home
close

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Selain Tempat Tidur, Ini 4 Lokasi Seks Menantang yang Bisa Memberikan Sensasi Berbeda

Selain Tempat Tidur, Ini 4 Lokasi Seks Menantang yang Bisa Memberikan Sensasi Berbeda

Suasana dapat memengaruhi mood saat bercinta. Jika seks mulai terasa membosankan karena selama ini Anda dan pasangan hanya melakukannya di kamar, tidak ada salahnya untuk mencoba tempat lain. Bukan tak mungkin suasana yang berbeda bisa menciptakan gairah baru atau mengembalikan keintiman saat hubungan tak lagi mesra. Nah, beberapa lokasi berikut dapat menjadi pilihan tempat bercinta yang nyaman untuk Anda dan pasangan.

Pilihan tempat untuk suasana baru saat bercinta

Pernikahan yang telah berlangsung lama bisa membuat Anda tak lagi merasakan keintiman yang menggairahkan dengan pasangan.

Jika tak mencoba untuk saling mendekatkan diri, kejenuhan bisa semakin menjauhkan Anda dari pasangan.

Melansir John Hopskin Medicine, salah satu cara yang bisa Anda dan pasangan coba untuk menghidupkan kembali gairah dalam hubungan adalah mengeksplorasi hal-hal baru.

Tak hanya mencoba posisi seks atau cara bermesraan yang lain, tetapi mengganti tempat bercinta ternyata bisa memberikan kesan dan sensasi berbeda.

1. Mobil

Pasangan di mobil

Lokasi seks yang satu ini memang sudah cukup populer, tetapi belum tentu semua pasangan berani mencoba untuk berhubungan seks di dalam mobil.

Meski lebih riskan dilihat orang lain, melakukan seks di dalam mobil bisa menjadi pengalaman yang menegangkan. Anda dan pasangan seakan dikejar kekhawatiran jika orang lain akan mengetahuinya.

Nah, Anda bisa memanfaatkan rasa tegang ini untuk membangkitkan gairah yang lebih saat bercinta.

Ketika melakukannya, adrenalin tentu akan lebih mudah terpacu, demikian juga dengan hasrat seksual (libido) Anda dan pasangan.

Untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dari berhubungan intim di kamar tidur, seks di mobil bisa dilakukan dengan cepat.

Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk benar-benar memusatkan perhatian Anda pada pasanganm supaya bisa membangun keintiman yang lebih kuat.

Namun, Anda tetap perlu berhati-hati untuk menjaga privasi Anda dan pasangan saat menjadikan mobil sebagai tempat bercinta.

Gunakanlah selimut untuk menutupi tubuh dan pastikan Anda parkir di tempat yang aman.

Meski kesannya lebih menantang, hindari bermesraan ketika mengemudi karena tentunya bisa membahayakan nyawa.

2. Dapur

Dapur

Dapur mungkin bukan tempat bercinta yang sama nyamannya dengan kamar tidur atau di dalam mobil.

Anda yang baru pertama kali mencoba bisa saja kesulitan karena tidak ada area untuk berbaring. Namun, justru tantangan inilah yang bisa memberikan sensasi tersendiri.

Anda perlu menyesuaikan gaya bercinta yang tepat untuk dilakukan di dapur, seperti posisi seks saat berdiri atau duduk.

Ingat, pilihlan area yang cukup luas dan bersih seperti di bagian countertop dapur sehingga seks terasa lebih nyaman.

Agar seks lebih tahan lama, sebagai permulaan Anda dan pasangan bisa mulai menciptakan keintiman dengan menghabiskan waktu bersama di dapur, seperti mencoba resep kudapan baru.

Seks dapat menjadi penutup yang sempurna untuk meningkatkan quality time bersama pasangan di dapur.

3. Anak tangga

Tangga

Untuk Anda yang tinggal di rumah bertingkat, Anda bisa memanfaatkan anak tangga sebagai lokasi seks.

Berhubungan intim di tempat ini memang tidak leluasa. Selain itu, pergerakan tubuh akan sangat terbatas.

Namun, tempat bercinta ini justru menjadi lokasi yang tepat untuk mengeksplorasi gaya bercinta seperti doggy style.

Bagi Anda yang kesulitan melakukan gaya bercinta ini di tempat tidur, Anda mungkin bisa lebih menikmati saat mencoba di anak tangga.

Keberadaan anak tangga bisa membantu Anda untuk melekukan tubuh ke depan sehingga pasangan bisa bersandar dengan nyaman di belakang Anda.

Meski begitu, tidak semua pasangan nyaman mencoba gaya bercinta ini.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan pasangan Anda benar-benar ingin mencobanya dan berhenti ketika mulai merasa tidak nyaman.

4. Bathtub atau kolam renang

Seks di bath tub

Jika seks di kamar mandi sudah sering Anda lakukan, bagaimana dengan menjadikan bathtub atau kolam renang sebagai tempat untuk bercinta?

Melakukan hubungan intim di dalam air bisa memberikan sensasi yang unik.

Sama halnya dengan bercinta di bawah shower, daya apung di dalam ternyata bisa lebih memudahkan penetrasi, terutama untuk memberi rangsangan di area G-Spot.

Lokasi seks yang tidak biasa seperti ini bisa membantu Anda untuk mencapai puncak kenikmatan (orgasme), bahkan sampai berkali-kali.

Untuk meningkatkan gairah saat berhubungan intim di bathtub, akan lebih baik jika Anda dan pasangan berendam dalam air hangat.

Melakukan hubungan intim di tempat yang berbeda memang bisa memberikan pengalaman seksual yang menarik.

Namun, jangan lupa untuk memastikan Anda dan pasangan merasa nyaman saat melakukannya, ya!

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Liu, H., Waite, L. J., Shen, S., & Wang, D. H. (2016). Is sex good for your health? A national study on partnered sexuality and cardiovascular risk among older men and women. Journal of health and social behavior57(3), 276-296. https://doi.org/10.1177%2F0022146516661597

Muise, A., Schimmack, U., & Impett, E. A. (2016). Sexual frequency predicts greater well-being, but more is not always better. Social Psychological and Personality Science7(4), 295-302. https://doi.org/10.1177%2F1948550615616462

Duckham, R. L., Procter-Gray, E., Hannan, M. T., Leveille, S. G., Lipsitz, L. A., & Li, W. (2013). Sex differences in circumstances and consequences of outdoor and indoor falls in older adults in the MOBILIZE Boston cohort study. BMC geriatrics, 13, 133. https://doi.org/10.1186/1471-2318-13-133

NHS UK. (2018). Are you ready for sex?. Retrieved 16 June 2021, from https://www.nhs.uk/live-well/sexual-health/are-you-ready-for-sex/

John Hopkins Hospital. (2021). Keep the Spark Alive in Your Marriage. Retrieved 16 June 2021, from https://www.hopkinsmedicine.org/health/wellness-and-prevention/keep-the-spark-alive-in-your-marriage

 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Yuliati Iswandiari Diperbarui 5 hari lalu
Ditinjau secara medis oleh dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H.
x