan mana yang tidak. Nantinya, hal ini akan menjadi bekal saat bercinta dengan pasangan. Untuk itu, pahami berbagai cara masturbasi yang efektif untuk Anda yang baru saja hendak mencobanya.

Cara masturbasi yang efektif untuk wanita

Berikut ini ada berbagai cara masturbasi yang bisa membuat Anda tenggelam dalam kenikmatan:

1. Merangsang bagian tubuh tertentu

cara melakukan senam kegel

Sebagian besar wanita merasa bahwa merangsang vagina adalah hal pertama yang wajib dilakukan saat memulai untuk masturbasi. Namun, sama seperti seks yang dilakukan dengan pasangan, masturbasi juga butuh pemanasan.

Bagaimana caranya? Dengan memberikan rangsangan pada tubuh Anda misalnya, memberikan sentuhan lembut di paha dan selangkangan, memainkan puting payudara, mengelus leher, dan lain-lain. Hal ini bisa membuat darah mengalir deras dan merangsang seluruh bagian saraf. Dengan begitu, klitoris mulai siap untuk disentuh.

2. Cari tahu letak klitoris

hal yang bahaya bagi vagina

Memahami di mana letak klitoris di tubuh Anda membantu proses masturbasi menjadi lebih mudah. Cobalah untuk mecari tahu terlebih dahulu melalui berbagai survei kecil, misalnya dengan melihat anatomi vagina dalam tautan ini. Dengan begitu, Anda akan paham dari mana harus memulainya dan tentu saja tidak salah lokasi.

3. Bermain dengan klitoris

vagina wangi dan segar

Setelah Anda merangsang beberapa bagian tubuh dan sudah mengetahui dengan pasti di mana letak klitoris, Anda bisa mulai memberikan rangsangan pada bagian sensitif tersebut. Mulailah secara perlahan dan nikmati sensasinya. Jangan terburu-buru, Anda harus menikmati setiap sentuhannya demi mencapai kepuasan yang maksimal.

Anda bisa melakukannya sambil berbaring dan menjelajahi area vulva terlebih dahulu. Vulva merupakan bagian terdekat klitoris yang terletak di atas bibir vagina. Wanita membutuhkan rangsangan di area ini untuk mencapai orgasme. Cobalah untuk merangsangnya dengan tekanan dan kecepatan yang berbeda-beda. Temukan mana sekiranya yang paling membuat Anda nyaman sekaligus terangsang.

4. Jelajahi area G-spot

vagina melar karena seks

G-spot adalah area di dalam vagina yang menurut Gräfenberg, spesialis kandungan asal Jerman, memiliki kepekaan yang cukup tinggi. Gräfenberg menggambarkan zona sensitif ini terletak pada 5-8 cm di atas bukaan vagina. Memberikan rangsangan yang kuat di sekitarnya dapat memicu orgasme.

Oleh karena itu, meskipun Anda tidak tahu persis di mana letak G-spot, Anda bisa merangsang seluruh area di sekitar vagina untuk menemukan kenikmatan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

5. Santai saja, jangan terlalu memaksakan orgasme

wanita orgasme adalah

Ingat, saat masturbasi Anda tidak harus orgasme. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali terbebani dengan tujuan bahwa Anda harus bisa orgasme. Anda hanya perlu menikmati prosesnya saja tanpa terbebani tujuan akhirnya. Orgasme hanyalah bonus yang bisa Anda dapatnya jika Anda menikmatinya. Berikan diri Anda waktu untuk dapat menikmati tubuh Anda sendiri dan mengenalnya lebih jauh.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Masturbation Tips All Women Should Know

https://www.refinery29.com/masturbation-advice-for-women#slide-6 accessed on September 4th 2018

6 Super-Effective Masturbation Techniques Every Woman Should Know

http://www.newslocker.com/en-uk/news/health/6-super-effective-masturbation-techniques-every-woman-should-know/view/ accessed on September 4th 2018

11 Tips For Masturbation

https://www.huffingtonpost.ca/2015/01/23/female-masturbation_n_6532294.html#gallery/561309/7 accessed on September 4th 2018

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Widya Citra Andini Diperbarui 10/05/2020
Ditinjau secara medis oleh dr Damar Upahita
x