🔥 Diskusi Menarik

Jalan kaki

Saya melakukan jalan kaki hampir setiap hari dengan jarak rata-rata 6 km, apakah baik untuk kesehatan dan apakah dapat menurunkan berat badan

0
1.1m
2 komen

2 komentar

Halo Anonim, terima kasih atas pertanyaan Anda.


Kebiasaan berjalan kaki setiap hari tentunya baik untuk kesehatan. Kebiasaan ini mendorong untuk melakukan mobilisasi secara aktif sehingga bermanfaat untuk melatih kebugaran kardiorespirasi, kebugaran muskuloskeletal, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Berjalan kaki dapat membantu program penurunan berat badan, namun keoptimalan program penurunan berat badan ini juga bergantung pada multifaktor lain seperti pemenuhan rekomendasi latihan fisik dan asupan gizi. Selain meningkatkan aktivitas fisik harian dan mobilisasi aktif dengan berjalan kaki, memenuhi rekomendasi latihan fisik intensitas sedang minimal 150 menit per minggu yang mencakup latihan kardio, penguatan otot, dan fleksibilitas, disertai asupan defisit kalori akan dapat berdampak optimal terhadap penurunan berat badan.


Sekian dan semoga Anda sehat selalu.

1 tahun yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berjalan kaki secara teratur dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk membantu menurunkan berat badan. Dalam kasus Anda, melakukan jalan kaki dengan jarak rata-rata 6 km setiap hari dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, penting untuk diingat bahwa penurunan berat badan juga tergantung pada asupan makanan dan gaya hidup secara keseluruhan. Selain itu, pastikan untuk memakai sepatu yang nyaman dan melakukan pemanasan sebelum berjalan kaki untuk menghindari cedera. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang program penurunan berat badan yang tepat untuk Anda.
1 tahun yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan