🔥 Diskusi Menarik

Menurunkan bb

Dokter kebutuhan kalori saya perhari 1800 dan saya mencoba mengurangi kalori harian saya menjadi 1200 kkal/hari. Apa itu bisa menurunkan BB saya

0
1.1m
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, Anda ingin mengetahui apakah mengurangi asupan kalori harian Anda dari 1800 kkal menjadi 1200 kkal dapat menurunkan berat badan Anda. Secara umum, untuk menurunkan berat badan, Anda perlu menciptakan defisit kalori, yaitu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar. Dalam hal ini, mengurangi asupan kalori harian Anda menjadi 1200 kkal dapat membantu menciptakan defisit kalori yang diperlukan untuk menurunkan berat badan. Namun, penting untuk dicatat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung pada faktor seperti usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisik, dan komposisi tubuh. Kebutuhan kalori yang tepat untuk menurunkan berat badan secara sehat dapat bervariasi antara individu. Selain mengurangi asupan kalori, penting juga untuk memperhatikan kualitas makanan yang Anda konsumsi. Pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan yang seimbang dan bergizi. Fokus pada makanan yang kaya serat, protein, vitamin, dan mineral. Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan aktivitas fisik dalam program penurunan berat badan Anda. Olahraga dan aktivitas fisik dapat membantu membakar kalori lebih banyak dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan. Namun, sebelum melakukan perubahan signifikan pada pola makan dan aktivitas fisik Anda, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Mereka dapat membantu menentukan kebutuhan kalori yang tepat untuk Anda dan memberikan saran yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. Semoga informasi ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya.
3 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan