Di Usia Ini, Wanita Akan Lebih Mudah Mendapat Orgasme yang Dahsyat

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 27 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Berhasil mendapatkan orgasme saat berhubungan seksual bersama pasangan, merupakan pengalaman yang menyenangkan dan sangat intens. Namun sayangnya, untuk mencapai sensasi ini tidaklah mudah, terlebih bagi wanita. Bahkan, sejumah penelitian melaporkan jika hanya sekitar 25 persen wanita yang bisa mencapai klimaks saat berhubungan seksual. Nah, bagi Anda kaum pria, ketahui usia ideal bagi wanita untuk mencapai orgasme terbaiknya dalam artikel ini.

Usia berapa wanita mencapai orgasme paling dahsyat?

Dalam survei yang dilakukan oleh Natural Cycles, diketahui bahwa wanita mengalami orgasme terbaiknya di usia 36 tahun ke atas.

Survei ini melibatkan lebih dari 2.600 wanita yang dibagi menjadi 3 grup, yaitu wanita usia 23 tahun dan di bawahnya, usia 23 sampai 36, dan 36 sampai yang lebih tua. Ada beberapa poin yang ditanyakan oleh survei tersebut, di antaranya frekuensi bercinta, kepuasan terhadap pasangan, ketertarikan, serta orgasme.

Secara umum, hasil survei tersebut menyatakan jika semakin bertambah usia wanita, maka semakin baik pula kehidupan seks mereka. Hal ini dikarenakan kepuasan seksual terkait erat dengan kepercayaan diri dan kenyamanan emosi.

Lantas, apa kata pakar terkait hasil survei tersebut?

Terapis seks Ian Kerner, PhD, tidak terkejut dengan temuan yang menyatakan wanita lebih mudah mencapai orgasme di usia 30-an. Pasalnya seseorang wanita yang memasuki usia 30 sampai 40-an, umumnya sudah tahu apa yang memang mereka butuhkan dan inginkan soal seks.

Selain itu, keterbukaan satu sama lain dengan pasangan juga memegang peran penting untuk mengomunikasikan perihal kehidupan seks yang mereka impikan bersama pasangan.

Meskipun umumnya kadar hormon tertinggi wanita terjadi pada usia sekitar 20-an, namun hal ini tidak menjamin orgasme bisa dengan mudahnya dicapai oleh wanita. Sebaliknya, orgasme terbaik justru akan lebih mudah dicapai saat seseorang berada dalam kondisi psikologis yang lebih stabil.

Wanita yang sudah menjalani kehidupan rumah tangga atau perkawinan yang lama umumnya akan merasa lebih percaya diri dalam berhubungan seksual. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia wanita, mereka akan mendapatkan dukungan sosial dan psikologis terhadap hasrat seksualitas mereka sendiri.

Sedangkan bagi kebanyakan wanita yang lebih muda, umumnya mereka belum bisa menemukan keseriusan dalam menjalani hubungan. Sehingga membuat mereka pada akhirnya kurang bisa menikmati dan menghargai kehidupan seksual yang mungkin sedang mereka jalani.

Mencapai orgasme tidak hanya berpatokan pada usia saja

Pada dasarnya, usia yang lebih tua tidak menjamin seorang wanita pasti akan mencapai orgasme terbaiknya. Namun satu yang pasti, seiring bertambahnya usia yang diiringi dengan kematangan psikologis, umumnya seseorang wanita akan lebih mengenal dan menghargai pasangannya. Hal inilah yang pada akhirnya menjadikan wanita mengetahui kehidupan seksual seperti apa yang didambakan dengan pasangannya. Termasuk untuk mencapai orgasme agar seks dengan pasangan terasa lebih menyenangkan dan menggairahkan.

Ada beberapa cara mudah untuk mencapai orgasme yang bisa Anda dan pasangan coba untuk sesi panas selanjutnya, di antaranya:

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Berbagai Cara Agar Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Seks

Pria kadang suka "keluar" duluan. Adakah cara agar seks menjadi lebih lama? Yuk simak berbagai cara tahan lama pria saat berhubungan seks di bawah ini.

Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Seksual, Tips Seks 19 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit

Mengapa Wanita Lebih Sering Mendesah di Ranjang Dibanding Pria?

Menurut penelitian, desahan wanita belum jadi jaminan kalau ia merasa cukup terangsang. Lalu apa artinya? Ini dia jawaban dari para ahli!

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Seksual, Tips Seks 18 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit

Untuk Para Suami, Ini 10 Trik Memanjakan Istri Agar Lebih Bergairah

Pasangan Anda belum cukup luwes dan percaya diri saat berhubungan intim? Tenang, ini dia berbagai cara merangsang istri yang ampuh dan penuh kehangatan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Seksual, Tips Seks 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

4 Hal yang Harus Langsung Dilakukan Wanita Setelah Seks

Tiap wanita mungkin punya kebiasaan yang berbeda. Namun, ada empat hal yang wajib wanita lakukan setelah seks, demi kesehatannya.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Arinda Veratamala
Kesehatan Seksual, Tips Seks 14 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

Seks setelah haid

Berhubungan Seks Sehari Setelah Haid, Apakah Bisa Hamil?

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 25 Januari 2021 . Waktu baca 2 menit
menguji keperawanan wanita

Bisakah Mengetahui Keperawanan Wanita Lewat Ciri Fisiknya?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 25 Januari 2021 . Waktu baca 6 menit
impotensi

Impotensi (Disfungsi Ereksi)

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Atifa Adlina
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 9 menit
buah zakar gatal

4 Penyebab Buah Zakar Anda Gatal dan Ingin Terus Digaruk

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit