🔥 Diskusi Menarik

Obesitas 2

Selamat malam dokter

Saya obesitas 2. Saya BB 70kg TB 143cm. Saya sudah menjalankan diet dengan berbagai cara tp tidam berhasil. Saya sudah berjalan kaki setiap hari 6000 sampai 10.000 langkah. Tp berat badan saya tetep naik. Bagaimana solusinya

1
1.1m
4 komen

4 komentar

IF aja kak rutin diet santai saja , pola normal aja

IF 18/6 , lakukan rutin isyaallah ada perubahan , trus kurangi nyemil itu aja kak


saya if 18/6 selama 7 bulan an turun 7kg an , dari berat 69 turun ke 62 . intinya diet santai kak jgn yg extrim sambil tetep menikmati . tapi balik lagi ke keinginan masing-masing

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

hallo dok, saya dengan goldar B , dan saya susah melakukan diet terkadang IF dan terkadang defisit kalori, namun Bb saya stuck di 55 kg tidak turun dan terkadang bertambah, diet seperti apa yang harus saya jalanin agar bisa menurunkan BB nya?

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan secara efektif:

  1. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran dan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.
  2. Perhatikan pola makan Anda, mulailah dengan mengurangi porsi makan dan menghindari makanan tinggi lemak dan gula.
  3. Konsumsi makanan yang sehat seperti buah, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian utuh.
  4. Minum air putih yang cukup setiap hari, kurangi konsumsi minuman manis dan beralkohol.
  5. Pertimbangkan untuk menambahkan latihan kekuatan seperti angkat beban ke dalam rutinitas olahraga Anda, karena ini bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.
  6. Tetap konsisten dan disiplin dengan program penurunan berat badan Anda, ingat bahwa penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan membutuhkan waktu.

Selain itu, penting juga untuk mengidentifikasi penyebab obesitas anda, apakah karena faktor genetik, hormonal, metabolisme, pola makan yang buruk, pola tidur yang tidak teratur, stres, atau faktor lainnya.

Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat menyesuaikan strategi penurunan berat badan yang tepat untuk Anda.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda mengatasi obesitas tipe 2: 1. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk merancang program diet yang sesuai dengan kebutuhan kalori Anda. Mereka dapat membantu Anda mengatur pola makan yang sehat dan efektif untuk menurunkan berat badan. 2. Selain berjalan kaki, pertimbangkan untuk menambahkan variasi dalam aktivitas fisik Anda, seperti berenang, bersepeda, atau berolahraga kekuatan. Kombinasi antara aktivitas kardio dan latihan kekuatan dapat membantu membakar kalori lebih efektif. 3. Perhatikan pola makan Anda dengan memilih makanan yang rendah kalori, tinggi serat, dan nutrisi seimbang. Hindari makanan tinggi lemak dan gula serta minum cukup air setiap hari. 4. Evaluasi faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi peningkatan berat badan Anda, seperti stres, kurang tidur, atau masalah kesehatan lainnya. Usahakan untuk mengelola stres dan tidur yang cukup untuk mendukung program penurunan berat badan Anda. 5. Jika upaya Anda sendiri tidak berhasil, pertimbangkan untuk mencari bantuan dari tim medis yang terdiri dari dokter, ahli gizi, dan pelatih olahraga untuk mendapatkan pendekatan yang lebih terstruktur dan terarah. Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan, penting untuk terus berkonsultasi dengan tim medis Anda untuk mendapatkan bantuan dan dukungan yang diperlukan. Semoga Anda berhasil dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan