2 komentar

Halo Swasta Priambada, terima kasih atas pertanyaan Anda.


Jumlah kalori yang terbakar tidak bisa disamakan karena akan berbeda-beda pada setiap orang, tergantung dari: jenis kelamin, usia, tinggi badan, berat badan, komposisi tubuh, dan intensitas latihan fisik yang dilakukan. Sebagai contoh, kalori yang terbakar pada laki-laki usia 35 tinggi 175 cm berat 80 kg yang berenang 100 m dengan kecepatan 50 meter/menit berbeda dengan kalori yang terbakar pada perempuan usia 25 tinggi 160 berat 60 kg yang berenang 100 m dengan kecepatan 75 meter/menit meskipun kedua orang tersebut menempuh jarak renang yang sama. Untuk mendapatkan angka pembakaran kalori sesuai aktivitas fisik yang Anda lakukan yang mendekati riil, Anda dapat menggunakan perhitungan MET value chart, menggunakan aplikasi kalkulator pembakaran kalori, atau menggunakan aplikasi pada smartwatch.


Sekian dan semoga Anda sehat selalu.

0

Balas

Saya penggemar olahraga renang pak, renang 2 jam/ minggu (2 kali seminggu). Nggak pernah hitung berapa kalori yang terbakar, ngelakuin karena hobi saja.

0

Balas

TENTANG FORUM INI
Olahraga itu penting. Tapi bagaimana cara berolahraga yang benar? Ayo bergabung bersama komunitas olahraga Hello Sehat. ... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.