home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Durasi Oral Seks Pria Agar Lebih Nikmat dan Memuaskan

Durasi Oral Seks Pria Agar Lebih Nikmat dan Memuaskan

Oral seks pada pria atau lebih dikenal dengan sebutan blowjob menjadi salah satu cara menikmati sesi bercinta Anda dengan pasangan. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat durasi oral seks pria yang ternyata memengaruhi kepuasannya?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Durasi oral seks untuk pria agar lebih puas dan nikmat

oral seks cabut gigi

Oral seks artinya menggunakan mulut dan lidah Anda agar penis pasangan terangsang. Biasanya, cara ini cukup efektif dalam mendapatkan kesenangan baru dengan pasangan.

Perlu diingat bahwa tidak semua orang melakukan hal ini karena tergantung pada preferensi masing-masing pria. Namun, hampir sebagian besar pria senang ketika penisnya dimainkan oleh pasangannya.

Seperti yang dilansir dari laman Avert, banyak pria yang merasa blowjob cukup sensitif. Maka itu, mereka tidak jarang meminta pasangannya untuk memulai dengan lembut dan perlahan.

Kemudian, Anda bisa menaikkan kecepatannya. Selama proses tersebut berlangsung, menggunakan gerakan lidah, mulut, dan kepala pun bisa dicoba agar kenikmatan dan kepuasan tercapai.

Walaupun demikian, tidak sedikit pasangan yang bertanya, kapan durasi oral seks terhadap pria seharusnya berlangsung. Hal ini dikarenakan sebagian dari Anda mungkin mengeluh ketika pasangan tidak kunjung ejakulasi, rahang Anda menjadi menguat dan tegang.

Selain itu, banyak pula yang percaya bahwa kemampuan oral seks terhadap pria yang baik akan membuat mereka cepat ejakulasi.

Durasi oral seks pria tergantung keinginan pasangan

tips seks oral

Faktanya tidak demikian. Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi durasi oral seks pria agar dia mencapai orgasme.

Mulai dari apa yang dia pikirkan, membangun fantasinya, atau apakah pasangan Anda ingin bertahan lebih lama. Kesimpulannya, waktu ejakulasi seks oral ternyata bisa diatur oleh pria.

Menurut seorang terapis seks, Ian Kerner Ph.D, kepada Glamour, durasi oral seks sangat subjektif. Mungkin yang pernah Anda lihat di film dewasa, blowjob terasa begitu sangat lama.

Padahal, oral seks pada pria sebenarnya bisa meningkatkan gairah lebih lama dan membuat mereka bertahan 5-7 menit saat berhubungan intim.

penyakit kelamin dari seks oral

Maka itu, ia menyarankan untuk melakukan oral seks di bawah tujuh menit untuk kepuasan yang lebih nikmat saat bercinta.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadikan durasi tersebut menjadi acuan, apakah Anda memberikan kepuasan terhadap pasangan.

Semuanya tergantung pada bagaimana Anda melakukannya dan pasangan menerimanya, apakah dilakukan di awal atau menjadi penutup dari sesi bercinta Anda berdua.

Jika dilakukan sebelum penetrasi, mungkin blowjob tersebut akan membuat sesi bercinta Anda menjadi lebih nikmat dan memberikan kepuasan pada Anda berdua.

Tips untuk oral seks pria yang lebih nikmat dan memuaskan

posisi seks oral

Setelah mengetahui bahwa durasi oral seks pada pria ternyata tergantung bagaimana Anda dan pasangan melakukannya, buat sesi bercinta Anda lebih panas dengan beberapa tips ini.

  • Bertanya kepada pasangan apakah ia mau melakukan oral seks atau tidak
  • Mulai dengan bersih-bersih terlebih dahulu agar pasangan dapat bereksplorasi
  • Mencari posisi dan membuat suasana lebih panas dan nyaman.
  • Menggunakan kondom, seperti kondom yang memiliki rasa untuk menambah sensasi
  • Mulai dengan perlahan dan tidak terburu-buru
  • Mengungkapkan perasaan masing-masing, seperti menyanjungnya

Dengan begitu, kepuasan Anda dan pasangan mungkin lebih terasa sebelum dan setelah sesi bercinta. Durasi oral seks pada pria sebenarnya tergantung bagaimana Anda melakukannya dan pria yang diberikan servis menerimanya, apakah ia ingin bertahan lama atau cepat menyelesaikannya.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Avert. (2017). How to have oral sex. Retrieved 8 January 2020, from https://www.avert.org/sex-stis/how-to-have-sex/oral-sex

Barnes, Z. 13 blow job myths that just need to die. Retrieved 8 January 2020, from https://www.self.com/story/blow-job-myths

Longhurst, A. (2019). How do you go down on someone who has penis? Retrieved 2020, from https://www.healthline.com/health/healthy-sex/how-to-give-a-blowjob

Miller, K. (2016). How long should a blow job last? Retrieved 8 January 2020, from https://www.glamour.com/story/how-long-should-blow-job-last

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Nabila Azmi Diperbarui 12/01/2021
Ditinjau secara medis oleh dr Patricia Lukas Goentoro
x