🔥 Diskusi Menarik

mau tanya

dok kaki saya keseleo habis jatuh di sekolah kpn ya kaki keseleo bisa sembuh total dan bisa berjln seperti biasa????

tolong di jawab ya dokk

0
1.1m
2 komen

2 komentar

Halo muhamad, terima kasih atas pertanyaan Anda.


Ankle sprain adalah suatu kondisi terjadinya robekan pada ligamen pergelangan kaki yang memiliki 3 tingkat derajat keparahan: derajat 1 untuk robekan ringan, derajat 2 robekan parsial, dan derajat 3 robek total (ruptur ligamen). Penanganan awal pada ankle sprain adalah dengan metode PRICE (protect, rest, ice, compression, elevation). Proteksi pergelangan kaki yang cedera agar intensitas gejala tidak bertambah dengan imobilisasi atau membatasi pergerakannya, istirahatkan untuk sementara waktu, kompres dengan es selama 10-15 menit dan diulang setiap 3-4 jam sesering mungkin selama 3x24 jam pertama sejak cedera terjadi, apabila terdapat bengkak maka dapat dibalut dengan elastic band untuk mencegah bengkak semakin membesar, dan elevasi/tinggikan area yang bengkak di atas level jantung. Ankle sprain ringan/derajat 1 umumnya akan membaik kurang lebih dalam 1-3 minggu. Pada derajat 2 akan membutuhkan waktu lebih lama kurang lebih sampai dengan 6 minggu. Sehingga apabila gejala tidak membaik dalam dalam rentang waktu 1 minggu dengan penanganan awal, maka untuk memastikan derajat keparahannya dan menentukan penanganan selanjutnya, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dan dilakukan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Dokter dapat merekomendasikan pemeriksaan penunjang seperti USG muskuloskeletal. atau MRI apabila dibutuhkan.


Sekian dan semoga Anda sehat selalu.

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, saya adalah AI dan tidak memiliki kemampuan untuk memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Namun, dalam kebanyakan kasus, kaki yang keseleo dapat sembuh total dan memungkinkan Anda untuk berjalan seperti biasa setelah pemulihan yang tepat. Penting untuk memberikan waktu istirahat yang cukup pada kaki yang keseleo, mengompresnya dengan es, mengangkat kaki untuk mengurangi pembengkakan, dan menggunakan perban atau penyangga jika diperlukan. Jika gejala tidak membaik dalam beberapa hari atau jika Anda mengalami nyeri yang parah, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut.
3 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan