home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

9 Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Ibu Hamil

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

9 Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Ibu Hamil

Tabir surya (sunscreen) sangatlah penting untuk mencegah kulit terbakar (sunburn) atau kanker kulit, dan hal ini menjadi lebih penting selama kehamilan. Pada masa itu, kulit Anda cenderung lebih sensitif dari biasanya. Namun, tidak semua sunscreen aman untuk ibu hamil.

Terdapat kandungan kimia tertentu dalam tabir surya yang berpotensi berbahaya bagi perkembangan bayi, seperti oxybenzone dan paraben.

Dalam memilih sunscreen yang aman untuk ibu hamil, pastikan untuk mencari yang berbahan dasar mineral, seperti zinc oxide dan titanium dioxide. Mereka adalah mineral alami yang secara fisik menghalangi sinar matahari yang berbahaya untuk masuk ke kulit Anda.

Nah, setelah mengetahui bahan apa saja yang aman, berikut ini kami telah merangkum 9 rekomendasi sunscreen untuk ibu hamil.

Cara Kami Memilih Produk Ini

Sebelum menyajikan berbagai pilihan sunscreen yang aman untuk ibu hamil dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan dan kesediaan produk ini di pasaran.

Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui sunscreen untuk ibu hamil apa saja yang paling banyak dicari, dengan membaca kandungan, review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasi sunscreen yang aman untuk ibu hamil pilihan kami mudah ditemukan di toko online.

9 Merek Sunscreen yang Aman untuk Ibu Hamil

1. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++

Pelembab sekaligus sunscreen ini memiliki kandungan mineral yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, sunscreen untuk ibu hamil ini mengandung rice extract yang membuat kulit lebih bercahaya, serta hyaluronic acid, sodium hyaluronate, glycerin, dan shea butter yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit kering dan kusam.

Mama’s Choice juga menggunakan bahan-bahan alami, tanpa kandungan alkohol, dan paraben.

Cara Pemakaian:

  • Setelah membersihkan wajah, oleskan krim secara tipis dan merata di wajah dan leher. Pijat dengan gerakan memutar ke atas.
  • Untuk hasil yang optimal, gunakan setiap hari setiap pagi dan malam agar kulit halus dan bercahaya.

2. Shiseido Global Sun Care Perfect UV Protector for Sensitive Skin and Children SPF 50+ Sunscreen

Shiseido Global Sun Care adalah sunscreen dengan SPF 50+ yang berbasis mineral dan bebas dari pewangi sintetis, alkohol, serta paraben.

Sunscreen ini tekstur yang cukup lembut untuk kulit sensitif, anak-anak, dan bayi berumur di atas 6 bulan. Di dalamnya terdapat formula iritan rendah yang dilengkapi teknologi WetForce eksklusif Shiseido, sehingga menjadi lebih kuat ketika area yang diaplikasikan terkena air atau keringat selama 15 menit.

Cara Pemakaian:

  • Kocok dengan baik sebelum digunakan.
  • Oleskan secara merata ke seluruh kulit sebelum terpapar sinar matahari
  • Saat menggunakan pada wajah, aplikasikan setelah skincare rutin Anda.
  • Untuk mengaktifkan Teknologi WetForce, oleskan 15 menit sebelum terpapar air atau keringat.
  • Pastikan untuk mengoleskan kembali segera setelah mengeringkan kulit dengan handuk.

3. Sensatia Botanical Surf Naked Sunscreen Lotion

Sunscreen ini lembut bagi kulit dan aman di lingkungan apapun, bahkan ketika digunakan di laut. Sensatia terbuat dari bahan alami seperti non-nano zinc oxide yang kaya akan mineral yang membantu menangkal sinar UVA/UVB dan dapat mengurangi iritasi kulit.

Selain itu, tabir surya ini mengandung minyak bunga matahari yang berfungsi untuk menghidrasi dan memiliki kandungan antibakteri, serta beeswax yang membentuk lapisan tahan air serta membantu mengunci kelembaban kulit.

Cara Pemakaian:

  • Usapkan secara merata pada tangan dan badan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari.
  • Ulangi pemakaian setiap 2 jam atau setelah berkeringat, berenang, dan mengeringkan badan.

4. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF50PA+++

Sunscreen berbahan dasar mineral ini sangat cocok untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat. Kulit akan terasa nyaman sekaligus memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB.

Kiehl’s memiliki formula yang cepat menyerap dan ringan dengan hasil akhir matte. Selain, sunscreen ini memiliki sedikit tint (warna) untuk meningkatkan warna kulit alami Anda.

Cara Pemakaian:

  • Kocok sunscreen dengan baik sebelum digunakan
  • Oleskan secara merata 15 menit sebelum paparan sinar matahari
  • Oleskan kembali setidaknya setiap 2 jam

5. MISSHA All Around Daily Sun SPF50+

MISSHA diformulasi dengan bahan-bahan kaya antioksidan seperti teh hijau, krisan, lidah buaya, dan ekstrak bunga matahari yang berfungsi sebagai agen anti-penuaan akibat kerusakan radikal bebas. Sunscreen ini melindungi diri dari sinar UVA dan UVB, serta memiliki pelembab yang sangat bagus untuk perawatan kulit.

Tabir surya ini memiliki tekstur yang ringan dengan hasil akhir yang tidak lengket, serta tahan keringat dan air.

Cara Pemakaian:

  • Oleskan 30 menit sebelum pergi atau terpapar sinar matahari
  • Oleskan kembali setiap 2 hingga 3 jam

6. CeraVe Hydrating Mineral Sunscreen SPF 50 Face Lotion

CeraVe dengan SPF50 dikenal lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Hal ini sangat ideal untuk kulit lebih sensitif ketika masa hamil. Dilengkapi dengan tiga ceramide esensial untuk membantu memulihkan skin barrier, hyaluronic acid yang berperan sebagai pelembab, serta niacinamide untuk membantu menenangkan kulit Anda.

Sunscreen ini juga mengandung titanium dioxide dan zinc oxide yang membantu memantulkan sinar UVA dan UVB matahari tanpa mengiritasi kulit sensitif. CeraVe juga tidak mengandung paraben dan bebas pewangi sintetis. Namun, terkadang ada white cast di wajah karena sunscreen ini akan tetap berada di permukaan kulit.

Cara Pemakaian:

  • Oleskan secara merata 15 menit sebelum terpapar sinar matahari
  • Oleskan kembali setidaknya setiap 2 jam dan segera setelah pengeringan handuk

7. Neutrogena Sensitive Skin Sunscreen Lotion Broad Spectrum SPF 60+

Sunscreen ini memiliki formula yang bebas minyak sehingga kulit Anda tidak akan terlihat oily. Neutrogena dapat menyerap dengan cepat,dan terasa sangat ringan di kulit, sekaligus memberikan perlindungan dari sinar UVA/UVB.

Kandungannya juga bebas dari pewangi, pewarna, dan bahan kimia yang mengiritasi, sehingga cukup lembut untuk kulit sensitif.

Cara Pemakaian:

  • Oleskan secara merata 15 menit sebelum paparan sinar matahari.
  • Oleskan lagi setelah 80 menit berenang atau berkeringat, dan pengeringan handuk
  • Ulangi lagi setiap 2 jam

8. La Roche-Posay Anthelios Mineral Zinc Oxide Sunscreen SPF50+

Sunscreen dengan zinc oxide dan titanium dioxide ini dikembangkan untuk kulit sensitif. Kandungan antioksidan kompleks yang ada di La Roche-Posay membantu untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV.

Teksturnya yang tidak memutihkan dan cepat menyerap meninggalkan hasil akhir matte pada kulit Anda. Selain itu, sunscreen ini tahan air selama 40 menit

Sunscreen ini bebas dari kandungan paraben, pewangi sintetis, dan oxybenzone

Cara Pemakaian:

  • Oleskan secara merata 15 menit sebelum paparan sinar matahari.
  • Oleskan kembali setelah 40 menit berenang atau berkeringat, segera setelah mengeringkan handuk, setidaknya setiap 2 jam.
  • Jika digunakan dengan produk perawatan kulit lainnya, gunakan sebagai langkah terakhir dalam rejimen. Dapat digunakan sendiri atau di bawah make up.

9. Aveeno Positively Mineral Sensitive Skin Sunscreen Broad Spectrum SPF 50

Sunscreen SPF 50 ini mengandung 100% zinc oxide, oat bergizi, dan Vitamin E untuk melindungi kulit sensitif. Anda bisa mengenakannya di bawah riasan untuk melindungi kulit dari sinar UVA / UVB. Kandungannya bebas dari paraben, pewangi sintetis, dan phthalate.

Aveeno juga tahan keringat dan air selama 80 menit. Merek ini menyediakan sunscreen khusus untuk wajah yang kaya akan Vitamin E.

Cara Pemakaian:

  • Oleskan secara merata 15 menit sebelum paparan sinar matahari.
  • Ulangi lagi setiap 2 jam
  • Oleskan lagi setelah 80 menit berenang atau berkeringat, dan pengeringan handuk
Kalkulator Masa Subur

Kalkulator Masa Subur

Memantau siklus haid, menentukan hari kesuburan dan lebih membantu Anda untuk merencanakan kehamilan lebih baik.

Kalkulator Masa Subur

Memantau siklus haid, menentukan hari kesuburan dan lebih membantu Anda untuk merencanakan kehamilan lebih baik.

Kalkulator Masa Subur

Berapa lama siklus haid Anda?

(hari)

28

Berapa lama Anda haid?

(hari)

7
Punya cerita soal kehamilan?

Ayo gabung dengan komunitas Ibu Hamil Hello Sehat dan temukan berbagai cerita menarik seputar kehamilan.


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 29/10/2021
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team