backup og meta
Kategori

1

Tanya Dokter
Simpan
Cek Kondisi

7 Rekomendasi Pelembap yang Aman untuk Ibu Hamil

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

7 Rekomendasi Pelembap yang Aman untuk Ibu Hamil

Perubahan hormon selama kehamilan membuat kulit ibu hamil cenderung lebih kering. Namun, jika ingin menggunakan pelembap, Anda tentu perlu memastikan dahulu bahwa produk tersebut aman untuk ibu hamil.

Yuk, simak tips memilih pelembap untuk ibu hamil dan beberapa rekomendasinya berikut ini!

Cara memilih pelembap yang aman untuk ibu hamil

kedondong untuk ibu hamil

Beberapa bahan kimia dalam produk perawatan wajah dan tubuh dikhawatirkan dapat berdampak buruk bagi janin.

Oleh karena itu, Anda harus menjadikan komposisi sebagai pertimbangan utama saat memilih produk skincare saat hamil, termasuk pelembap.

Kandungan pelembap dan produk perawatan lainnya yang dinilai aman untuk ibu hamil yakni:

  • glycolic acid,
  • hyaluronic acid,
  • niacinamide,
  • vitamin C, dan
  • vitamin E.

The Royal Hospital for Women juga menyebutkan bahwa ada beberapa kandungan dalam produk perawatan kulit yang sebaiknya dihindari ibu hamil.

Saat memilih produk perawatan kulit, hindari hydroquinone, tretinoin, paraben, dan vitamin A (retinol) karena bahan-bahan ini dinilai tidak aman bagi kesehatan ibu dan janin.

7 rekomendasi pelembap yang aman untuk ibu hamil

Sedang mencari pelembap wajah untuk ibu hamil? Berikut adalah beberapa produk yang patut Anda pertimbangkan.

1. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer menjadi salah satu pelembap wajah untuk ibu hamil yang aman untuk dicoba.

Produk ini menggunakan hyaluronic acid sebagai bahan utama untuk membuat kulit terasa lembap dan terhidrasi.

Selain itu, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer juga telah teruji secara dermatologis memiliki sifat hypoallergenic. Ini artinya, pelembap dari Mama’s Choice aman untuk seluruh jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Produk yang terbebas dari alkohol, paraben, dan parfum ini cocok Anda gunakan pada pagi hari karena mengandung SPF 20 PA++.

Nomor registrasi BPOM: NA18190125338

2. Sebamed Moisturizing Cream

Dengan teksturnya yang ringan, Sebamed Moisturizing Cream akan membuat kulit ibu hamil lembap tanpa terasa berminyak.

Produk satu ini juga telah diperkaya dengan Vitamin E (2%) yang mampu melawan dan menangkal radikal bebas.

Dengan nilai pH sebesar 5,5, Sebamed Moisturizing Cream akan melapisi kulit Anda supaya lebih terlindungi dari penyebab iritasi.

Pelembap ini juga diklaim aman untuk ibu hamil dengan kulit sensitif karena bebas dari paraben, sulfat, dan alkohol.

Nomor registrasi BPOM: NC16120102024

3. Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream

Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizing Cream membantu melembapkan kulit ibu hamil dengan kandungan lidah buaya di dalamnya. Selain melembapkan, bahan alami ini juga membuat kulit terasa lebih halus.

Tak hanya itu, produk lokal ini telah diperkaya minyak zaitun dan vitamin E yang akan ikut menjaga kulit Anda supaya tetap sehat.

Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizing Cream juga telah termasuk dalam kategori Halal Green Beauty karena terbuat dari bahan halal, bebas alkohol, dan tidak ada unsur menyakiti hewan dalam proses pembuatannya.

Nomor registrasi BPOM: NA18170100812

4. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Kombinasi niacinamide dan royal jelly pada Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer akan melembapkan kulit sekaligus mencegah iritasi, gatal-gatal, dan kemerahan.

Di samping manfaatnya, produk pelembap ini telah terbukti bebas dari alkohol, paraben, dan SLS sehingga aman untuk ibu hamil dengan kulit sensitif.

Selain terasa ringan, Elsheskin Deep Hydration juga mudah meresap pada kulit wajah Anda. Kulit pun terasa lebih lembap sejak pemakaian pertama.

Nomor registrasi BPOM: NA18210104677

5. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Bicara soal pelembap yang aman untuk ibu hamil, kurang lengkap rasanya jika tak menyebut Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion.

Pelembap dari Cetaphil ini dinilai aman untuk kulit ibu hamil karena memiliki pH yang seimbang sekaligus tidak menggunakan tambahan zat pewangi.

Selain itu, Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion telah terbukti bersifat noncomedogenic sehingga tidak mudah menyumbat pori-pori.

Produk satu ini juga telah dilengkapi shea butter, niacinamide, dan gliserin yang akan membantu menjaga kelembapan kulit dan ketahanan kulit sensitif.

Nomor registrasi BPOM: NE11160101847

6. NIVEA Soft Jar

Sedang mencari pelembap yang bisa digunakan untuk kulit wajah, perut, hingga kaki? Nivea Soft Jar bisa menjadi solusinya. Penggunaan produk ini pada perut bahkan diklaim dapat mengurangi munculnya stretch marks.

Dengan kandungan vitamin E dan jojoba oil, NIVEA Soft Jar akan memberikan kelembapan tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit.

Untuk hasil perawatan kulit kaki yang terbaik, gunakan NIVEA Soft Jar sebelum tidur, lalu pakai kaus kaki agar lebih lembap.

Nomor registrasi BPOM: NA18150102451

7. Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream

Memiliki komposisi bahan berupa olive squalane dan vitamin E dari minyak biji jojoba, Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream dapat melembapkan sekaligus merangsang produksi sel kulit sehat.

Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream juga memiliki kandungan minyak kelopak mawar yang dapat menjaga elastisitas kulit sehingga tidak mudah kering dan mengalami kerutan.

Ibu hamil dapat menggunakan produk pelembap ini setiap hari pada pagi maupun malam hari.

Nomor registrasi BPOM: NA18170101460

Itulah rekomendasi merk pelembap yang aman untuk ibu hamil versi kami. Produk-produk tersebut mengandung bahan utama yang aman bagi ibu dan janin sehingga dapat digunakan setiap hari.

Meski begitu, ada baiknya Anda tetap berkonsultasi kepada dokter kandungan sebelum menggunakan produk apa pun secara rutin. Jadi, Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan risiko minimal.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan