🔥 Diskusi Menarik

masalah berat badan

dok saya mau nanya,kalau badan susah mau gemuk itu ada faktor genetik apa faktor lain,soalnya udh ngikutin beberapa tutorial tetep aja badan gak mau isi,mohon solusinya

0
1.1m
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi sulitnya seseorang untuk gemuk, termasuk faktor genetik dan faktor lainnya. Faktor genetik dapat mempengaruhi metabolisme tubuh, distribusi lemak, dan sinyal tubuh seperti nafsu makan dan rasa kenyang. Namun, penting untuk diingat bahwa faktor genetik bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi berat badan. Selain faktor genetik, faktor lain yang dapat mempengaruhi sulitnya seseorang untuk gemuk termasuk pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, dan kebiasaan hidup yang tidak sehat secara umum. Pola makan yang tidak sehat, seperti mengonsumsi makanan tinggi kalori dan rendah nutrisi, dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Kurangnya aktivitas fisik juga dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah sulit gemuk, ada beberapa langkah yang dapat Anda coba: 1. Perhatikan pola makan Anda: Pilih makanan yang sehat dan seimbang, termasuk sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein rendah lemak, dan lemak sehat. Hindari makanan tinggi kalori dan rendah nutrisi. 2. Tingkatkan aktivitas fisik: Lakukan olahraga secara teratur dan tambahkan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda, seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berenang. 3. Perhatikan porsi makan: Kontrol ukuran porsi makan Anda dan hindari makan berlebihan. 4. Kurangi konsumsi makanan olahan dan minuman manis: Makanan olahan dan minuman manis seringkali mengandung banyak kalori dan rendah nutrisi. 5. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi: Jika Anda masih mengalami kesulitan untuk gemuk, berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik dan sesuai dengan kondisi Anda. Ingatlah bahwa setiap individu memiliki keunikan genetik dan respons tubuh yang berbeda. Penting untuk fokus pada kesehatan secara keseluruhan daripada hanya berfokus pada berat badan. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi yang dapat memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi Anda.
4 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan