🔥 Diskusi Menarik

Hallo dok....!!! Saya mau bertanya...mengapa paha kanan dan paha kiri suamiku nyeri dan seperti di tusuk tusuk katanya .

Hallo dok....!!!

Mengapa paha kanan dan paha kiri suami ku nyeri macam di tusuk tusuk kata nya....!!!

Lalu apa solusinya dok...???

0
1.1m
2 komen

2 komentar

Halo Fatma, terima kasih atas pertanyaan Anda.


Terkait gejala yang dialami suami Anda, beberapa hal yang perlu ditelusuri lebih lanjut antara lain: Apakah terdapat riwayat cedera/trauma/pembebanan berlebih atau kejadian pencetus lainnya yang menyebabkan munculnya gejala? Apakah selain nyeri, terdapat gejala lain seperti bengkak/kemerahan/teraba hangat/fungsi gerak atau kekuatan berkurang/kesemutan? Apakah terdapat riwayat aktivitas fisik berlebih yang melibatkan paha (misalnya berdiri lama, banyak berjalan, banyak berlari, banyak naik-turun tangga)? Gejala nyeri seperti ditusuk memiliki beberapa kemungkinan, antara lain adalah adanya permasalahan pada jaringan muskuloskeletal dan/atau persarafan. Untuk memastikan diagnosis dan menentukan penanganan yang dibutuhkan, sebaiknya suami Anda berkonsultasi dan dilakukan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Dokter juga dapat merekomendasikan pemeriksaan penunjang seperti X-ray apabila dibutuhkan.


Sekian dan semoga Anda sehat selalu.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Nyeri pada paha kanan dan paha kiri suami Anda yang terasa seperti ditusuk-tusuk bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk: 1. Cedera otot atau ligamen: Mungkin suami Anda mengalami cedera pada otot atau ligamen di paha yang menyebabkan rasa nyeri seperti ditusuk-tusuk. 2. Saraf terjepit: Saraf yang terjepit di daerah paha juga dapat menyebabkan sensasi nyeri yang tajam. 3. Gangguan pada sendi: Gangguan pada sendi panggul atau lutut juga bisa menjadi penyebab nyeri pada paha. 4. Radang saraf: Radang pada saraf di daerah paha juga dapat menyebabkan rasa nyeri yang tajam. Untuk mengetahui penyebab pasti dari nyeri paha suami Anda, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau spesialis ortopedi. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin juga memerlukan tes tambahan seperti rontgen atau MRI untuk menegakkan diagnosis. Solusi tergantung pada penyebab nyeri tersebut. Dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai, seperti terapi fisik, obat pereda nyeri, atau tindakan medis lainnya sesuai dengan kondisi yang didiagnosis. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan