5 Merek Skincare Kit Terbaik untuk Ibu Hamil

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    5 Merek Skincare Kit Terbaik untuk Ibu Hamil

    Mencari produk skincare untuk ibu hamil tidaklah mudah. Maka dari itu, penting untuk memilih produk perawatan kulit yang aman digunakan selama kehamilan Anda. Untuk itu, kami bantu rangkum rekomendasi rangkaian produk skincare terbaik untuk ibu hamil.

    Cara kami memilih produk skincare untuk ibu hamil

    Sebelum menyajikan berbagai merek skincare untuk ibu hamil dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan dan kesediaan produk di pasaran.

    Kami perlu memastikan perawatan kecantikan yang boleh digunakan saat hamil dan tidak mengganggu kondisi janin.

    Pasalnya, kulit akan mengalami banyak perubahan yang disebabkan oleh peningkatan kadar hormon yang bisa mengganggu keseimbangan kulit selama hamil.

    Kondisi ketidakseimbangan kulit, seperti kulit ibu hamil jadi lebih kusam, kering, lebih sensitif, dan menurunkan kemampuan kulit dalam melawan kotoran, angin, dan sinar UV.

    Dilansir dari Health South Eastern Sydney Local Health District, produk yang sebaiknya dihindari selama hamil adalah yang mengandung:

    • hydroquinone,
    • tretinoin, dan
    • vitamin A (retinol).

    Alasan ketiga bahan tersebut dilarang dipakai ibu hamil karena dianggap tidak aman untuk kesehatan janin dan ibu.

    Oleh karena itu, produk-produk yang kami rekomendasikan tidak mengandung kandungan yang dilarang tersebut.

    Selain itu, kami juga melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui merek apa saja yang telah dipercaya, paling banyak dicari dan diminati, dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce.

    Dengan melakukan ini, kami juga ingin memastikan produk yang direkomendasikan mudah ditemukan di toko online.

    Kami juga memastikan merek-merek ini bebas dari kandungan kimia yang berbahaya, seperti paraben sehingga aman bagi ibu hamil.

    5 rekomendasi skincare kit yang aman untuk ibu hamil

    Ibu hamil bisa melakukan perawatan wajah dengan memilih rekomendasi skincare berikut ini.

    1. Mama’s Choice Paket 2in1 Face Care

    Terdiri dari face wash dan moisturizer, Mama’s Choice Glowing Bundle ini cocok untuk para calon Ibu yang masih mencari rangkaian skincare saat hamil.

    Face wash milik Mama’s Choice mempunyai kandungan rice bran dan hydrolyzed collagen yang bisa membersihkan wajah, sekaligus mencerahkan, dan menyehatkan kulit.

    Selain untuk melembapkan wajah, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer juga memiliki SPF 20 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UV.

    Moisturizer ini juga dilengkapi dengan kandungan rice extract dan hyaluronic acid yang efektif mencerahkan dan membuat wajah menjadi lebih glowing.

    Dua produk ini juga bisa digunakan selama masa menyusui karena dijamin bebas dari paraben dan sulfate.

    2. Sensatia Botanicals Deluxe Skincare Set

    Ingin rangkaian produk yang lengkap? Brand asal Bali ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Skincare set ini terdiri dari Facial Cleanser, Toner, C-Serum, Facial Hydrate, Facial Scrub, dan Facial Mask.

    Namun, tidak semua produknya langsung dipakai berbarengan ya. Untuk di pagi hari, Anda bisa menggunakan Facial Cleanser – Facial Toner – Facial C-Serum, sedangkan di malam hari, Facial Cleanser – Facial Toner – Facial Hydrate.

    Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan facial scrub dan facial mask 1- 2 kali seminggu.

    Sensatia Botanical juga menyediakan rangkaian skincare ini untuk jenis kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.

    Merek vegan friendly ini juga dipastikan aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung paraben, phthalates, sulfate, dan silikon.

    3. Sukin Blemish Control Kit

    Memiliki kandungan utama willowherb, eucalyptus, dan tea tree, Sukin memiliki rangkaian skincare untuk kulit ibu hamil yang berjerawat.

    Blemish Control Kit ini terdiri dari Clearing Facial Wash, Pore Perfecting Toner, Spot Banishing Gel, dan Oil Free Moisturiser.

    Rangkaian lengkap ini mampu membasmi penyebab jerawat, menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit berjerawat, serta merevitalisasi tekstur kulit.

    Oil Free Moisturiser yang hanya bisa didapatkan dalam paket ini juga bisa menjaga kelembapan kulit acne prone tanpa menyumbat pori-pori.

    Produk ini tidak akan membuat kulit berminyak dan tidak meninggalkan kilau berlebih pada wajah

    Brand asal Australia menggunakan bahan natural yang relatif lebih lembut di kulit untuk melawan penyebab jerawat hingga ke akar, sehingga lebih aman dan efektif menjaga kesehatan kulit & mengurangi jerawat dalam jangka panjang.

    4. Wardah Hydra Rose Dewy Skin Starter Kit

    Siapa sih yang tidak tahu dengan brand lokal yang satu ini. Wardah sudah terkenal dengan produk-produknya yang halal dan bebas alkohol.

    Di dalam Hydra Rose Dewy Skin Starter Kit, Anda akan mendapatkan facial wash, toner, dan day gel. Tiga rangkaian produk ini mampu menghidrasi kulit selama 72 jam loh.

    Meskipun busa Hydra Rose Gel to Foam Cleanser tidak banyak, produk ini tetap mampu membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran, dan sisa make up.

    Selain itu, toner dari rangkaian produk ini memiliki kandungan Allantoin yang mampu menenangkan kulit dan meredakan kemerahan.

    Dan yang terakhir, Dewy Aqua Day Gel, moisturizer ini diperkaya Bio-Hyaluronic Acid yang berperan dalam melapisi permukaan kulit, melindungi dari penguapan, dan menjaganya tetap terhidrasi sepanjang hari.

    5. Sebamed Package Facial Skin Care

    Tidak kalah dari Sensatia Botanical, Sebamed juga memiliki rangkaian produk yang lengkap. Sebamed Clear Face Paket Facial Skin Care terdiri dari Cleansing Bar, Cleansing Foam, Facial Toner, Mattifying Cream, dan Anti-Pimple Gel.

    Rangkaian skincare ini tidak hanya aman bagi ibu hamil, tapi juga bisa membantu mengatasi masalah kulit yang tidak bersih, berminyak, dan berjerawat.

    Semua produk ini memiliki pH 5,5 yang secara alami melawan jerawat dan komedo.

    Sebamed Package Facial Skin Care bisa membersihkan kulit jauh ke dalam pori-pori, secara efektif mencegah pembentukan kotoran kulit dan menenangkan iritasi.

    Selain itu, pH 5,5 juga memperkuat skin barrier dan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

    Dari berbagai rekomendasi skincare ibu hamil ini, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

    Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan jika Anda ingin lebih yakin untuk memilih produk yang akan dicoba.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Cosmetics & pregnancy. (2022). Retrieved from https://www.fda.gov/cosmetics/resources-consumers-cosmetics/cosmetics-pregnancy 

    Skin Care, Hair Care and Cosmetic Treatments in Pregnancy and Breastfeeding. (2021). Retrieved from https://www.seslhd.health.nsw.gov.au/sites/default/files/groups/Royal_Hospital_for_Women/Mothersafe/documents/skinhaircareandcosmetictreatmentsapril2021.pdf 

    Skin Changes During Pregnancy – American Pregnancy Association. (2018). Retrieved from https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/pregnancy-health-wellness/skin-changes-during-pregnancy-1010/ 

    Skin conditions during pregnancy. (2022). Retrieved from https://www.acog.org/womens-health/faqs/skin-conditions-during-pregnancy 

    What’s the skinny on skin care? (2021). Retrieved from https://mothertobaby.org/baby-blog/whats-the-skinny-on-skin-care/ 

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 5 days ago
    Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto