Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya
ask-doctor-icon

Tanya Dokter Gratis

Kirimkan pertanyaan atau pendapatmu di sini!

7 Rekomendasi Pelembap yang Aman untuk Ibu Hamil

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    7 Rekomendasi Pelembap yang Aman untuk Ibu Hamil

    Selain menjaga asupan makanan dan minuman, ibu hamil juga disarankan untuk tidak sembarangan memilih produk perawatan wajah. Bagi Anda yang ingin menjaga hidrasi kulit dengan produk yang aman, berikut kami bagikan sejumlah rekomendasi pelembap yang aman untuk ibu hamil.

    Cara kami memilih pelembap yang aman untuk ibu hamil

    kedondong untuk ibu hamil

    Dalam memilih produk pelembap untuk ibu hamil, kami memastikan kandungan yang ada pada produk aman dan tidak berbahaya bagi ibu hamil.

    Kandungan yang aman untuk digunakan ibu hamil, di antaranya:

    • glycolic acid,
    • hyaluronic acid,
    • niacinamide,
    • vitamin C,
    • vitamin E

    Selain itu, Health South Eastern Sydney Local Health District juga menyebut bahwa produk ibu hamil sebaiknya tidak mengandung hydroquinone, tretinoin, dan vitamin A (retinol) karena dianggap tidak aman untuk kesehatan ibu dan janin.

    7 rekomendasi pelembap yang aman untuk ibu hamil

    Bagi Anda yang sedang mencari produk pelembap wajah yang aman untuk ibu hamil, berikut pilihannya.

    1. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

    Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer menjadi salah satu pelembap wajah untuk ibu hamil yang aman untuk dicoba.

    Produk ini memiliki kandungan yang aman untuk ibu hamil seperti hyaluronic acid. Kandungan ini dapat menjaga hidrasi kulit sehingga terasa lebih lembap.

    Selain itu, produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer juga telah teruji secara dermatologis dan bersifat hypoallergenic, sehingga aman digunakan oleh seluruh jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

    Produk yang bebas alkohol, paraben, dan parfum ini bisa Anda gunakan di pagi hari karena terdapat kandungan SPF 20 PA++.

    Nomor registrasi BPOM: NA18190125338

    2. Sebamed Moisturizing Cream

    Bagi Anda yang mencari merek pelembab untuk ibu hamil lainnya, Sebamed Moisturizing Cream bisa jadi pilihan.

    Sebamed Moisturizing Cream merupakan krim pelembap yang dilengkapi dengan kandungan vitamin E untuk menjaga hidrasi kulit.

    Produk ini juga diklaim hanya mengandung bahan seminimal mungkin yang dipadukan dengan pH 5,5 sehingga dapat melapisi kulit agar terbebas dari faktor penyebab iritasi.

    Sebamed Moisturizing Cream tidak mengandung paraben, sulfat, dan alkohol sehingga ibu hamil dapat menggunakannya setiap hari sebelum beraktivitas.

    Nomor registrasi BPOM: NC16120102024

    3. Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream

    Nyatanya, Wardah juga memiliki varian pelembap wajah yang aman untuk ibu hamil.

    Produk pelembap Wardah yang bisa digunakan oleh ibu hamil adalah Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream.

    Pelembap ini diformulasikan dengan bahan dasar berupa lidah buaya yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

    Tak hanya itu, manfaat lain lidah buaya juga dapat mengurangi peradangan dan menenangkan kulit yang gatal atau iritasi.

    Meski begitu, tekstur Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream cukup ringan dan mudah meresap, dan kandungannya bebas dari alkohol dan paraben.

    Nomor registrasi BPOM: NA18170100812

    4. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

    Sesuai namanya, Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer merupakan produk pelembap yang dapat memberi efek menenangkan pada wajah Anda.

    Produk ini memiliki kandungan utama berupa niacinamide dan royal jelly yang berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit serta mencegah iritasi, gatal, dan kemerahan.

    Ibu hamil juga tak perlu khawatir untuk menggunakannya setiap hari, karena produk ini tidak mengandung alkohol, paraben dan SLS.

    Nomor registrasi BPOM: NA18210104677

    5. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

    Bicara soal pelembap yang aman untuk ibu hamil, tak lengkap rasanya jika tak menyebut varian Cetaphil satu ini.

    Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion dianggap aman untuk digunakan oleh ibu hamil karena memiliki pH yang seimbang, dan tidak memiliki tambahan zat pewangi di dalamnya.

    Selain itu, formula Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion bersifat noncomedogenic sehingga tidak rentan menyumbat pori-pori.

    Dengan kandungan shea butter, niacinamide, dan gliserin produk ini dapat membantu menjaga hidrasi dan meningkatkan ketahanan kulit sensitif.

    Nomor registrasi BPOM: NE11160101847

    6. NIVEA Soft Jar

    NIVEA Soft Jar memiliki formula yang ringan serta diperkaya dengan kandungan vitamin E dan jojoba oil sehingga dapat melembapkan kulit tanpa memberi kesan lengket.

    Uniknya, produk ini tak hanya dapat digunakan pada area wajah, NIVEA Soft Jar juga dapat ibu hamil gunakan pada area tangan, kaki, dan perut.

    Anda pun jadi tak perlu repot membeli macam-macam pelembap yang berbeda.

    Nomor registrasi BPOM: NA18150102451

    7. Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream

    Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream diperkaya dengan kandungan olive squalane dan minyak biji jojoba yang kaya akan vitamin E untuk meningkatkan kelembapan serta produksi sel kulit sehat.

    Tak hanya itu, Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream juga memiliki kandungan minyak kelopak mawar yang dapat menjaga elastisitas kulit sehingga tidak mudah kering dan mengalami kerutan.

    Ibu hamil dapat menggunakan produk ini setiap hari di pagi dan malam hari.

    Nomor registrasi BPOM: NA18170101460

    Itulah rekomendasi pelembap yang bisa ibu hamil coba. Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan agar lebih yakin untuk memilih produk yang ingin dicoba.

    health-tool-icon

    Penambahan Berat Badan Kehamilan

    Perhitungan ini dapat digunakan untuk perempuan yang ingin melihat kisaran kenaikan berat badan yang sehat selama kehamilan berdasarkan berat badan mereka sebelum hamil.

    28

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Pregnancy acne: What’s the best treatment? (2019). Retrieved from https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/pregnancy-week-by-week/expert-answers/pregnancy-acne/faq-20058045 

    Skin Care, Hair Care and Cosmetic Treatments in Pregnancy and Breastfeeding. (2021). Retrieved from https://www.seslhd.health.nsw.gov.au/sites/default/files/groups/Royal_Hospital_for_Women/Mothersafe/documents/skinhaircareandcosmetictreatmentsapril2021.pdf 

    Skin Changes During Pregnancy – American Pregnancy Association. (2018). Retrieved from https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/pregnancy-health-wellness/skin-changes-during-pregnancy-1010/ 

    Skin conditions during pregnancy. (2022). Retrieved from https://www.acog.org/womens-health/faqs/skin-conditions-during-pregnancy 

    What’s the skinny on skin care? (2021). Retrieved from https://mothertobaby.org/baby-blog/whats-the-skinny-on-skin-care/ 

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang Diperbarui 2 weeks ago
    Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto
    Next article: