Tips untuk Wanita Bisa Orgasme Berkali-kali

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 10/05/2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Bisa orgasme satu kali saja sudah luar biasa nikmatnya, apalagi lebih dari sekali? Orgasme masih dianggap mitos bagi beberapa wanita yang belum pernah merasakannya sama sekali. Namun pada kenyataannya, wanita memang bisa mendapatkan orgasme lebih dari sekali. Bagaimana caranya? Santai dulu, dan ikuti tips berikut ini.

Berapa kali wanita bisa orgasme saat seks?

Menurut Kim Anami, pakar seks dan hubungan asmara, wanita sangat bisa mencapai orgasme lebih dari sekali, atau yang biasa disebut sebagai orgasme multipel, saat bercinta.

Para peneliti menemukan bahwa tanpa rintangan fisik dan emosional, beberapa wanita mampu beberapa kali orgasme secara berurutan, serta orgasme yang berlangsung 20 hingga 60 detik.

Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak wanita bisa orgasme berulang kali dalam satu ronde. Beberapa catatan medis mengatakan wanita bisa sampai 5 kali orgasme selama satu kali bercinta, dan ada pula yang bisa sampai 30-40 kali.

Jadi, berapa kali Anda bisa orgasme saat bercinta tidak pernah ada batasnya.

Tips bisa orgasme lebih dari sekali

1. Jangan banyak pikiran

Untuk bisa mendapatkan orgasme lebih dari sekali, tipsnya adalah cukup dengan bersantai. Anda harus rileks. Jangan banyak pikiran. Nikmati saja setiap aksi di ranjang. Salah masuk atau salah manuver? Tertawakan saja, jangan dibawa stres.

Agar bisa menikmati seks sampai orgasme, Anda harus percaya dengan tubuh diri sendiri. Biarkanlah tubuh Anda berpadu dengan tubuh pasangan di ranjang. Dengan begitu orgasme pun bisa Anda dapatkan tidak hanya sekali bahkan berkali-kali, menurut Charles Rose pakar seks dari Pleasure Mechanics.

2. Biarkan diri Anda terangsang sepenuhnya

Menurut Charles Rose, banyak wanita tidak membiarkan dirinya terangsang sepenuhnya. Padahal saat Anda terangsang, gairah akan muncul sehingga orgasme pun lebih mungkin bisa didapatkan.

Nah, agar terangsang penuh dan bisa bergairah coba perpanjang waktu foreplay. Habiskanlah setidaknya 15 menit untuk bermesraan dan bercumbu sebelum masuk ke menu utamanya. Umumnya pria butuh sekitar 4-7 menit sampai bisa terangsang, sedangkan wanita butuh sekitar 10-20 menit.

Foreplay bisa bikin tubuh dan pikiran santai agr kemudian bisa fokus untuk ke kenikmatan seks sesungguhnya hingga bisa mencapai orgasme.

3. Rangsang klitoris

Menurut Journal Clinical Anatomy yang dikutip dari Shape, wanita yang bisa berkali-kali mengaku mereka bisa seperti itu bukan dari penetrasi penis saja, tapi lebih ke rangsangan klitoris.

Jadi sedikit tips bagi pria yang ingin membuat pasangannya bisa orgasme lebih dari sekali: mainkan klitorisnya. Kombinasikan penetrasi penis dengan sentuhan atau godaan pada klitoris.

Setelah 2 menit melakukan penetrasi penis dan vagina yang menggairahkan, coba istirahatkan pinggul Anda sembari merangsang klitoris wanita menggunakan jari jemari.

Anda juga bisa membagi fokus kepada penetrasi penis dan stimulasi klitoris yang dilakukan bersamaan di berbagai gaya atau posisi seks. Kombinasi ini memungkinkan adanya orgasme gabungan yang dirangsang lewat G-spot saat penetrasi penis, dan dari klitoris.

4. Jangan lupa atur napas

Setelah berhasil satu kali orgasme, jangan lupa atur napas untuk tetap rileks agar bisa lebih fokus menikmati enaknya bercinta.

Mengatur napas penting untuk kembali menjaga kestabilan gairah Anda. Pasalnya, sehabis orgasme banyak wanita yang cenderung menahan napas dan bernapas pendek-pendek. Ini mengakibatkan aliran darah yang menuju area intim jadi menurun.

Tipsnya, atur napas sesantai mungkin. Jangan terlalu cepat dan pendek-pendek. Membiarkan napas terengah-engah terlalu lama juga dapat menguras tenaga sehingga justru menghambat tercapainya orgasme lebih dari sekali.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih bagi Pria dan Wanita?

Hati-hati, tidak menjaga kesehatan kandung kemih membuat Anda rentan kena berbagai gangguan sistem kemih seperti infeksi saluran kencing hingga kanker.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Urologi, Kandung Kemih 06/08/2020 . Waktu baca 6 menit

Berhubungan Seks Setelah Operasi Caesar, Wajarkah Bila Sakit?

Sebagian wanita mengeluhkan hubungan seks setelah operasi caesar terasa sakit. Benarkah demikian? Kemudian, apa yang harus dilakukan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Hidup Sehat, Seks & Asmara 05/08/2020 . Waktu baca 4 menit

Ginseng Korea: Benarkah Ampuh Atasi Berbagai Masalah Seksual Pria?

Ginseng Korea diyakini bisa mengatasi masalah pria, dari impotensi hingga ejakulasi dini. Tapi apakah manfaat ginseng ini sudah terbukti dan teruji klinis?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hidup Sehat, Seks & Asmara 05/08/2020 . Waktu baca 4 menit

Pijat Prostat, Benarkah Bisa Atasi Masalah Prostat dan Seksual?

Dewasa ini, pijat prostat mulai banyak dicari. Banyak yang yakin pijat ini bisa jadi solusi berbagai keluhan di area prostat. Apa memang benar?

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Winona Katyusha
Urologi, Prostat 05/08/2020 . Waktu baca 6 menit

Direkomendasikan untuk Anda

bibir gatal

7 Penyebab Bibir Hitam untuk Anda yang Tidak Merokok

Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 12/08/2020 . Waktu baca 3 menit
seks infeksi saluran kencing pasangan

Bolehkah Berhubungan Seks Saat Kena Infeksi Saluran Kemih?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri
Dipublikasikan tanggal: 07/08/2020 . Waktu baca 5 menit
mengobati infeksi saluran kencing obat cefixime antibiotik

7 Pengobatan Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Rizki Pratiwi
Dipublikasikan tanggal: 07/08/2020 . Waktu baca 8 menit
penyebab infeksi saluran kencing

Berbagai Penyebab Penyakit Infeksi Saluran Kencing yang Perlu Anda Ketahui

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 06/08/2020 . Waktu baca 6 menit