🔥 Diskusi Menarik

Mau mengencangkan payudara

Dok ..saya mau berusaha mengencangkan payudara..kemarin baru mulai yoga dalam waktu 40 menit..bisa kah saya yoga 4 kali dalam seminggu.. apakah ada hasil Kalo saya rutin ya dok...tapi baru pertama kali yoga badan saya sakit semua

1
1.1m
2 komen

2 komentar

Halo Dewii, terima kasih atas pertanyaan Anda.


Pada dasarnya payudara terdiri dari kelenjar mammae, lapisan lemak, dan fascia yang terikat pada otot dada/pectoralis. Latihan penguatan otot-otot pectoralis dapat membantu mengencangkan payudara, namun hal ini juga tergantung pada seberapa banyak lapisan lemak yang terdapat pada payudara. Anda dapat melakukan latihan penguatan otot pectoralis untuk membuat payudara tampak lebih kencang, salah satunya dapat dilakukan dengan latihan yoga. Namun perlu diingat bahwa latihan yoga tidak hanya berfokus melatih otot-otot pectoralis saja namun melatih seluruh otot secara keseluruhan dan juga melatih fleksibilitas.


Jika muncul gejala sakit seluruh badan pasca latihan, maka kemungkinan besar yang Anda alami adalah DOMS (delayed onset muscle soreness). Hal ini disebabkan karena terjadinya mikrotrauma/cedera mikroskopis selama latihan fisik. DOMS biasanya dirasakan oleh individu yang sebelumnya tidak aktif dan baru memulai latihan fisik, atau pada individu yang baru meningkatkan intensitas latihannya. Meminimalisir gejala DOMS dapat dilakukan dengan memulai latihan dari intensitas rendah kemudian ditingkatkan perlahan secara bertahap (start low go slow), dan dengan mandi air dingin pasca latihan. Latihan fisik tetap dapat dilakukan, dengan pilihan latihan yang tidak melibatkan anggota tubuh yang sedang mengalami DOMS, atau latihan dalam intensitas yang lebih ringan. Melakukan latihan fisik dalam intensitas yang lebih ringan juga bermanfaat sebagai metode active recovery untuk DOMS. DOMS akan membaik dengan sendirinya dalam 2-3 hari, namun jika sampai dengan >3 hari gejala DOMS menetap atau bahkan memberat maka diajurkan untuk berkonsultasi dengan dokter.


Sekian dan semoga Anda sehat selalu.

3 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Untuk mengencangkan payudara, yoga bisa menjadi salah satu pilihan yang baik. Jika Anda baru mulai yoga, penting untuk memulainya secara perlahan dan meningkatkan intensitasnya seiring waktu. Yoga 4 kali dalam seminggu bisa memberikan hasil yang baik jika Anda melakukannya dengan rutin dan konsisten. Namun, penting untuk diingat bahwa hasil yang Anda dapatkan akan bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti genetik, usia, dan kebiasaan hidup lainnya. Selain yoga, penting juga untuk menjaga pola makan yang sehat, mengonsumsi cukup air, dan melakukan latihan kekuatan untuk memperkuat otot-otot dada. Sakit pada tubuh setelah pertama kali melakukan yoga adalah hal yang umum terjadi, terutama jika Anda tidak terbiasa dengan gerakan-gerakan tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu dan dengan latihan yang teratur, tubuh Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih terbiasa dengan gerakan-gerakan yoga. Pastikan untuk mendapatkan bimbingan dari instruktur yoga yang berpengalaman dan mengikuti gerakan dengan benar untuk menghindari cedera. Jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu atau merasa tidak nyaman saat melakukan yoga, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum melanjutkan. Semoga informasi ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan tanyakan.
3 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan