🔥 Diskusi Menarik

Mulai ejakulasi di umur 14

Dok, jika kita mulai ejakulasi di umur 14 apakah. Nanti saat dewasa penis akan bertumbuh besar kembali

Soalnya sampe sekarang penis saya tidak menjadi besar dok,


Apa alasannya

2
1.1m
2 komen

2 komentar

halo, terima kasih atas pertanyaan anda.


Pertumbuhan penis dimulai sejak dalam kandungan. Selama beberapa minggu pertama kehamilan, organ seks bayi perempuan dan laki-laki akan terlihat sama. Barulah ketika ada pengaruh testosteron, organ seks bayi laki-laki mulai berkembang menjadi penis dan sepasang testis dalam buah zakar. Pertumbuhan penis biasanya dimulai pada minggu ke-9 kehamilan, dan akan terbentuk sepenuhnya pada akhir minggu ke-20.


Dari bayi baru lahir hingga anak-anak, biasanya ukuran penis bertumbuh lambat. Mungkin akan menetap. Barulah kemudian mulai bertumbuh panjang dan menebal di rentang usia 10-14 tahun saat mulai masuk puber, dan terus terjadi sampai 18 tahun. Pertumbuhan penis paling cepat terjadi di antara usia 12 sampai 16 tahun, tergantung kapan anak laki-laki tersebut mulai masuk usia puber. Di masa puber, karakteristik fisik dan seksual pria mulai mengalami perubahan, mulai dari suara yang nge-bass, badan tumbuh bulu, hingga penis dan testis yang membesar diikuti dengan rambut kemaluan.


Penis kemudian akan berhenti tumbuh saat masa puber berakhir. Berhubung akhir masa pubertas tidak bisa ditentukan secara pasti pada setiap orang, maka waktu berhentinya pun berbeda-beda. Secara umum, remaja harus menunggu satu atau dua tahun setelah mereka berhenti tumbuh tinggi, atau empat sampai enam tahun setelah testis membesar, sebelum mereka dapat mengetahui ukuran penis terakhir mereka. Banyak pria mencapai pertumbuhan penis maksimal di usia 18 hingga 21 tahun.


Pada dasarnya sulit untuk menentukan ukuran penis normal. Ukuran penis tiap orang tergantung pada gen yang dimilikinya, sama seperti ukuran tangan, kaki, dan warna mata Anda. Perlu diingat, ukuran penis tidak ada hubungannya dengan kejantanan atau kemampuan seksual. Namun, dalam Journal of Urology, ukuran penis secara umum saat sedang lembek sekitar 8,8cm – 10cm dan saat ereksi bisa mengembang jadi sekitar 13 cm-14.2 cm. Sementara, ukuran penis rata-rata pria Indonesia saat ereksi berada di rentang 10,5-12,8 cm.


Terlepas dari rayuan gombal iklan pembesar penis yang ada di luaran sana, Anda sebenarnya tidak bisa mengubah banyak ukuran penis Anda. Pada dasarnya semua usaha membesarkan penis akan berujung sia-sia. Bagi kebanyakan pria, panjang penis yang mereka capai setelah melewati masa puber ini akan menjadi ukuran maksimum penis mereka untuk seumur hidup. Ukuran penis sedikit banyak lebih ditentukan secara genetik. Terlebih, tidak seperti payudara atau hidung yang bisa diutak-atik, penis bukanlah organ statis. Penis adalah organ yang berisi jaringan mirip seperti spons yang dapat mengembang terisi darah dan kemudian kembali mengempis, dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, pembedahan sekalipun tidak akan berhasil karena tidak ada bahan cangkokan dari bagian tubuh lainnya yang cocok untuk kebutuhan spesifik seperti ini.


Sekian dan Terima Kasih

1 tahun yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Ejakulasi pada usia 14 tahun adalah hal yang normal dalam perkembangan seksual remaja laki-laki. Namun, penting untuk diingat bahwa ukuran penis tidak sepenuhnya terkait dengan usia ejakulasi atau waktu mulai ejakulasi. Perkembangan ukuran penis pada pria dapat bervariasi dan dipengaruhi oleh faktor genetik, hormonal, dan lingkungan. Pada umumnya, pertumbuhan penis mencapai puncaknya pada akhir masa pubertas, sekitar usia 18-20 tahun. Setelah itu, pertumbuhan penis biasanya stabil. Jika penis Anda tidak tumbuh secara signifikan setelah masa pubertas, ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhinya. Salah satunya adalah faktor genetik, di mana ukuran penis dapat dipengaruhi oleh faktor turunan dari keluarga Anda. Selain itu, faktor hormonal juga dapat memainkan peran penting dalam pertumbuhan penis. Gangguan hormonal seperti defisiensi hormon pertumbuhan atau hormon seksual dapat mempengaruhi pertumbuhan penis. Namun, penting untuk diingat bahwa ukuran penis bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan kepuasan seksual. Kepuasan seksual lebih banyak terkait dengan kualitas hubungan, komunikasi, dan keintiman antara pasangan. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang ukuran penis Anda, penting untuk berbicara dengan dokter Anda untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan saran yang tepat. Harap dicatat bahwa jawaban ini hanya berdasarkan informasi umum dan tidak dapat menggantikan konsultasi langsung dengan dokter.
1 tahun yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan